5 Suplemen Yang Paling Penting Untuk Hasil Fitness Maksimal

Satukliknews – KINI, banyak sekali loh suplemen kesehatan yang diperjualbelikan dengan berbagai macam janji khasiat yang ditawarkan. Bahkan ada yang mengatakan bahwa tips fitness yang dapat menampilkan hasil dengan cepat cukup dengan mengonsumsi suplemen tertentu dengan olahraga minim.DOMINO ONLINE

Namun, ternyata banyak dari suplemen tersebut yang tidak terlalu penting untuk para pemula atau memiliki khasiat yang tidak setara dengan harga jualnya.

Faktanya, bagi para pemula, ada 3 tips fitness sukses yang bisa diaplikasikan:

Bekerja keras

Pastikan saja lebih banyak dengan olahraga memang diprogram sesuai untuk tujuan fitness (misalnya menambah massa otot atau membakar lemak)

Menyesuaikan diet untuk memastikan keseimbangan nutrisi dan mengonsumsi suplemen untuk membantu mencapai tujuan.

BACA JUGA : Pori-pori besar? kecilkan dengan 8 cara alami ini

Jadi, meski konsumsi suplemen dapat membantu mempercepat Anda meraih tujuan fitness, perlu diingat bahwa itu adalah satu dari tiga hal penting dalam berolahraga. Tanpa kerja keras serta program olahraga yang sesuai, suplemen tetap tidak akan bekerja dan memberi hasil maksimal bagi tubuh.

Dalam memilih suplemen fitness terbaik, hal yang perlu Anda pastikan adalah kemanjuran dan keamanan yang sudah terbukti secara ilmiah. Berikut 5 suplemen fitness terbaik yang dapat Anda konsumsi untuk hasil fitness maksimal!

1. Protein

Protein mungkin menjadi suplemen fitness yang paling terkenal. Sudah banyak sekali penelitian yang membuktikan kemanjurannya.

Mengonsumsi protein ini sebelum, selama, dan atau setelah sesi olahraga adalah saat tepat untuk pembentukan protein yang membantu meningkatkan massa serta ketahanan otot. Beberapa penelitian bahkan mengatakan bahwa mengonsumsi whey protein sebelum berolahraga dapat memberi hasil yang lebih baik dibanding setelahnya

Selain itu, mengonsumsi suplemen protein juga dapat membantu melunturkan lemak dalam tubuh. Perlu diingat bahwa suplemen ini tetap bukan pengganti protein yang bersumber dari makanan, karena makanan tetap mengandung mineral yang penting untuk kesehatan yang tidak dapat ditemukan dalam suplemen.

2. Suplemen Hijau

Pada dasarnya, suplemen hijau dapat meminimalisir efek negatif dari minimnya konsumsi sayuran. Ingat bahwa suplemen ini tidak dapat sepenuhnya mengganti konsumsi sayuran, namun hanya mengurangi efek negatifnya.

Selain dapat membantu meningkatkan konsumsi vitamin seperti dalam sayuran, suplemen ini juga menetralisir pH darah yang dapat memperlancar pernapasan tubuh.

3. Minyak Ikan

Minyak ikan ini juga salah satu suplemen yang sudah sering didengar. Salah satu manfaatnya yang terkenal adalah untuk anti-inflamasi. Selain itu, suplemen ini dapat mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan kanker.

Manfaat lain dari minyak ikan yang mungkin belum banyak orang tahu adalah bahwa suplemen ini dapat membantu pengurangan lemak tubuh!

4. Minuman Karbohidrat

Mirip dengan protein, suplemen karbohidrat yang dikonsumsi sebelum, selama, dan/atau setelah berolahraga dapat membantu produksi protein dan glikogen tubuh yang membentuk otot dan mengembalikan energi sehingga tubuh menjadi lebih bugar.

5. Creatine

Mungkin suplemen ini jarang Anda dengar. Creatine sendiri adalah asam organik yang bernitrogen. Suplemen ini akan memberi energi lebih untuk berolahraga.JUDI DOMINO

Creatine juga disebut paling efektif untuk meningkatkan performa anerobik serta meningkatkan massa tubuh dan ukuran otot, dan cocok untuk Anda yang ingin menambah berat serta peningkatan kekuatan badan.

Leave a Comment