Cara Paling Unik dan Ampuh Menghapus Henna Dikulit

Satukliknews – Terlihat sangat cantik sekali lho di hari pernikahan merupakan impian seluruh calon mempelai wanita. 5 Cara Ampuh Menghapus Henna di Kulit.Berbagai cara mereka tempuh agar dapat terlihat cantik memikat, salah satunya dengan memasang mehndi atau yang dikenal dengan henna (inai).DOMINO ONLINE

Namun, tidak banyak loh pengantin yang merasa puas dengan hasil henna yang sudah terlukis di kulit tangannya. Gambar henna yang ‘buruk’ malah membuat calon mempelai wanita merasa minder dan bersedih.

Yang menjadi permasalahan itu adalah, bahwa henna bukan makeup yang bisa dihapus begitu saja. Henna yang telah diaplikasikan dikulit akan bertahan sekitar satu minggu. Namun kalau begitu, bukan berarti henna tidak dapat dihapus secara ‘paksa’ dari kulit. Ada beberapa tips ampuh untuk menghapus henna dari kulit, yaitu:

BACA JUGA : ciri-ciri mertua yang tidak menyenangkan

1. Minyak Zaitun

Oleskan saja dengan minyak zaitun ke seluruh bagian kulit yang dihenna, biarkan menyerap kekulit. Setelah sudah kering, olehkan saja kembai minyak zaitun untuk kedua kalinya, setelah kulit terasa lembab, gosok bagian kulit yang dihenna menggunakan kain secara lembut agar kulit mati dapat terangkat. Ulangi cara diatas berkali-kali hingga seluruh henna memudar.

2. Lotion

Pemakaian lotion untuk menghapus henna ini sama seperti pemakaian minyak zaitun. Gunakan lotion yang mengandung pemutih dan pelembam ekstra. Menghapus henna ini juga harus menggunakan minyak zaitun dan lotion tidak dapat dilakukan terus menerus, sebaiknya beri jarak dari usaha pembersihan pertama, kedua dan seterusnya agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

3.Sabun Mandi

Pastikan sabun mandi yang dipakai mengandung pemutih dan scrub, sehingga dapat dengan ampun mengangkan kulit mati. Henna menyerap kedalam kulit bagian atas. Sehingga untuk menghapus henna, kita harus membersihkan lapisan kulit bagian atas. Lakukan secara perlahan agar tidak melukai kulit.

4. Pasta Gigi

Kandungan yang begitu baking soda dalam pasta gigi membantu mengangkan jaringan sel kulit mati. Pertama-tama oleskan pasta gigi diatas permukaan kulit yang dihenna, lalu beri sedikit air. Gosok secara perlahan mengunakan sikat gigi. Jika mulai terasa perih, berhenti sejenak lalu lanjutkan kembali.

5. Larutan Baking Soda dan Garam

Selain sudah digunakan untuk membersihkan karat pada peralatan memasaka, larutan baking soda dan garam juga dapat digunakan untuk menghapus henna stain di kulit. Campurkan baking soda dan garam ke dalam air. Rendam bagian kulit yang dihenna selama lima menit lalu gosok menggunakan kain atau sikat gigi.JUDI DOMINO

Inilah beberapa tips yang ampuh untuk membantu menghapus henna dipermukaan kulit.

Leave a Comment