10 Manfaat Rutin Minum Teh Jahe dan Lemon

Satukliknews – Rutinitas setiap pagi ternyata menentukan mood  seseorang. Tahukah anda morning routine seperti meminum teh jahe dan lemon memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh dan kecantikan termasuk mood seseorang. Tidak perlu risau jika anda sulit mendapatkan lemon. Anda dapat menggantinya dengan jeruk nipis. Berikut ulasan tentang segudang manfaat teh jahe dan lemon.DOMINO ONLINE

1. Mengobati mual, muntah, dan masalah pencernaan

mual dan muntah itu juga dapat disebabkan oleh tidak enak badan, kehamilan, kemoterapi, efek samping obat. Jahe mampu meredakan masalah pada usus yang menyebabkan mual dan muntah. Selain itu lemon/jeruk nipis dapat mengurangi muntah karena rasa asamnya. Meminum teh jahe dan lemon/jeruk nipis pada pagi hari hari dapat meredakan mual karena angin yang terperangkap di dalam perut sehingga timbul sensasi lega. Mungkin anda akan berulangkali bersendawa setelah meminum ramuan ini.

2. Melangsingkan tubuh

Ternyata jahe juga dapat menimbulkan rasa kenyang loh, jahe dapat mengurangi rasa lapar dan membakar kalori. Hal ini membuat metabolisme tubuh menjadi lancar. Sedangkan lemon/jeruk nipis dapat meningkatkan atau mempertahankan produksi hormon insulin  pada tubuh yang bertanggung jawab untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh. Kelebihan kadar gula dapat menyebabkan penyakit diabetes. Teh lemon dan jahe dapat mempertahankan produksi insulin sehingga dapat juga mencegah penyakit diabetes. Kombinasi kedua bahan ini dapat membuat tubuh menjadi langsing karena meningkatkan metabolisme gula menjadi energi.

BACA JUGA : Anda jerawatan? yuk intip faktor penyebabnya

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Salah satu senyawa yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh adalah vitamin C. bukan rahasia lagi lemon atau jeruk nipis mengandung banyak vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Campuran teh jahe dan jeruk nipis dapat mencegah infeksi, batuk, flu dan melindungi tubuh dari infeksi bakteri Salmonella. Jadi salah satu cara untuk sehat dengan rutin meminumnya ya guys.

4. Meningkatkan daya ingat

Kombinasi the jahe dan  lemon dapat mencegah inflamasi dan anti oksidan yang dapat meningkatkan daya ingat. Sel-sel dalam tubuh termasuk otak akan mendapat asupan yang cukup jika semua sel dalam tubuh berfungsi dengan baik dan tidak mengalami kerusakan. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa jahe meningkatkan daya ingat dan kecerdasan pada wanita paruh baya.

5. Memelihara kesehatan jantung

Vitamin C ini ada pada lemon dapat melancarkan peredaran darah yang melalui arteri ke pembuluh vena. Selain itu vitamin C juga dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah yang berdampak pada serangan jantung dan stroke. Sedangkan jahe dapat menstimulasi sirkulasi darah, anti inflamasi yang mengurangi peradangan dan penggumpalan darah. Selain itu jahe bermanfaat juga untuk mencegah tekanan darah rendah dan mencegah penyakit cardiovascular yang berhubungan dengan kesehatan jantung.

6. Menetralkan PH tubuh

Lemon juga bersifat asam akan tetapi akan bersifat basa di dalam tubuh sehingga dapat menetralkan tubuh. Hal ini dapat membantu mempertahankan kesehatan gigi dan gusi serta menghilangkan kolesterol jahat dan lemak dalam tubuh. Kombinasi jahe dan lemon dapat juga mengurangi craving  terhadap makanan manis. (Craving : keinginan berlebih terhadap rasa makanan tertentu)

7. Mengobati Kista

Kista ini juga merupakan kelainan sel pada organ ovarium wanita yang dapat berupa benjolan yang berisi gas atau cairan yang dapat membesar dan mengganggu reproduksi. Teh jahe dan lemon mengandung anti inflamasi yang dapat mencegah peradangan pada organ tubuh sehingga dapat mengobati penyakit kista.

8. Meningkatkan mood dan konsentrasi

Nah ini salah satu manfaat yang penting untuk memulai hari anda. Lemon dan jahe dapat meningkatkan mood  dan konsentrasi. Aroma lemon dapat dijadikan aromatherapy yang menenangkan. Sedangkan jahe dapat mengurangi stress pada tubuh dan pikiran. Kombinasi keduanya dapat dijadikan alternatif sebagai mood booster selain kopi yang mengandung kafein. Selain meningkatkan semangat kita juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan lainnya.

9. Meningkatkan fungsi hati

Menurut dari semua penelitian yang dilansir dari www.satukliknews.com Kandungan pada lemon dan jahe dapat meningkatkan fungsi liver atau hati, sehingga sangat bermanfaat untuk tubuh.Teh lemon dan jahe dapat mendetoks tubuh dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

10. Meredakan rasa sakit

Manfaat yang lain dari lemon dan jahe adalah meredakan rasa sakit atau keram pada keluhan menstruasi, meredakan sakit kepala dan inflamasi, menyembuhkan migran, dan mempercepat penyembuhan pasca operasi.

Leave a Comment