16 Penyakit Yang Bahaya Disebabkan Pemakaian Korset Telalu Lama

Satukliknews – Pengunaan dari korset di masyarakat diyakini akan menurunkan berat badan tubuh, penurunan berat badan yang mengunakan korset dikarenakan perut dipaksa untuk merampingkan tubu secara porposional sehingga lemak akan lebih meramping dan terlihat lebih langsing, dan juga apabila korset tersbut di lepas maka akan kemabali ke bentuk semula berat badan dan ukuran badan sebelumnya, pemakaian korset yang ketat akan mencegah badan yang tidak ideal sehingga saat makan akan lebih merasa kenyang dan menimbulkan akan membatasi asupan porsi makanan, sehingga kalori di dalam tubuh akan berkurang dan dapat menimbulkan menurunkan berat badan.DOMINO ONLINE

Namun pemakaian dari korset secara jangka waktu yang lama akan menimbulkan tekanan pada diagfragma sehingga membuat kesulitan bernafas dan juga syaraf-syaraf di dalam tubuh tidak bekerja secara normal dikarenakan syaraf-syaraf di dalam tubuh di tekan dengan pemakaian korset dan membuat beberapa penyakit di dalam tubuh, berikut adalah penyakit yang disebabkan oleh pemakaian korset dalam jangka waktu lama:

1.Ganguan Pernafasan

Mengunakan korset yang ada didalam dengan jangka waktu yang begitu lama dapat menghambat masuknya udara  oksigen ke dalam paru-paru, sehingga hal tersebut dapat menyebabkan menurunkan kerja secara normal organ paru-paru yang dapat mengakibatkan pemakaianya kesulitan dalam bernafas, yang dapat mengakibatkan sesak nafas.

2.Batuk

Udara oksigen terhambat masuk ke dalam paru-paru sehingga membuat lender di daerah system pernafasan sehingga menimbulkan gejala batuk.

3.Kulit Iritasi

Kulit yang begitu sensitive akan lebih berbahaya jika mengunakan korset, kulit tidak bisa bernafas sehingga mengakibatkan gatal-gatal, kemerahan dan iritasi lainya terhadap kulit.

4.Tubuh Sulit Bergerak

Perasaan yang begitu begah akibatnya adalah terhambatnya udara memasuki paru-paru, dan korset memberikan penekanan terhadap tubuh, sehingga membuat tidak nyaman untuk bergerak.

5.Ganguan Pencernaan

Pengunaan korset dalam jangka waktu lebih lama membuat ukuran pinggang lebih kecil dari sebelumnya sehingga  memicu organ pencernaan tidak bekerja secara efektif dan membuat pencernaan kondisi berbahaya, hal tersebut menyebabkan organ tubuh melakukan fungsi di luar fungsi normalnya, sehingga mengakibatkan menekan organ usus yang membuat konstipasi atau sembelit atau wasir

6.Tumor Miom

Terjadinya tekanan darah area perut dengan jangka waktu yang lama  membuat area perut  tidak bisa relaks, sehingga sel otot Rahim tubuh secara abnormal, pertembuhan tersebut membentuk tumor jinak dia area Rahim, atau disebut dengan miom.

7.Kerusakan Tulang

Akibat dari pemakaian korset ini juga dapat menyebabkan terkanan secara berlebihan pada tulang rusuk, hal tersbut memicu terjadinyaa keretakan pada tulang rusuk dan bisa menyebabkan osteoporosis, dan merasakan nyeri di bagian tulang belakang punggung.

8.Memicu Sclerosis

Ganguan sclerosis adalah gejala anemia kronis yang ditandai dengan perubahan warna kehijauan- kuing pada kulit yang disebabkan karena ganguan empedu, penyebab kekebalan tubuh yang tidak baik dikarenakan kurangnya nutrisi ke dalam tubuh diakrenakan kurang nafsu makan, bagi  pengunaan korset dalam jangka panjang akan menimbulkan penyakit sclerosis dimana system kekebalan tubuh menyerang jaringan sel tubuh.

BACA JUGA : Apakah benar mengonsumsi sayuran mentah lebih baik daripada yang dimasak

9.Ganguan Syaraf

Menekan syaraf-syaraf pada tubuh dalam jangka waktu yang lama akan menekan saraf-saaf pada tubuh, dan membuat syaraf tidak bekerja secara normal dan membuat ganguan terhadap syaraf dengan bekerja secara abnormal di dalam tubuh.

10.Memicu Mudah Pingsan

Salah satu efek yang berasal dari pemakaian korset terlalu lama kuranganya pasokan okesigen kepada tubuh sehingga organ tubuh tidak bisa bekerja secara normal dan membuat tubuh menjadi lemas dan membuat pingsan.

11.Kerusakan Organ Tubuh

Organ tubuh seperti hati, limppa, paru-paru akan rusak secara bertahap dikarenakan organ benar-benar terdorong ke dalam rongga tubuh ke daerah di mana mereka tidak biasa berada dan organ-organ tersebut dipaksa untuk bekerja secara abnormal.

12.Memicu Mudah Pusing Dan Sakit Kepala

Kurangnya pasokan oksigen ke seluruh tubuh dan kurangnya nutrisi membuat tubuh menjadi lemas dan menyebabkan kepala pusing dan sakit kepala.

13.Memicu Benjolan Di Area Perut

Benjolan dari perut merupakan beberapa dari gejala penyakit yang di derita, tumbuh benjolan secara abnormal di daerah perut disebabkan pemakaian korset  dalam jangka panjang, benjolan di dalam perut dapat menyebabkan kanker perut dan penyakit henia.

14.Peredaran Darah Tidak Lancar

Akibat dari penekanan organ tubuh membuat peredaran darah tidak bisa mengalir secara normal, akibat dari ganguan peredaran darah dapat menyebabkan jantung terserang.

15.Penyakit Bulmia

orang yang rutin sekali untuk menggunakan korset dan tetap tidak dapat mengontrol porsi makannya, akan cenderung mudah muntah karena adanya tekanan ekstrem di area perut. Akibatnya, orang tersebut akan lebih rentan juga mengalami bulimia. Berat badan Anda memang bisa turun namun dengan cara yang tidak sehat.

16.Penyakit Kantong Kemih

Serin kencing adalah dampak dari pemakaian korset dalam jangka panjang, salah satu organ yang berpindah tempat dari tempat asalnya sehingga mudah terinfeksi kuman salah satunya pada setiap bagian dari saluran kemih, sehingga mudah penurunan kandung kemih dapat memicu sering buang air kecil .

Untuk mendapatkan berat badan ideal sebaiknya tidak menngunakan korset lebih baik melakuka olahraga secara rutin dan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan rendah lemak.JUDI DOMINO

Leave a Comment