5 Langkah Menjadi Jomblo Yang Elegan

Satukliknews – Hai Girls! Ada yang baru putus cinta nih? Atau ada yang baru patah hati juga karena kisah cintanya tak tersampaikan? Atau ada yang jomblo lalu galau sebab tambatan hati tak jua datang? Hapus air matamu. Mendongaklah. Kamu tak pantas menangisi sesuatu yang tidak akan pernah kembali. Buat girls yang masih single atau bahasa populernya ‘jomblo’, yuk jadi jomblo yang elegan alias jomblo terhormat. Hmm.. emang ada ya? Ada girls. Kata elegan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki makna elok, rapi, anggun, lemah gemulai, luwes. Kita sebagai seorang jomblo atau single sudah seharusnya untuk tetap terlihat elok dan anggun tanpa seorang kekasih. Seseorang yang masih sendiri, khususnya wanita, harus tetap elegan. Mayoritas jomblo akan selalu menjadi bahan ejekan. Namun, kita seharusnya tidak demikian. Mari buktikan bahwa kita dapat hidup bahagia tanpa kekasih. Buat girls yang baru putus cinta, yuk buktikan padanya bahwa kamu masih bisa tersenyum tanpa perhatiannya. So, gimana sih langkah-langkah menjadi jomblo yang elegan? Nih aku kasih tipsnya. Ini sudah aku jalani, lho!DOMINO ONLINE

1. Kembangkan Potensi

Langkah yang pertama untuk menjadi seorang jomblo yang elegan adalah kembangkan potensi kalian. Asah kemampuan yang kalian miliki atau kalian minati yang nantinya akan menjadi nilai plus bagi diri kalian. Ayo angkat kepala! Hentikan air mata yang terus mengalir! Hidup sendiri sebagai seorang single bukan berarti kita tipe wanita yang kurang perhatian dan kasih sayang. Perhatian dan kasih sayang bukan cuma dari pacar lo guys. Bisa dari orang tua, sahabat, saudara, atau orang-orang di sekitar kita. Daripada galau tidak jelas, lebih baik lakukan hal-hal yang positif. Misalnya, ikut organisasi di kampus atau sekolah, ikut kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan akademik atau non akademik kita. Percayalah, wanita dengan banyak nilai plus tidak akan dipandang rendah oleh para lelaki.

2. Perbanyak Pergaulan Positif

Hai girls. Tidak ada pacar bukan berarti hidupmu itu kesepian. Ayo ubah pemikiran bahwa kesepian selalu dialami oleh para jomblo. Coba tengok di luar sana! Banyak para wanita yang berstatus pacaran tetapi tetap saja kesepian. 😀

Buat para wanita yang sudah berstatus single, gunakan waktu luangmu untuk memperbanyak pergaulan atau memperbanyak link. Salah satu ciri seorang jomblo elegan adalah memiliki kawan-kawan positif di berbagai kalangan. Memiliki banyak kawan akan menjadikan kita mendapatkan banyak wawasan. Kita dapat bertukar pikiran tentang informasi-informasi yang membuat otak kita semakin banyak pengetahuan. Jomblo yang memiliki banyak wawasan akan lebih terlihat elegan.

3. Jaga Jarak Terhadap Lawan Jenis

Buat para jomblo, memiliki banyak kawan yang ada di berbagai kalangan tidak masalah. Namun, yang perlu diperhatikan adalah ketika kita bergaul dengan lawan jenis. Memiliki banyak teman lawan jenis memang tidak ada larangan. Kita sebagai kaum single harus tetap menjaga jarak dalam bergaul dengan lawan jenis. Perlu diketahui ya girl, watak setiap insan itu berbeda. Berbeda hati berbeda penafsiran. Banyak kasus di luar sana ketika wanita bergaul terlalu dekat dengan lelaki, pada akhirnya terjadi kesalahpahaman di antara mereka. Wanita menganggap hubungan tersebut hanya sebatas teman, tidak lebih. Namun, lelaki menganggap wanita memiliki rasa terhadapnya. Pada akhirnya lelaki akan menganggap wanita sebagai PHP alias Pemberi Harapan Palsu. Jangan bangga ya girls ketika kita dicap sebagai PHP. Seorang PHP secara tidak langsung sudah menyakiti sebuah hati dan tindakan itu tidak baik ya. Jadi saran saya, tetap jaga jarak jika bergaul dengan lawan jenis. Tetap baik, namun jangan terlalu dekat. Nggak mau kan jika disebut cewek murahan?

BACA JUGA : hindari bantal dan guling yang kotor karena bisa mengancam nyawa

4. Miliki dan Jalani Prinsip

Apa kalian punya banyak prinsip? Sejauh mana kalian mempertahankan prinsip yang telah kalian buat? Buat kita para jomblo, memang seharusnya bisa mempertahankan prinsip yang telah dibuat. Misalnya buat kalian yang masih jomblo karena prinsip, lanjutkan! Tenang saja! Jomblo karena prinsip tidak akan menjauhkan kita dari jodoh kok. Berpegang teguh pada prinsip yang telah dibuat menandakan bahwa kita merupakan orang yang berpendirian dan tidak plin plan. Yang tentunya akan menambah nilai plus pada diri kita. Kebanyakan orang yang berpendirian tetap itu bisa dipercaya girls. So, tetap berpegang teguh pada prinsip kalian! Prinsip apapun asalkan positif.

5. Introspeksi dan Perbaiki Diri

Setelah empat langkah yang ada di atas sudah dimaksimalkan, kini kita sampai pada langkah terakhir yaitu introspeksi diri dan perbaiki diri. Tidak ada salahnya jika kita menoleh ke masa lalu untuk introspeksi diri, memperbaiki kesalahan-kesalahan pada masa lampau dan dijadikan sebuah pelajaran agar kita tidak mengulanginya lagi. Setelah introspeksi diri dari kesalahan masa lalu, tiba saatnya kita untuk memperbaiki diri. Memperbaiki diri ini bersifat universal ya girl, bisa dalam bentuk perilaku hingga penampilan. Yang jelas kita melangkah ke depan harus lebih baik dari masa lalu. Percayalah, jodoh adalah cerminan diri. Jika diri kita baik, jodoh yang akan datang pasti baik juga.

Itu tadi langkah-langkah yang bisa buat para jomblowati agar lebih terlihat lebih elegan dan menawan. Jomblo juga berhak bahagia dan berkarya ya girl. Hapus pemikiran bahwa jomblo selalu berkaitan dengan kata ‘gegana’ alias gelisah, galau, merana. Hilangkan penafsiran bahwa seorang jomblo akan selalu kesepian sebab tidak ada tambatan hati. Coba langkah-langkah di atas. Dijamin, hidupmu sebagai seorang jomblo akan lebih bermanfaat. Yuk jadi jomblo yang terhormat!!  JUDI DOMINO

Leave a Comment