5 Fakta Unik Asian Games 2018

Satukliknews 1) VIETNAM YANG SEHARUSNYA MENJADI TUAN RUMAH ASIAN GAMES 2018

Fakta yang begitu unik asian games pertama, kalian pada tahu gak awalnya vietnam lah yang seharusnya menjadi tuan rumah asian games ke-18.hanoi,vietnam telah terpilih setelah mengalahkan dua kandidat lainnya, surabaya dan dubai pada pemungutan suara di tahun 2012. namun di tahun 2014, vietnam mengundurkan diri dan olympic council of asia kemudian memilih indonesia sebagai peganti.DOMINO ONLINE

2).DARI SURABAYA,PINDAH KE JAKARTA DAN PALEMBANG

Tadinya indonesia sangat mengajukan kota surabaya sebagai tempat penyelenggaran asian games 2018. di tahun 2012, surabaya menempati peringkat kedua setelah hanoi dengan total dukungan 19 suara. setelah hanoi mundur, OCA pun menunjuk surabaya sebagaii kota peganti. namun surabaya akhirnya memuruskan mengundurkan diri karena telahterpilih menjadi tuan rumah asian youth games 2021. ibu koota jakarta menjadi peganti karena memiliki fasilitas lengkap, jaringan transportasi yang memadai, dan fasilitas penunjang lain seperti hotel dan penginapan untuk para atlet dan tamu negara, sementara palembang juga di tunjuk sebagai kota pendukung asian games 2018.

3). PERTAMA KALINYA DIADAKAN DI DUA KOTA

Karena baru saja pertama kali dalam sejarah di adakan di dua kota berbeda , maka hal ini juga menjadi salah satu fakta unik asian games, jakarta kembali menjadi tuan rumah setelah terakhir kali menyelenggarakan asian games di tahun 1962. sementara,ini akan menjadi ajang asian games pertama bagi palembang. walaupun sebagian besar pertandingan akan di adakan di jakarta dan palembang, beberapa venue di kota lain juga akan digunakan, seperti stadion jalak harupat di bandung, stadion pekansari bogor, hingga bandung rentang ke majalengka. lalu untuk pesta pembukaan dan penutupan asian games 2018 akan di adakan di stadion utama gelora bung karno ,jakarta.

BACA JUGA : 6 tips ampuh menjaga kesehatan dan keindahan mata

4). ADA 10 CABANG OLAHRAGA BARU

Dari 40 cabang olahraga yang akan di tandingkan langsung di asian games 2018, ada 10 cabag olahraga baru yang akan debut nih, 10 cabang olahraga tersebut adalah rollersport dan skeatboarding, bridge, 3 on 3, pragliding, pencak silat, jiu jitsu, sambo dan kurash. hal yang menarik, esports juga akan ikut di tandingkan, esports adalah salah satu dari dua cabang olahraga yang masuk demosport, sebagai ekshibsi. selain esports, satu olahraga lainnya adalah kano polo. masing-masing esports ini akan di gelar di jakarta dan palembang. cabang olahraga ekshibsi ini nantinya tetap memperebutkan mendali,tapi tidak masuk perhitungan dalam kontigen pemenang.

5). TIGA MASKOT DI ASIAN GAMES 2018

Asian games 2018 ini bukan cuma satu askot lucu, melainkan tiga sekaligus, mereka adalah bhin-bhin,kaka dan atung. selain lucu ketiga maskot ini memiliki arti yang unik, dari bentuk hingga pakaian yang di gunakan. bhin-bhin adalah seekor burung cendrawasih yang mempresentasikan strategi. bhin-bhin mengenakan rompi dengan motif asmat khas papua. sementra kaka adalah badak bercula satu yang mempresentasikan kekuatan, dengan pakaian tradisional bermotif bunga khas palembang. nah maskot terakhir, atung adalah seekor rusa yang mempresentasikan kecepatan. atung juga memakai sarung dengan motif tumpal dari jakarta.JUDI DOMINO

Leave a Comment