7 Cara Ampuh Menyembuhkan Jerawat

Satukliknews – Jerawat,masalah yang satu ini cukup sekali untuk membuat rasa percaya diri seseorang berkurang drastis.Mungkin saja ada beberapa dari kalian merasa malu untuk menatap cermin lantaran wajah yang terkesan meradang dengan warna merah menghiasi permukaan wajah.DOMINO ONLINE

Belum lagi orang-orang di sekitar yang tak segan untuk mengeluarkan komentar perihal masalah yang kita alami,bahkan terkadang komentar yang mereka ucapkan bikin hati terasa ngilu.

Untuk beberapa orang, pergi ke dokter kulit untuk mendapatkan kulit yang kembali mulus tanpa ada jerawat merupakan pilihan yang baik. Tapi tak jarang ,ada yang sudah mengeluarkan uang banyak untuk perawatan kulit dan menggunakan obat dokter, tak kunjung mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tapi sebenarnya untuk sembuh dari jerawat dan kembali mendapatkan kulit mulus yang diidam-idamkan tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

BACA JUGA : 4 alasan kenapa kamu sulit melupakan mantan

1. Jadi Vegetarian

Yup,menjadi vegetarian saja dan stop makan atau minum sesuatu yang berasal dari hewan. Cara yang satu ini ampuh,karena ketika kita menjadi vegetarian tubuh kita mendetoks racun dari dalam tubuh. Jerawat akan berangsur berkurang dan hasilnya bahkan sudah bisa terlihat hanya dalam waktu 3 hari.

Tingkatkan komsumsi sayur dan buah .

Sayur dan buah yang mengandung vitamin C dan Vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan mempercepat penyembuhan radang jerawat yang berwarna kemerahan.

2. Banyak Minum Air

Kayaknya tips yang satu ini sudah sering loh dibicarakan oleh orang-orang.  Tapi yang tips yang satu ini bener banget loh guys dalam penyembuhan jerawat. Dengan meningkatkan komsumsi air minum jerawat bisa sembuh secara cepat.

Minumlah air sebanyak 3 liter dalam sehari.

Tubuh akan mendetoks racun dan membuangnya lewat air seni.

Kulit pun senantiasa menjadi lembab.

3.Olahraga

Olahraga membuat tubuh dan kulit kita sehat.

Selain itu aktivitas dan fisik meningkatkan aliran darah dalam tubuh yang justru membuat kulit mendapatkan lebih banyak oksigen.

Dengan berolahraga itu artinya kita mengeluarkan racun dari dalam tubuh juga membantu membersihkan pori-pori kita,guys.

Selain itu, dengan berolahraga membantu kita terhindar dari stress. Stres merupakan salah satu faktor yang menyebabkan jerawat bermunculan.

Jadi mulai sekarang jangan malas olahraga yuk guys! Supaya kulit kita sehat.

4.Rajin Mengganti Sarung Bantal

Seberapa sering kita mengganti sarung bantal ?

Kalau ternyata kita jarang mengganti sarung bantal kita, enggak heran deh kalau jerawat bisa bermunculan di wajah kita.

Tidak dipungkuri lagi loh jika kebersihan berperan penting dengan kesehatan wajah kita. Sarung bantal yang jarang diganti merupakan sarana yang baik buat bakteri kecil,kutu juga tungau untuk berkembang biak.

Ukuran mereka memang sangat kecil dan enggak kelihatan kalau dilihat dengan mata telanjang tapi eits bukan berarti mereka enggak ada.

Nah apa sih yang mereka lakukan disitu?

Mereka juga sudah memakan kotoran,kulit mati juga minyak yang menempel di bantalmu.

Kebayang kan kalau kita jarang banget ganti sarung bantal tersebut?

Kita akan merasakan reaksi alergi sampai tumbuhnya jerawat.

Jadi guys,perhatikan bantal dan tempat tidurmu. Jangan malas untuk sering menggantinya.

5. Mencuci  Dengan Pembersih Yang Cocok

Mencuci wajah adalah sebuah keharusan.

Apalagi jika ingin sembuh dari jerawat. Seharian beraktivitas,wajah tentu akan kotor dikarenakan debu juga polusi yang menempel di wajah kita.

Menjaga kebersihan wajah kita dengan mencucinya 2 kali sehari,cukup sebagai  langkah antisipasi ampuh untuk mencegah juga mengobati jerawat.

Carilah pembersih wajah yang cocok dengan kulit kita,yang mampu membersihkan tanpa membuat kulit kita menjadi iritasi.

Setelah menemukan pembersih yang cocok disarankan untuk tidak mengganti-ganti produk pembersih apalagi jika kulit kita termasuk dalam kategori kulit yang sensitif.

Karena bukan hal yang tidak mungkin dengan mengganti-ganti produk pembersih wajah, justru tambah membuat jerawat makin subur karena efek iritasi juga ketidak cocokan pada produk tersebut.

Youtuber Indonesia Yang Bakal Bantu Bikin Kamu Makin Cantik

Cosplayer Asal Indonesia Yang Bikin Bangga!

6. Stop Memegang Wajah

Ini kebiasaan yang harus segera kalian hentikan jika kalian ingin sembuh dari jerawat.

Tangan kita tentu kotor karena memegang berbagai macam benda ketika kita melakukan berbagai macam kegiatan.

Terkadang kalau kita tidak sadar menggosok wajah dengan tangan kita,tentu hal ini bisa menjadi penyebab terpicunya jerawat baru untuk tumbuh di wajah atau malah membuat jerawat makin subur.

Mungkin ini dianggap hal sepele bagi sebagian orang ,tetapi bagaimana bisa sembuh jika kebiasaan yang satu ini masih berlanjut?

Jika memang ingin memegang wajah lebih baik jika kita membersihkan tangan kita dahulu dengan hand sanitizer atau dengan sabun.

7. Tidur Yang Cukup

Kurang tidur juga bisa memicu jerawat, selain itu kurang tidur juga bisa membuat jerawat semakin meradang. Tidur merupakan cara menyenangkan untuk mendetoks tubuh  dari racun-racun. Selain itu ternyata ketika kita tidur tubuh kita mengontrol insulin dan peradangan di dalam tubuh. Nah secara jelasnya ,insulin merupakan hormon yang berfungsi mengontrol gula dalam darah.

Penyakit yang seperti diabetes dan kencing manis  merupakan beberapa penyakit yang melibatkan insulin.

Ternyata jika insulin gagal mengontrol gula di dalam darah,pori-pori kulit kita akan bertindak mengeluarkan sebum .

Apa itu sebum? Sebum itu merupakan minyak. Ketika kita kurang tidur insulin meningkat dan membuat tubuh memproduksi lebih banyak sebum.

Produksi sebum yang terlalu banyak menyebabkan potensi untuk pembentukan jerawat baru .

So guys jangan sering-sering begadang yah,jika tidak ada kepentingan.,kayak lagunya bang Rhoma.

Itu merupakan tips yang sangat ampuh untuk membuat kita sembuh dan terhindar dari jerawat. Gaya hidup sehat dan faktor kebersihan sangat berperan penting dalam proses penyembuhan jerawat. Terapkan hidup sehat dan wajah mulus dan kulit yang sehat bukanlah lagi cuman mimpi. Dan jangan menyerah dalam proses penyembuhan jerawat karena semua butuh proses.JUDI DOMINO

Leave a Comment