5 Gejala Alergi Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Satukliknews – Ketika sudah kebanyakan dari kita berpikir tentang alergi, kita membayangkan hidung merah dan tersumbat, mata berair, dan tenggorokan gatal, tetapi alergi juga dapat muncul dalam bentuk lain. Ada sejumlah gejala alergi yang kurang dikenal yang melampaui hanya hidung berair, atau bersin, dan menyadari gejala-gejala ini mungkin membantu Anda menentukan kapan tepatnya Anda mengalami alergi dibandingkan sakit. Setiap orang memiliki reaksi yang berbeda terhadap perubahan musiman, dan beberapa di antaranya mungkin lebih mengejutkan bagi Anda. Jika Anda memiliki beberapa gejala yang tidak biasa tetapi tidak yakin dari mana mereka berasal, mungkin mereka berasal dari respon alergi. Berikut ini enam gejala yang tidak Anda ketahui bisa terjadi sebagai akibat dari alergi, menurut para ahli.DOMINO ONLINE

1. Sakit Kepala

Itu berdenyut langsung di kepala Anda mungkin reaksi terhadap semua serbuk sari di udara. Karena alergi menyebabkan peradangan dan pembengkakan pada sinus dan saluran hidung, ini dapat menyebabkan sakit kepala. “Ketika ini terjadi, ada peningkatan produksi lendir, yang kemudian mengisi sinus Anda, yang merupakan rongga kosong,” kata ahli alergi dan internis Dr. Tania Elliot, kepada Bustle. “Penumpukan cairan ini menyebabkan sakit kepala.”

2.Berkurangnya Kualitas Tidur

Jika Anda juga belum tidur nyenyak akhir-akhir ini, alergi Anda mungkin harus disalahkan. “Ketika Anda tersumbat dan mengalami pembengkakan di saluran hidung dan sistem pernapasan Anda, itu memaksa Anda untuk menghirup napas dan memiliki gangguan dalam kualitas oksigen yang Anda terima dalam tidur Anda,” kata Dr Elliot. “Orang dengan alergi sering bangun, apakah mereka menyadarinya atau tidak, dan mereka bangun tidak merasa beristirahat. Alergi jangka panjang yang tidak diobati merupakan faktor risiko untuk pengembangan kondisi serius yang disebut sleep apnea.”

BACA JUGA : 10 hal yang tidak harus dilakukan dalam hubungan

3. Sering Lupa

Merasa sudah lupa dan ingin keluar darinya? Alergi sebenarnya bisa menjadi penyebabnya. “Alergi menyebabkan sistem kekebalan Anda bekerja terlalu cepat,” kata Dr. Elliot. “Secara keseluruhan, mereka membuat Anda merasa seperti Anda bukan diri terbaik Anda, dan dengan sakit kepala terus-menerus dan tidur yang buruk, ini menambah dari waktu ke waktu dan berkontribusi terhadap kelelahan dan produktivitas yang buruk. Alergi dapat membuat Anda merasa seperti Anda adalah zombie yang konstan.”

4.Keriput & Lingkaran Hitam

Alergi juga dapat menyebabkan beberapa perbedaan pada wajah Anda yang mungkin sementara, tetapi tidak ada sebelumnya. “Alergi menyebabkan pelebaran pembuluh darah Anda, yang menjadi terlihat di bawah mata Anda di mana kulit sangat tipis,” kata Dr Elliot. “Kami menyebut ini sebagai shiners alergi. Anda juga bisa mendapatkan kerutan khas di hidung Anda dari sering menggosoknya. Jika Anda melihat garis horizontal tepat di atas lubang hidung Anda, Anda mungkin memiliki alergi.”

5.Ruam pada Kulit

Eksim adalah ruam kulit alergi yang dipicu oleh berbagai hal, termasuk perubahan cuaca dan kekeringan. “Apa yang kebanyakan orang tidak sadari adalah bahwa alergen udara yang mempengaruhi mata dan hidung Anda sangat umum menyebabkan wabah eksim di kulit, terutama selama paparan tinggi untuk alergen ini, seperti selama musim puncak serbuk sari dan dari paparan tungau debu,” Dr. Parikh berkata.JUDI DOMINO

Leave a Comment