5 Misteri Yang Aneh Digunung Slamet

Satukliknews – Gunung slamet ini adalah gunung yang terletak di jawa tengah, gunung yang tingginya 3428 mdpl menjadikan gunung tertinggi di jawa tengah dan nomer dua dia pulau jawa.DOMINO ONLINE

Gunung ini terletak di 5 kabupaten berbeda, yaitu tegal, pubalingga, bayumas, pemalan, dan berbes…

Bukan hanya objek wisata seperti guci dan batu raden, tapi juga banyak hal yang menjadi misteri dan mistis yang ada di gunung selamet..

1. Nyupang naga cerek

Kalau sobat sudah pernah mengunjungi objek wisata air yang panas guci di tegal, anda pasti akan melihat patung naga hijau yang besar setelah memasuki pintu pemandian guci, menurut para tetua di guci, sebelum ramai seperti sekarang ini. Patung itu selalu bergerak dan hilang ketika malam jumat kliwon, patung itu asalnya adalah perwujudan dari naga cerek, yang merupakan penguasa air terjun di samping pemandian, menurut leluhur, dulu banyak yang bersemedi di situ untuk mendapatkan harta secara singkat atau biasa di sebut nyupang. Dan dalah satu ritulanya adalah dengan bersetubuh di bawah air terjun tersebut.

2. Manusia kerdil

Seperti gunung yang lainnya di jawa, gunung slamet juga memeliki mahluk mitologi yang masih menjadi misteri, dan mahluk mitiologi tersebut adalah manusia kerdil, menurut cerita masyarakat, ada sebagian dari mereka yang pernah melihat makhluk kerdil tersebut di kedalaman hutan, dan kabarnya makhluk kerdil tersebut adalah perwujudan dari para pendaki yang tersesat dan tak bisa pulang.

BACA JUGA : 3 cara cek kondisi kesehatan

3. Letusanya sanggup membelah pulau jawa

Menurut dari ramalan kuno ki jaya baya yang sangat terkenal, jika gunung slamet meletus hebat sanggup mengakibatkan pulau jawa terbelah. Tapi mungkin itu bukan sebatas ramalan belakan karena melihat tinggi dan besarnya gunung ini, bukanlah mustahil jika gunung ini meletus sanggup membelah pulau jawa dengan letusanya yang maha dasyat.

4. Gunung misterius

Dengan luas dan lebatnya hutan yang ada di gunung slamet, kabarnya gunung ini merupakan gunung paling jarang di eksploitasi oleh manusia, gunung ini adalah gunung yang kaya sumber daya alamnya, tapi belum terjamah sepenuhnya oleh manusia, gunung ini adalah gunung yang indah dan asri dengan keaslianya dan keangkeranya yang di akui masyarakat di sekitarnya. Kabarnya hanya sekitar 30% /40% wilayah yang sudah di jamah oleh manusia, dan sisanya masih menjadi misteri sampai sekarang.

5. Monyet putih

Menurut dari semua cerita wayang yang beredar di penduduk lereng slamet dan di sekitarnya, gunung selamet sebenarnya adalah gunung tertinggi di pulau jawa, gunung ini menjulang tinggi hingga ke langit dan mencapai bintang, dan dahulu kala ada sekor kera putih yang melahap bintang di langit dengan meijakan kakinya di atas gunung slamet, dan membuat resah para dewa di kayangan, kemudian di utus seseorang untuk membelah dan membagi gunung selamet menjadi dua agar tinggginya berkurang,.. dengan kesaktian yang di milikinya dia kemudian menebang gunung selamet menjadi dua dan menanamkan sisanya di wilayah jawa barat yang di kenal dengan gunung ciremai… ya. Munkin hanyalah sebuah legenda, tapi melihat kawah dan puncak slamet yang rata seperti bekas di tebang. Bukan tidak mungkin peristiwa itu memang terjadi di masalalu.JUDI DOMINO

Leave a Comment