5 Desa Terunik Diindonesia

Satukliknews – Desa atau juga yang sering di identikan dengan kata “udik” kerap sekali loh karena dianggap sebagai daerah terpencil dan selalu ketinggalan zaman. Banyak orang yang sering beranggapan kondisi tempat disuatu daerah jauh ari akses jalan , telkomunikasi ,dan segala hal yang berbau perkotaan.DOMINO ONLINE

sehingga banyak sekali masyarakat yang merasa enggan untuk mendatangi bahkan untuk menetap di desa. Tetapi tidaklah semua desa seperti apa yang ada dianggapan orang selama ini, dibawah ini tedapat lima desa yang akan merubah total anggapanmu.

Kelima desa ini juga mempunyai kelebihan serta juga keunikan yang tidak akan kamu temui di seluruh desa bahkan perkotaan yang sudah sangat jauh modern sekali pun. Kamu pun tidak akan menyangka terdapat dua desa diantaranya yang berada di negara Indonesia. Berikut ulasan singkat dari kelima desa tersebut:

BACA JUGA : persahabatan yang paling berharga dihidupku

 1. Belanda, Giethoorn

desa ini terletak disebuah kota bernama Steenwjik, Belanda. Desa ini sangat populer di dunia. Sebab desa yang didirikan pada tahun 1230 ini tidaklah memiliki akses jalan raya. Hanya ada jalur-jalur kanal atau juga sungai kecil yang tepat mengelilingi desa. Sehingga menyebabkan para masyarakatnya harus menaki perahu bahkan untuk berkunjung ke tetangga.

 2. Maroko, Chefchaouen

Desa yang satu ini juga akan membuat kamu terhipnotis dengan keindahan arsitekturnya yang sangat luar biasa. Namun bukanlah karena dari bentuk bangunannya tetapi melainkan dari warna-warna pada rumah di desa yang identic dengan warna biru. Alasan mengapa desa ini bidntik dengan biru karena kedatangan bangsa Yahudi sekitar tahun 1930 an. Mereka mengecat seluruh rumah menggunakan wrana biru yang adalah wrana dari langit dan diartikan sebagai symbol kebaikan.

 3. Jepang, Zao Fox Village

Desa yang selanjutnya ini juga sudah terkenal akan penghuninya yakni rubah yang sangat menggemaskan dan lucu. Tepatnya berada di prefektur Miyagi para wisatawan bisa berkunjung dan sekaligus bermain hingga memberi makan rubah-rubah tersebut. Namun para pengunjung diperingati untuk selalu waspada lantaran para rubah disana tidak dijinakan, terutama saat membawa anak kecil. Sebagian orang jepang percaya rubah memiliki kekuatan magis yang dianggap utusan dari Inari Okami yakni dewa kesuburan dan kemakmuran.

 4. Indonesia, Kampung tridi
 Kota yang sudah dikenal dengan buah apelnya ini ternyata memiliki sebuah keunikan selain destinasi wisata yang ada di Malang. Jika kamu tengah berlibur ke Malang kamu dapat mengunjungi Kampung tridi, kampong yang satu ini emiliki konsep yang terbilang unik yakni lukisan tiga dimensi dan realis yang menunjukan gambar seolah hidup yang berada di dinding fasilitas umum di perumahan juga dipingir gang. Para warga terinspirasi dari gambar 3D yang terdapat dilokasi wisata alhasil terciptalah kreatifitas tersebut.
 5. Indonesia, Desa Panglipuran

Desa yang paling terakhir masih berada di Indonesia tepatnya di daerah Bali, kecamatan Bangil, desa ini juga dapat jadi destinasi utama kamu jika ingin melihat atau mengetahui adat istiadat yang ada di Bali. Desa panglipuran ini juga sudah menjadi desa wisata sejak tahun 11995. Desa Panglipuran mendapatkan penobatan sebagai desa yang terbaik dan bersih di dunia.JUDI DOMINO

Leave a Comment