4 Jenis Jeruk Yang Bermanfaat Untuk Kulit

Satukliknews – Sebagian besar kalau dari kita telah memiliki hubungan cinta-benci dengan buah jeruk. Sementara kita semua suka untuk menikmati rasa buah yang berair dan mewah, pada saat yang sama kita juga lelah tidak menggigit buah asam. Tetapi sebenarnya, semakin banyak kandungan buah, semakin banyak pula kandungan vitamin C. Buah jeruk adalah beberapa tambahan sehat yang dapat Anda buat untuk diet Anda. Menurut buku ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing, “Keluarga buah-buahan yang berair tidak hanya mengandung lemon , jeruk nipis, jerukdan grapefruit, tetapi juga jeruk keprok, mandarin, dan buah yang tidak terlalu banyak dimakan, seperti pomelo dan kumquat. Kandungan vitamin C mereka sangat melegenda, dan konsumsi teratur dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, batu ginjal dan infeksi dari segala jenis. Mereka meningkatkan pencernaan yang baik dan memiliki sifat alkalising dan detoksifikasi. “Selain sebagai gudang manfaat kesehatan, buah jeruk juga dapat melakukan keajaiban untuk kulit Anda. Baca terus untuk mengetahui bagaimana Anda dapat menggunakan buah jeruk untuk kulit yang sehat.DOMINO ONLINE

Berikut adalah 4 buah jeruk untuk kulit sehat yang harus Anda penuhi:

1. Oranye

Ingin kulit anda bisa bersinar sehat? Tambahkan jeruk yang pedas dan berair ke dalam diet Anda. Jeruk diisi dengan Vitamin C yang membantu membersihkan kulit dari tanda yang tidak diinginkan dan menunda timbulnya keriput dan garis-garis halus. Ini melindungi kulit Anda dari kerusakan berbahaya yang mungkin disebabkan karena kontak konstan Anda dengan polusi dan matahari. Bukan hanya buahnya, bahkan kulitnya banyak digunakan dalam rezim kecantikan di seluruh negeri. Keringkan kulit dan giling mereka. Gunakan bedak dengan air pada kulit Anda. Ini berfungsi sebagai scrub alami.

2. Lemon

Ketika anda hidup memberi Anda lemon, jangan lupa untuk menggunakannya untuk kulit bersinar dan sehat. Tahukah Anda, 100 gram lemon memiliki 53 gram vitamin C ramah kulit? Lemon selain madu juga membuat dua bahan terbaik untuk paket wajah DIY. Satu tetes jus lemon yang dikombinasikan dengan satu sendok makan madu adalah cara terbaik untuk menghilangkan bintik-bintik gelap, sel-sel kulit mati dan stretch mark. Anda bisa menggosokkan jeruk nipis pada kulit Anda untuk pengelupasan dan pembersihan juga.

BACA JUGA : lima penyakit pada usus yang besar

3. Sweet Lime atau Mosambi

Citrusy dan sangat-sangat-lezat sekali loh, segelas jus mosambi dapat membantu memperbaiki sejumlah kesengsaraan kulit. Seperti jeruk dan lemon, kulit jeruk lemon manis juga penuh dengan antioksidan yang dapat melawan aktivitas radikal bebas dan menjaga kulit Anda sehat dan bersinar. Ahli gizi berbasis di Bangalore Dr. Anju Sood mengatakan, “Jus Mosambi bertindak sebagai agen detoksifikasi yang sempurna dengan membuang racun dan menetralkan efek berbahaya dari stres dan polusi.”

4. Kinnow

Kinnow ini adalah persilangan antara kultivar jeruk ‘King’ dan ‘Willow Leaf.’ Kinnow dibudidayakan secara luas di wilayah Punjab yang lebih luas di Pakistan dan India. Buah yang lezat dapat dinikmati sendiri, dalam salad atau jus, shake dan smoothies.

Sakit dan lelah dengan produk kosmetik berbasis pasar Anda? Mungkin sudah waktunya untuk memilih rute alami. Buah jeruk dapat menghasilkan cahaya alami dan meningkatkan kesehatan kulit dari dalam.JUDI DOMINO

Leave a Comment