6 Pola Makan Yang Sehat

Satukliknews – Ada sebagian yang berasal dari kita yang berpikir apakah kita bisa tinggal selamanya di dunia, dengan awet muda dan umur panjang? Kemajuan ilmiah saat ini belum bisa menemukan sebuah obat untuk mencegah penuaan tubuh kita. Namun ada beberapa gaya hidup yang bisa membantu kita agar tubuh tidak cepat mengalami penuaan.  Tentunya kebiasaan orang merokok, minum berat dan bermalas-malasan tentulah jauh dari tujuan ini.DOMINO ONLINE

Secara matematika, jika kita sudah mampu untuk menghentikan penuaan pada tubuh, kita akan hidup 800 tahun kalau tidak mengalami kecelakaan misalnya, hebat bukan?! Kita akan lebih lama untuk hidup di dunia.

Berikut adalah beberapa daftar gaya hidup meliputi pola makan yang bisa membantu Kita untuk hidup melebihi rata-rata manusia pada umumnya. Metode ini tidak akan menjanjikan untuk hidup selamanya, namun setidaknya membuat Anda bisa hidup lebih lama.

BACA JUGA : hal-hal yang harus kalian persiapkan dihari pernikahan

1. Pembatasaan dalam kebutuhan Kalori

Dalam metode ini ada pembatasan kalori lebih mudah dengan istilah diet . Karena makan akan menimbulkan pertambahan kalori sehingga tubuh konsentrasi mengfungsikan kalori untuk pertumbuhan. Sedang diet membuat kita sedikit dalam keadaan lapar, disinilah lapar kita menyumbangkan masa hidup kita  40% lebih lama. Karena ketika lapar kalori dalam tubuh berkonsentrasi pada pemeliharaan dan perbaikan daripada pertumbuhan. Ini adalah yang terjadi ketika tubuh kita dalam mode diet.

Membatasi semua kebutuhan jumlah kalori dalam tubuh memang bisa dikategorikan diet, tetapi diet disini tidak sesederhana seperti hanya makan seperempat makanan dari makan pada umumnya. Namun kita harus tepat menakar makanan dari seluruh makanan dan sayuran.  Seperti makan yang dijadwalkan sehingga kita bisa mencukupi kebutuihan kalori dalam satu hari atau makan dengan disertai acar untuk menjaga kesetabilan kerja usus, atau bisa dengan metode yang lain.

Pembatasan kalori berarti bahwa kita harus hidup makan yang teratur dengan memperhatikan kebutuhan kalori dalam tubuh setiap harinya. Jauh dari makna diet pada umumnya yang bertujuan melangsingkan badan atau membentuk tubuh lebih indah, kencang bahkan kekar.

Biasanya metode diet yang umum dilakukan dengan latihan berat atau olahraga yang lebih sehingga menyebabkan penurunan berat badan. Tetapi banyak yang tidak tahu bersamaan itu terjadi penurunan kepadatan tulang.

2. Paleo Diet

Paleos ini adalah cara diet seperti orang jaman dahulu kala atau purba. Mereka hanya mengkonsumsi makanan hasil perburuan. Belum  tercemar sama sekali makanan yang mereka makan. Orang jaman dahulu percaya tubuh mereka seperti mesin. Mereka hanya memberikan bahan bakar terbaik untuk tubuh mereka. Diet dengan cara paleo ini sangatlah hebat, namun tetap harus disertai dengan olahraga teratur untuk tetap menjaga kekuatan tubuh. Karena tubuh belum tentu bisa menangani  makanan yang masuk. Dengan olahraga sangat membantu untuk menangani efek dari makanan.

Diet ini bisa menghasilkan Keton.

Keton ini adalah sumber utama energi, daripada glukosa. Keton muncul sebagai faktor sekunder dalam lemak. Pendingin  di tubuh Anda hidup dari keton daripada glukosa) berarti pelatihan untuk mengharapkan pasokan glukosa dengan tidak memberikan gagasan bahwa gula akan tersedia dalam setiap makanan.

Ada kejadian khusus tentang orang yang melakukan paleo atau diet dengan cara manusia purba.

Ada satu orang di Amerika yang menderita kelelahan kronis. Ia beralih ke makan satu kambing per bulan, mentah. Dia makan hewan seluruh dari moncong ke ekornya dan mengklaim bahwa dia tidak pernah merasa lebih baik.

3. Fruitarian

Ini adalah contoh yang berasal dari pola makan vegetarian dengan  mentah tapi dengan fokus sepenuhnya pada buah-buahan. Definisi buah di sini adalah setiap tanaman yang merambat terutama melalui benih yang diliputi dalam bagian berminyak atau berdaging. Asupan gizi untuk fruitarians adalah 80% karbohidrat, lemak 10% dan 10% protein untuk setiap kalori. Untuk memberikan perbandingan, Atkins diet adalah 10-29-65.

Gaya hidup yang ini sangat sulit untuk mempertahankan tetapi buah-buahan mentah sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Fruitarians mengklaim bahwa pilihan gaya hidup mereka memiliki dampak besar pada kehidupan mereka dari menyembuhkan kanker untuk bahkan mengubah warna mata mereka dari coklat ke biru.

4. Centenarians

Satu studi yang dilakukan pada gaya hidup orang-orang yang telah hidup lebih dari 100 tahun menunjukkan banyak kesamaan.

Penuaan adalah proses yang tak terelakkan. Itu terjadi kepada kita semua, namun, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk memperlambat proses dan mempertahankan gen kita. Centenarians menjaga tubuh mereka dengan mengikuti beberapa praktek-praktek seperti biasa tidur, membatasi jumlah stres dalam kehidupan mereka, mendapatkan banyak latihan dan makan makanan kualitas daripada makanan biasa.

5. Makan cahaya matahari

Cahaya matahari sangat berguna bagi pohon. Selama 45 menit pada matahari terbenam dan 45 menit saat matahari terbit, Ada sekelompok  orang bermeditasi dengan mata mereka dengan cara terpaku pada matahari dan mereka telanjang kaki  untuk menyerap cahaya matahari.

Orang yang paling terkenal dalam metode ini adalah seorang pria India yang bernama Hira rotan Manek. Ia pergi berziarah ke Himalaya dan ketika ia kembali, ia tiba-tiba tidak dapat makan lagi. Sebaliknya, Dia menatap matahari menikmati cahyanya dan naik ke cakrawala untuk satu jam setiap hari.

6. Vegetarian Mentah

Pola makan vegatarian ini mentah yang terdiri dari buah-buahan mentah sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, biji, jus segar herbal dan minyak tanaman. Dasar sederhana: makan hanya makanan yang datang dari tanah dan memakannya mentah.

Pola makan manusia yang bisa berubah-ubah dari panas ke dingin atau sebaliknya, membuat kondisi tubuh menurun dengan sendirinya. Dengan mengkonsumsi  buah-buahan mentah dan sayuran lebih baik mampu membersihkan dan menyembuhkan tubuh yang terganggu kesetabilannya. Ada pengecualian untuk aturan ini seperti Likopen dalam tomat, namun nutrisi yang rusak lebih besar daripada jumlah yang tidak.JUDI DOMINO

Annette Larkin adalah contoh wanita dengan gaya hidup vegetarian mentah. Dia terlihat muda.  Dia mulai mengkonsumsi buah dan sayuran mentah dari usia 40 tahun. Tiga puluh tahun kemudian ia masih terlihat muda. Cara seperti itu juga dilakukan oleh suaminya.

Leave a Comment