5 Kebiasaan Buruk Milleniasls Yang Harus Diubah!

Satukliknews – Di era yang begitu modern ini para Millenials pasti sering banget melakukan kebiasaan buruk yang pastinya sangat berpengaruh bagi kesehatan. Apalagi jika waktu yang kita punya untuk merawat kesehatan itu sangat minim sekali, mengingat jam kerja yang begitu padat. Tugas yang menumpuk kadang kala juga membuat kita menjadi lupa akan diri sendiri, dan cenderung fokus dengan tugas itu sendiri. Millenials bisa memulai untuk hidup sehat dengan mempraktekkan hal kecil ini loh. Yuk kita simak!

1. Pastikan jam tidur kamu berkualitas!

Ini nih, yang sudah sering disepelekan oleh kebanyakan orang. Padahal banyak banget loh manfaat yang bisa kamu dapat apabila kamu mempraktekkan hal kecil seperti ini, salah satunya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan daya ingat, bahkan sampai meningkatkan nafsu makan loh!Jam tidur yang cukup bagi orang dewasa adalah 7-8 jam perhari.

Untuk bisa mendapatkan jam tidur yang berkualitas, pastikan kamu tidak mengkonsumsi kafein secara berlebihan. Selain itu, ternyata memainkan ponsel sebelum tidur juga dapat mempengaruhi jam tidur kamu loh! Usahakan 15 menit sebelum tidur, kamu sudah menonaktifkan ponsel agar bisa tidur dengan nyenyak. Jika mau, kamu juga bisa membuat jadwal tidurmu agar lebih teratur.

2. Pastikan kamu makan tepat waktu!

Siapa nih yang suka sekali menunda-nunda waktu makan? Kalau kamu salah satu orang tersebut, berarti kamu harus merubah sikap buruk ini ya! Seperti yang kita tau, menunda-nunda waktu makan itu tidak baik loh bagi kesehatan. Setidaknya kamu bisa meninggalkan pekerjaan kamu untuk makan tepat waktu. Jika kamu adalah tipe orang yang menghabiskan waktu lama ketika makan, hanya sekedar untuk merasakan kenyang, kamu bisa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat. Karena serat dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Perhatikan juga loh menu yang kamu makan. Jangan hanya sembarangan makan, tapi kamu juga harus cerdas mengatur gizi diri sendiri.

3. Stop menunda-nunda mengerjakan tugas!

Hayooo…. siapa sih nih yang masih suka menunda-nunda pekerjaan? Yakin nih kamu masih mau menunda-nunda pekerjaan? Sobat pasti tau kan kalau waktu itu terus berjalan? Yap, seiring dengan berjalannya waktu otomatis tugas kita juga semakin bertambah. Jika merasa kamu adalah orang yang kuat untuk menyelesaikan semua pekerjaan dalam waktu singkat, mungkin kamu bisa menunda untuk mengerjakan pekerjaanmu. Tapi pastinya itu akan membuat pikiranmu semakin pusing kedepannya.

Ternyata banyak loh efek samping yang akan kamu dapat jika kamu suka menunda-nunda pekerjaan. Salah satunya adalah, kemungkinan besar kamu akan kehilangan waktumu untuk beristirahat cukup, karena disibukkan oleh tugas yang hampir mendekati deadline. Selain itu, pikiran kamu juga besar kemungkinan akan mengalami masalah stres, akibat dari memikirkan tugas yang belum selesai.

Tidak menunda-nunda mengerjakan tugas, ternyata dapat menunjukkan kalau kamu itu pribadi yang berpikir kritis, bersikap dewasa, dan berintegritas tinggi loh!

BACA JUGA : 5 makanan dan minuman yang harus di hindari

4. Weekend? Bukan waktunya bermalas-malasan!

Menjelang Weekend sobat biasanya melakukan apa sih? Kalau bermalas-malasan adalah jawabannya, berarti kamu harus merubah kebiasaan buruk ini mulai dari sekarang! Sangat banyak aktivitas positif yang dapat kita lakukan menjelang weekend tiba. Kamu bisa berolahraga bersama keluarga, menanam tanaman, membereskan rumah,  membuat kerajinan tangan, dan masih banyak lagi hal positif yang bisa sobat lakukan bersama keluarga saat weekend tiba.

5. Stop terus menerus main smartphone!

Di era yang serba moderen ini, siapa sih yang tidak mengenal smartphone? Dari anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan sampai lansia pun smartphone adalah kebutuhan yang sangat penting di era moderen ini. Kehadiran smartphone tidak hanya menimbulkan dampak positif saja, melainkan ada beberapa dampak negatif yang akan kita dapat jika kita tidak pandai mengendalikan diri kita dalam menggunakan smartphone.

Banyak orang yang lebih suka bermalas-malasan di depan ponsel ketimbang melakukan sesuatu yang positif, hal ini bisa jadi dikarenakan orang tersebut sudah kecanduan akan fitur-fitur yang ada di dalam smartphone tersebut, bisa jadi itu berupa sosmed ataupun games, dan lain sebagainya.

Di era yang serba canggih ini pun, orang-orang lebih suka berkomunikasi lewat dunia maya ketimbang dunia nyata. Bukan hanya itu, kasus penipuan pun kerap terjadi di dunia maya. Selain itu, ternyata dampak memainkan smartphone terlalu lama juga akan merusak saraf otak, dan mata.JUDI DOMINO

Ketimbang kamu terus-terusan bermain smartphone, ada baiknya kamu melakukan interaksi sosial dengan lingkungan sekitarmu agar waktumu tidak terbuang percuma. Jadikanlah smartphone alat yang dapat mencerdaskanmu, bukan malah memperbodoh diri sendiri.

Mulai sekarang kamu harus merubah kebiasaan buruk ini ya!

Leave a Comment