5 Fenomena Alam Yang Paling Unik

Satukliknews – Sudah pernah kalian semua mendengar mengenai Dataran yang ada di Zhangye Danxia di China? Gunung itu pernah membuat terpesona beberapa pengguna internet karna pola warna bukit serta lembahnya yang seperti garis pelangi. Nyatanya fenomena alam seperti itu bukan sekedar ada satu, lho. Di beberapa belahan dunia lain ada pula fenomena sama yang tidak kalah indahnya.

Nah berikut ini adalah beberapa fenomena unik yang sangat memanjakan sekali loh di mata karena fenomena berikut ini mempunyai warna yang mirip dengan pelangi, apa sajakah fenomena tersebut langsung simak yang berikut ini. DOMINO ONLINE

1. Mata Air Panas Grand Prismatic, Amerika Serikat

Gambar yang ada diatas tampak seperti motif bulu burung merak yang memiliki ukuran raksasa, bukan? Mata Air Panas Grand Prismatic ini adalah mata air panas paling besar di Amerika Serikat, paling besar ketiga didunia. Mata air panas dengan warna mirip spektrum pelangi ini terdapat di Yellowstone National Park, Wyoming, Amerika Serikat.

2. Zhangye Danxia, China

Gunung pelangi seluas 300 km. persegi ini adalah sisi dari Zhangye Danxia Landform Geological Park yang terdapat di propinsi Gansu, China. Bukit serta lembahnya terbagi dalam susunan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, serta kuning.

BACA JUGA : fakta unik yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan menggunakan parfume

3. Sungai Cano Cristales, Kolombia

Cano Cristales yaitu nama yang satu sungai yang terdapat di Serrania de la Macarena, propinsi Meta, Kolombia. Sungai ini miliki julukan ‘Sungai Lima Warna’, ‘Pelangi Cair’ serta ‘Sungai Maha Indah di Dunia’ karna nuansa lima warna airnya sungainya yang mengagumkan. Gradasi warna di sungai itu berlangsung karna ganggang yang hidup di dalamnya, hasilkan warna kuning, hijau, serta biru yang cantik.

4. Tanah Tujuh Warna Chamarel, Mauritius

Tanah Tujuh Warna atau dalam bahasa Prancis Terres des Sept Couleurs in French yaitu satu formasi geologis sekalian objek wosata yang dapat didapati di Chamarel, Distrik Rivire Noire, samping barat daya Mauritius. Lokasi ini tersusun dari bukit pasir yang tidaklah terlalu luas. Namun yang membuat bukit itu istimewa yaitu pasirnya yang terbagi dalam tujuh warna.

5. Danau Wuhua, Lembah Jiuzhaigou, China

Danau Wuhua yang bermakna danau lima bunga adalah satu diantara sisi dari Lembah Jiuzhaigou sebagai favorite beberapa wisatawan. Danau ini memperoleh nama demikianlah karna memanglah terbagi dalam lima warna, yakni biru laut, biru tua, hijau gelap, kuning, serta merah. Beberapa warna itu berlangsung karna kandungan Kalsium karbonat serta hidrofita di air danau.JUDI DOMINO

Leave a Comment