5 Makanan dan Minuman Yang Harus di Hindari

Satukliknews – Hai para pembaca yang sangat setia satukliknews!!! Kalian pasti tentunya sering melihat makanan atau minuman yang mengklaim bahwa dirinya sehat kan? Biasanya mereka diberikan embel-embel logo sehat seperti “DIET”, “Low Sugar”, “Sugar Free”, “Low Fat”, dan lain sebagainya. Namun tahukah teman? Bahwa belum tentu dengan adanya tulisan tersebut mereka sudah menjadi lebih sehat lho!, malah sebaliknya ada yang menjadi lebih tidak menyehatkan. Okehh!! Tanpa basa basi lagi berikut 15 makanan yang sering kita anggap sehat namun sebenarnya tidak benar…..DOMINO ONLINE

1. Soda Diet

Diet Coke/Soda ini merupakan soda yang katanya memiliki kandungan gula dan kalori yang lebih rendah dibanding dengan soda biasa, yups! memang benar soda ini jika dibandingan dengan soda biasa maka jumlah kalori dan gulanya cukup jauh perbedaaanya, namun bukan berarti soda diet ini lebih baik dibanding saudaranya lho guys! Hal yang paling janggal yang bisa ditemukan pada soda ini adalah ada beberapa soda yang sama sekali tidak mengandung gula!! bayangin gak pakai gula kok bisa manis?! Pemanis buatan lah yang dipakai untuk menggantikan gula tersebut seperti aspartam yang 1 tetes kecil saja manisnya sudah ribuan kali dibanding gula. Banyak yang mengaitkan pemanis buatan ini dengan berbagai penyakit namun memang belum ada penelitian yang membuktikan. Meski begitu guys jangan terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda baik yang diet maupun tidak, karena gak berfaedah bagi tubuh kita.

2. Jus Buah Kemasan

Percaya gak sih guys kalau jus buah kemasan itu bukan terbuat dari 100% buah? Kalau teman-teman tidak percaya perhatikan jus kemasan yang teman teman beli dan lihat komposisinya. Biasanya banyak bahan bahan sintetis lain yang dipakai dan buahnya biasnaya kurang dari 50% itu pun Cuma ekstraknya saja. Jadi sebenarnya jikalau teman-teman meminum jus buah kemasan ini, teman-teman Cuma minum air gula yang dikasi sedikit ekstrak dari buahnya saja. So jika ingin menikmati kashiat asli dari buah mending beli buah dipasar saja deh… boleh juga ngejus sendiri tanpa tambahan gula dan air yang berlebih ya guys..

BACA JUGA : wajar gak sih kita cemburu

3. Cereal

Sereal dengan “gandum” utuh ini?? Yakin cereal yang teman-teman pilih bukan gula yang diberi gandum? Rata-rata cereal yang dijual dipasaran Indonesia mengandung gula yang tinggi, memang rasanya sangat nikmat dan pastinya disukai anak-anak. Namun kandungan gula yang cukup tinggi pada cereal bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan pada anak-anak lo guys. Ingat 4 Sehat dan 5 Sempurna Guys. Kalau memungkinkan, sarapan dengan real food akan lebih baik lagi, jika emang tidak punya waktu pilihlah cereal yang rendah gula ya guys..

4. Roti Putih

Roti putih juga banyak mengandung gula yang tinggi dan juga kurang bernutrisi dibanding sumber karbohidrat yang lain. Kandungan gula yang tinggi dan rendah akan serat memungkinkan roti putih untuk meningkatkan tekanan darah kita juga meningkatkan kemungkinan kita terserang Diabetes tipe B. Jadi dianjurkan untuk lebih memilih roti gandum ya guys karena mengandung nutrisi yang lebih baik dibandingkan dengan saudaranya..JUDI DOMINO

5. Coklat

Coklat!!!! Siapa sih yang tidak menyukai makanan yang satu ini? Coklat sebenarnya juga merupakan Super Food yang baik untuk kesehatan namun jikalau kemurnian coklatnya tinggi (diatas 50%). Namun kebanyakan yang kita makan adalah coklat dengan kandungan gula yang super tinggi, hal ini tentu membuat kebaikan yang coklat miliki seolah ditenggelamkan oleh gula, creamer dan lain sebagainya. Yang ada jika dikonsumsi berlebihan malah akan menyebabkan obesitas, tekanan darah tinggi dan diabetes lho guys! Jadi jangan berlebihan ya mengkonsumsi coklat yang manis, bila perlu ganti dengan coklat yang lebih murni memang rasanya akan berbeda 180 derajat dibanding “coklat yang coklatnya hanya 10%” namun kebaikan coklat yang sebenarnya baru akan teman-teman rasakan.

Leave a Comment