3 Penyakit Yang Bisa Mematikan dan Mengancam Kesehatanmu

Satukliknews – Makanan yang sudah siap saji atau istilah yang sering dipakainya _fast food_ adalah makanan yang dapat disiapkan dan dimakan dengan cepat. Makanan ini biasanya dapat diambil dan dibawa untuk dimakan dalam waktu kapan pun dan dimana dimana pun. Walaupun memang enak dimakan serta praktis, ternyata makanan cepat saji dapat membawa penyakit yang sangat krusial bagi tubuh kita.

Makanan siap saji ini selain dapat menggemukan tubuh kita dan memperburuk kesehatan kita ternyata banyak juga loh penyakit-penyakit yang dapat mengancam kesehatan tubuh kita gegara memakan makanan-makanan siap saji ini. Apa saja kah penyakit-penyakit mematikan itu?

Obesitas

Makanan siap saji berisi dengan banyak kalori dan lemak yang sangat tinggi. Salah satu contohnya adalah Hamburger. Hamburger berisi lebih dari satu beef, keju, dan mayones. Jika ketiga bahan tersebut kamu konsumsi, maka kamu akan melebihi batas lemak 65 gram yang ditetapkan oleh USDA.DOMINO ONLINE

Selain itu, obesitas ini juga dapat mengancam kesehatan jantung, diabetes, asma, dan bahkan kanker. Untuk menghindari hal tersebut, kita sebaiknya menghindari konsumsi berlebih pada makanan siap saji.

BACA JUGA : inilah manfaat es batu sebagai skincare

Aterosklerosis

Makanan siap saji mengandung banyak kolesterol dan garam, dua hal yang dapat menyebabkan gejala kerusakan pada hati. Dengan memakan banyak makanan siap saji dapat membuat kolesterolmu menjadi overload dan dapat menyebabkan Aterosklerosis. Aterosklerosis juga dapat menyebabkan stroke, sakit jantung, dan bahkan kematian bagi para pengidapnya.

Diet yang sangat sehat dengan sayur-sayuran dan buah-buahan dapat menghindarkanmu dari gejala ini. Cobalah untuk mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan lebih banyak daripada makanan yang mengandung lemak, kolesterol, dan garam yang tinggi.

Diabetes Tipe 2

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, salah satu penyebab utama obesitas adalah salah satunya terlalu banyak mengkonsumsi makanan berisi kalori dan lemak yang sangat tinggi. Obesitas sendiri menjadi salah satu alasan utama munculnya Diabetes Tipe 2.

Maka dari itu, bagi para penderita diabetes sangat tidak dianjurkan untuk memakan makanan siap saji dalam keadaan apapun.

Jadi, sebaiknya kita langsung saja kurangi atau bahkan tidak memakan makanan siap saji sama sekali. Lebih baik makan sehat daripada makan enak, iya kan?JUDI DOMINO

Leave a Comment