5 Kasus Yang Aneh Tertusuk Logam Besi

Satukliknews – Entah keajaiban atau keberuntungan dari semua dan sejumlah orang dibawah ini selamat dari kecelakaan fatal tertusuk besi. Meski cedera yang dialami serius dan nampak mengerikan namun mereka dapat diselamatkan dan tetap hidup.

1) Phineas Gage

Pada usia 25 tahun, Phineas Gage bekerja sebagai mandor pembangunan kereta api AS ketika sesuatu yang tragis terjadi saat membuka jalan untuk kereta api baru.

Dia juga menggunakan besi untuk menekan bahan peledak ke dalam batu di mana lubang telah dibor. Besi itu menggores sisi batu, menyebabkan percikan api dan menyulut bahan peledak yang akhirnya menghasilkan ledakan dan meluncurkan batang besi mengenai kepala Gage.

Setelah terbaring tidak bisa lagi sadarkan diri selama beberapa menit, Gage terbangun dan dapat berbicara dengan jelas. Meskipun dia selamat, kepribadiannya berubah secara mendasar.

BACA JUGA : 5 manfaat daun katuk untuk ibu hamil dan menyusui

Orang-orang yang sebelumnya mengenal Gage denganbaik merasakan perubahan sikap yang sangat signifikan. Gage yang dikenal sebagai orang yang ramah dberubah kasar dan tidak menyenangkan.

Perubahan sikap tersebut diduga diakibatkan oleh tusukan pipa pada kepala gage.

Kasus dari Phineas Gage telah dipelajari selama bertahun-tahun oleh para ahli syaraf yang mencoba untuk lebih memahami seluk-beluk otak dan semua fungsinya. Gage meninggal 12 tahun setelah kecelakaannya.

Tengkorak dan pipa yang menusuknya disimpan di Museum Anatomi Warren di Harvard Medical School.

2) Wanita Tanpa Nama Di India

Di distrik Saran, Bihar, India seorang gadis berusia 17 tahun jatuh dari atap sebuah bangunan yang sedang dibangun dan mendarat di tiga batang besi yang melekat pada pilar semen.

Ketiga batang itu menembus tubuh bawah dan dia tetap di sana selama 10–12 jam. Pihak keamanan harus memotong batang batang besi logam pondasi tersebut terlebih dahulu.

Gadis itu juga terlepas dari pilar semen dan bergegas dibawa ke Rumah Sakit Ruban Patliputra di mana dia dioperasi selama lima jam. Hebatnya, jeruji besi meleset mengenai organ utama gadis tersebut. Gadis itu selamat.

3) Li Jen

Li Jen, seorang pekerja berusia 37 tahun yang bekerja di Tiongkok , mencoba memasuki apartemennya ketika dia menyadari bahwa dia pasti meninggalkan kunci di dalam.

Alih-alih untuk memanggil tukang kunci, dia memilih untuk memanjat sisi gedung apartemen menuju balkonnya. Tapi naasnya dia tergelincir dan jatuh dari ketingguan 15 meter.

Dia mendarat di tiang lampu yang menusuk bahunya, untuk beberapa lama dia tergantung di udara. Petugas pemadam kebakaran harus memotong tiang lampu dan membawanya ke rumah sakit.

Butuh tiga jam untuk melepaskan tiang yang tersisa di tubuhnya, meski mengerikan namun organ dalam Li Jen tidak ada yang rusak. Dokter mengatakan bahwa Li Jen akan sembuh total.

4) Pria Tanpa Nama Di Swedia

Pada puncak yang kepopuleran Pokemon Go , seorang pria yang tidak disebutkan namanya masuk ke Stadion Olimpiade Stockholm untuk menangkap Pokemon.

Saat tengah berjalan pria itu jatuh dan pahanya tertusuk pagar logam. Polisi yang mendapatkan laporan tentang insiden itu segera mendatangi lokasi. Pria itu kemudian dibawa ke rumah sakit setempat.

5) Josh Hassan

Josh Hassan yang sudah berusia dua belas tahun tertusuk ujung besi pagar di dada saat dia membungkuk di atas pagar untuk mencari bola. Ibunya mendengar Josh berteriak dan bergegas membantunya.

Sang Ibu dan dua orang lainnya menenangkan Josh agar tidak banyak bergerak. Sang Ibu kemudian menghubungi pemadam kebakaran, pemadam kebarakan lalu memotong ujung pagar, Josh dilarikan ke rumah sakit dan dioperasi. Josh hanya menghabiskan dua hari di rumah sakit dan kembali bermain seperti biasanya.JUDI DOMINO

Leave a Comment