3 Pelajaran Berharga Dibalik Sebuah Perselingkuhan

Satukliknews – Janji dengan kata setia itu hanya sebuah janji jika akhirnya salah satu terlibat sebuah perselingkuhan, lebih ironis lagi jika perselingkuhan itu kemudian dibalas juga dengan perselingkuhan. Seandainya mau bersama-sama intropeksi diri, kenapa bisa terjadi perselingkuhan? Tentunya kerukunan dalam sebuah hubungan bisa menjadi langeng, lebih dari itu akan tercipta keharmonisan, sama-sama bahagia. Stop, saling menyalahkan satu sama lain. Lebih baik sama-sama saling intropeksi diri.DOMINO ONLINE

Yang dicari itu dalam sebuah hubungan itu sebenarnya apa? Rasa aman, nyaman, dan bisa bahagia bersama-sama dalam satu tujuan. Tetapi tidak bisa kita pungkiri jika dalam perjalanannya seringkali timbul adanya permasalahan; entah itu persoalan teman, keluarga, pekerjaan, atau karena ego masing-masing. Dalam hal ini harus ada yang mau mengalah, agar keadaan tetap bisa dikendalikan,  Itu yang dinamakan , pengorbanan”

BACA JUGA : 6 rahasia rumah tangga yang bahagia

Dalam sebuah hubungan, entah itu masih ada dengan taraf pacaran atau sudah menikah, “ pengorbanan “ itu amatlah penting, dan harus di miliki oleh setiap pasangan. Terjadinya perselingkuhan itu bisa jadi karena salah satu sudah tidak lagi merasakan kenyaman, sehingga saat ada orang lain yang bisa memberikan rasa nyaman, Ia tergoda, dan terjadilah perselingkuhan itu. Bukankah ada sebab ada akibatnya. Alangkah baiknya jika sudah terjadi perselingkuhan kita cepat tanggap dan intropeksi diri, apa ada yang salah dengan kita? Dan jika masih bisa diselematkan, cobalah untuk saling terbuka. Tidak ada salahnya salah satu terlebih dahulu meminta maaf, atau bisa kedua-duanya saling meminta maaf.

Tidak ada lagi yang sempurna di dunia ini. Kesalahan dari pasangan kita hendaknya bisa menjadikan sebuah pembelajaran juga buat kita, kenapa itu bisa terjadi? Karena jika kita sendiri bisa membuat pasangan kita selalu merasa nyaman, tidak  mungkin pasangan kita pindah kelain hati, lalu terjadilah perselingkuhan. Nyakinlah, jika kita bisa memberikan yang terbaik buat pasangan kita, yang namanya perselingkuhan itu tidak akan terjadi. Semua kembali kepada pribadi masing-masing. Apakah dalam menjalin sebuah hubungan masih mengedepankan ego masing-masing? Atau mau untuk bisa saling mengalah, saling terbuka, saling percaya, dan saling berkorban satu sama lainnya.

Kenapa pasangan anda sampai bisa selingkuh? Jangan keburu menyalahkan pasangan kita, alahkah baiknya jika anda intropeksi diri, barangkali kesalahan ada pada anda? Jika memang kesalahan ada pada anda, maka andalah yang harus mau berkorban untuk memperbaiki diri agar hubungan anda bisa diselamatkan.

1. LEBIH TERBUKA DENGAN PASANGAN

Tidak ada salahnya sih kalau anda menanyakan kepada pasangan anda, apakah ada yang salah dengan diri anda? Tentu dengan bahasa cinta yang halus, agar pasangan anda tidak tersinggung. Jika ada, katakan, anda meminta maaf dan akan berusaha untuk memperbaikinya. Anda bisa membuat suasana menjadi lebih santai dengan candaan-candaan kecil. Berikan pasangan anda senyuman manis sekalipun mungkin hati anda agak jengkel, tetapi anda sedang berkorban agar bisa memenangkan hati pasangan anda. Menciptakan rasa nyaman di hati pasangan anda kembali, agar perselingkuhan itu tidak terjadi lagi. Cukup, sekali itu sebagai pelajaran berharga buat anda.

2. MEMBALAS PERSELINGKUHAN DENGAN KASIH SAYANG

Tidak mudah \sekali untuk bisa melakukan ini. Lagi-lagi dibutuhkan “ Pengorbanan “ , tetapi jika anda bisa melakukannya, pasangan anda yang berselingkuh karena godaan pihak lain, akan serta merta kembali kepada anda, karena apa? Karena anda punya hati seperti Malaikat, yang tidak menyalahkannya sekalipun anda tau pasangan anda telah berkhianat.

Dan pastikan anda tidak menyalahkannya, anggap saja itu semua adalah ujian cinta anda dari Tuhan, dan jika anda bisa melewatinya, kebahagiaan sejati akan anda dapatkan. Bahkan setelah itu pasangan anda akan lebih bisa menyayangi anda dengan sepenuh hati karena perasaan bersalahnya kepada anda.

3. PERCAYA KEPADA PASANGAN

Seandainya kepercayaan anda disalahgunakan, dan anda tetap saja mempercayainya, nyakinlah pasangan anda justru akan semakin mencintai anda. Tuhan ada bersama anda, dan kepercayaan yang anda berikan kepada pasangan anda, Tuhanlah yang akan menjaganya. Jadi tidak usah ragu untuk terus memberikan kepercayaan kepada pasangan anda, bahwa biarpun ada ribuan wanita lain di luar sana, percayalah pasangan anda tidak akan lagi tergoda, karena Ia sudah mengetahui, anda adalah pasangan yang terbaik yang Ia miliki.

Dan anda harus berbahagia karena itu. Ada pelajaran berharga yang bisa anda dapatkan dari perselingkuhan. Dan pelajaran itu begitu mahal, yang mampu membuat anda dan pasangan anda semakin kokoh dalam  menyayangi satu dengan lainnya.JUDI DOMINO

Leave a Comment