5 Kebiasaan Bodoh Saat Masih Kecil

Satukliknews – Bila kita mengingat-ingat lagi semua tingkah laku ketika masih kecil dulu, pastilah menemukan banyak perbedaan dibandingkan setelah kita beranjak dewasa. Dengan pola pikir dan pengetahuan yang masih sempit, apa yang kita lakukan di masa kanak-kanak kadang terlihat bodoh dan tidak masuk akal. Anak kecil memang polos sekali, melakukan suatu hal yang dianggapnya menarik perhatiannya tanpa memikirkan akibat dari perbuatannya. Namun seiring bertambahnya umur, kebiasaan-kebiasaan itu terhenti dengan sendirinya. Yuk, cek apa saja kegiatan useless yang kita mungkin lakukan dulu!DOMINO ONLINE

1. Menyeimbangkan saklar antara on dan off

Hayo kalian ngaku, banyak diantara kalian pasti pernah melakukan ini. Apa tujuannya? Tentu saja untuk melihat kondisi lampu jika saklar berada di posisi seimbang. Menurut pola pikir anak kecil, lampu itu bisa jadi nyalanya redup. Tapi faktanya malah lampu itu nyala-mati-nyala-mati. Dan jika sudah seperti ini, emak tiba-tiba muncul dan mengomel karena takut lampunya putus. Bener nggak?

2. Menukar uang asli dengan uang bergambar Barbie

Nah ini, kebodohan yang sudah hampir semua anak kecil pernah melakukannya! Bagaimana tidak, kita dengan senang hati menukarkan uang jajan pemberian emak dengan uang mainan bergambar Barbie yang tidak bisa digunakan untuk membeli jajan. Mungkin bagi anak kecil hal itu menyenangkan, melihat selembar uang lima ribu rupiah beranak menjadi sepuluh lembar uang pecahan seratus ribuan dalam sekejap. Untung zaman dulu belum ada praktik menggandakan uang dari Dimas Kanjeng, ya!

3. Meraut pensil kayu di kedua ujungnya

Sebenarnya ada juga loh yang satu ini penulis juga kurang paham, apa yang terpikirkan dahulu ketika meraut pensil kayu di kedua ujungnya. Mungkin bisa dipakai bergantian ketika ujian agar pensil tetap dalam keadaan runcing? Entahlah. Yang pasti sudah kebiasaan ini hilang ketika beranjak SMP, karena disaat itulah kita sudah mengenal yang namanya bolpoin.

BACA JUGA : 5 manfaat yang mengejutkan mandi menggunakan air hangat

4. Menutup pintu kulkas dengan hati-hati

Kalian semua pasti tahu kan, lampu di dalam kulkas akan padam jika pintu ditutup dan menyala jika pintu dibuka? Nah inilah yang mengakibatkan banyak anak kecil menutup pintu kulkas dengan hati-hati sambil mengintip ke dalam kulkas bagaimana kondisi lampunya. Dan sebuah kesenangan tersendiri apabila kita berhasil mematikan lampu tersebut sebelum pintu kulkas benar-benar tertutup.

5. Menjadi pilot pesawat kertas

Adakah diantara kalian yang tidak pernah tahu cara membuat pesawat dari kertas? Hampir semua  anak kecil pasti pernah membuat pesawat dari sobekan buku tulisnya. Lalu beradu dengan teman untuk menerbangkan pesawatnya dengan jarak terjauh. Siapa yang pesawatnya meluncur jauh dan tidak jatuh duluan, itulah yang menang. Dengan begitu, kita sudah pernah merasakan jadi pilot yang menerbangkan pesawat, bukan?

Selain dari 5 kebiasaan diatas, pastinya masih ada banyak lagi tingkah laku luar biasa yang tidak kita bawa  sampai dewasa. Pola pikir dan pengetahuan kita semakin meluas, juga ditambah kesibukan tiada henti sehingga tidak ada waktu lagi untuk melakukan hal-hal tidak berguna seperti itu. Ah ya, adakah yang pernah melakukan kelima-limanya?JUDI DOMINO

Leave a Comment