5 Hal-Hal Yang Unik Hanya Ada Dichina

Satukliknews – Salah satu negeri dengan peradaban yang paling tua di dunia, Cina mempunyai banyak hal yang menarik. Mulai dari ilmu, kebudayaan, sampai perekonomiannya yang tidak dapat ditiru oleh negara lain. Apa sajakah hal unik yang hanya ada di China? Berikut ulasannya.DOMINO ONLINE

1. Cadangan Daging Babi Terbesar di Dunia

Jika suatu negara sudah mempunyai cadangan minyak atau cadangan beras mungkin mah sudah biasa. Namun, China ingin membuat sesuatu yang berbeda yakni memiliki cadangan daging babi nasional. Perli diketahui bahwa China merupakan negara dengan tingkat konsumen daging babi terbesar di dunia. Oleh karena itu, China sengaja mempunyai cadangan daging babi nasional untuk menstabilkan harga daging babi ketika harga pasar sedang naik.

2. Mempunyai Undang-Undang Pariwisata

Saat ini masih ada industri sektor pariwisata di China sedang berkembang pesat. Maka dari itu, beberapa tahun lalu China mengesahkan Undang-Undang Pariwisata. Undang-Undang tersebut dibuat bertujuan agar hak serta kepentingan para wisatawan dan pengusaha pariwisata terlindungi.

Aturan-aturan tersebut ini juga bisa meliputi setiap wisatawan China harus menjaga perilaku, sikap, serta tidak melakukan pelanggaran hukum agar China tidak merasa malu contohnya jika ada seorang warga China yang melakukan pelanggaran hukum di negara lain, maka ketika warga tersebut dideportasi untuk kembali ke China. Warga tersebut akan menerima dua hukuman yakni hukuman yang dilanggar di negara lain serta hukuman melanggar UU Pariwisata.

BACA JUGA : yuk ketahui rahasia diet ala jepang

3. Mendukung Penguburan Di Dasar Laut

Saking mahalnya harga tanah di China membuat pemerintahan daerah mendukung warganya yang ingin menguburkan atau menyebarkan abu saudara mereka ke laut. Dukungan tersebut berupa sumbangan uang.

Pemerintahan daerah yang mendukung penguburan di dasar laut antara lain Guangzhou dengan bantuan uang mencapai US$ 160, pemerintah Shangai memberikan bantuan sebesar US$ 320, pemerintahan Shaoxing mencapai US$ 800, sedangkan di Wenzhou akan mendapatkan sumbangan US$ 1290.

4. Toko “Apple”

China ini juga merupakan negara yang sangat kreatif. Hal tersebut dibuktikan dengan kemampuan China yang dapat “membuat” barang apapun. Salah satunya adalah membuat toko produk “Apple”. Banyak toko yang menjual produk tersebut, namun yang paling terkenal adalah yang terletak di kawasan Kunming, China Selatan.

Bahkan The Wall Street Journal pun sampai penasaran, hingga ingin menelusurinya lebih dalam. Menurut salah satu karyawan toko. Toko tersebut memang tidak resmi, tetapi produk yang dijual disana merupakan produk Apple asli. Entah apakah pendapat dari karyawan toko tersebut bisa dipercaya atau tidak, namun kamu harus tetap positive thinking.JUDI DOMINO

5. Memasang Jaring Untuk Mencegah Bunuh Diri

Tingginya angka bunuh diri yang disebabkan dari stress di China mengakibatkan perusahaan teknologi Foxconn harus memasang jaring pada luar asrama pekerja. Hal tersebut bertujuan agar angka bunuh diri di perusahaan tersebut dapat ditekan. Selain itu, perusahaan ini juga mempekerjakan para psikater agar pekerja dapat mencurhatkan isi hati mereka, sehingga mereka tidak bunuh diri.

Leave a Comment