3 Manfaat Pakai Mouthwash Untuk Kesegaran Mulut

Satukliknews – Hal tersebut bisa dengan mudah didapatkan dengan rutin melakukan perawatan mulut, gigi dan lidah.

Terkadang bisa menggosok gigi saja tidak cukup karena kemungkinan masih menyisakan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi dan pada akhirnya dapat menimbulkan bau mulut.DOMINO ONLINE

Anda perlu menggunakan mouthwash ini setelah menggosok gigi untuk memaksimalkan perawatan mulut dan menghilangkan bau mulut. Dengan nafas yang segar tentunya Anda akan semakin percaya diri melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari.

BACA JUGA : Buat yuk posisi misionari lebih nikmat dengan 6 teknik kamasutra

Manfaat mouthwash pada gigi dan mulut antara lain adalah dapat membantu menghilangkan sisa-sisa makanan yang masih menempel di gigi.

Selain itu, mouthwash juga dapat membantu mengatasi masalah plak dan radang gusi.

Mouthwash ini sih biasanya mengandung minyak esensial eucalyptol dan thymol. Eucalytol berfungsi untuk memberikan rasa segar di mulut sedangkan thymol berfungsi sebagai antiseptik dan anti jamur yang mampu melawan kuman dan bakteri yang bersarang di mulut.

Itulah mengapa mouthwash juga seringkali disebut sebagai obat kumur antiseptik. Selain dapat membuat nafas segar, terdapat 4 manfaat lainnya dari penggunaan mouthwash ini lho, berikut ulasannya:

1.Mencegah Gigi Berlubang

Membilas dengan mulut Anda dengan obat kumur antiseptik yang mengandung fluoride secara teratur dapat membantu mengurangi kavitas dan demineralisasi gigi.

Selain itu, kuman dan bakteri yang menempel di gigi dapat dihilangkan lebih maksimal sehingga dapat mencegah terjadinya gigi berlubang.

2.Mencegah Penyakit Gusi

Plak dari bakteri serta partikel makanan yang terperangkap di dalam mulut dapat menyebabkan penyakit gusi seperti gingivitis. Menggunakan mouthwash secara teratur dapat mencegah hal tersebut.

3.Mengatasi Sariawan

Banyak orang beranggapan bahwa menggunakan mouthwash ketika sariawan akan membuatnya lebih parah.

Padahal, justru sebaliknya manfaat mouthwash adalah dapat membantu mengatasi sariawan. Hal ini karena efek detoksifikasi mouthwash yang membantu menghilangkan kuman dan bakteri.JUDI DOMINO

Leave a Comment