7 Ciri-Ciri Cowok Gentleman

Satukliknews – Bukan rahasia lagi dong kalau seorang gentleman menjadi dambaan setiap kaum hawa. Selain auranya yang kharismatik, sifatnya yang tegas, lemah lembut, seorang gentleman juga tahu bagaimana harus memperlakukan orang-orang di sekitarnya dengan baik dan sopan.DOMINO ONLINE

Memang sih, penilaian cewek terhadap sikap cowok itu berbeda-beda. Tapi yang jelas, seorang cowok yang gentleman sudah tentu akan membuat cewek kagum padanya.

Nah kira-kira seperti apa sih sosok cowok yang gentleman itu? Cek di sini yuk!

1. Bertanggung jawab

Yes bagi seorang cewek, cowok yang mampu bertanggung jawab dianggap sebagai cowok yang gentleman. Tapi arti gentleman di sini bukan berarti sebagai cowok mau ya bawa-bawain barang cewek, atau bayarin cicilan kartu kredit dia.  Itu sih namanya cowoknya yang kerajinan.

Bertanggung jawab itu, misalnya kamu mau ngajak cewek berpergian nah sebelum berangkat kamu juga nggak akan segan tuh minta izin orang tua si cewek untuk ajak anaknya pergi. And then kamu pun mengantar pulang kembali anaknya dengan keadaan sehat wal afiat. Atau contoh lainnya sih saat kamu berani ngajak seorang cewek berpacaran, dan ketika kamu sudah nggak mau, kamu nggak akan kabur begitu aja. Kamu akan ngomong baik-baik sama dia, jelasin kenapa kamu mau putus dan akhirnya berakhir dengan baik. Ya memang sih bakalan ada yang sakit hati, tapi seenggaknya itu lebih baik daripada kamu bohongin dia terus kabur begitu aja tanpa penjelasan. Itu lebih nyakitin lho.

2. Mampu menepati janji

Janji ibarat sebuah hutang yang wajib dibayar. Nah begitu pula janji dengan lawan jenis. Seorang cowok yang mampu menepati janjinya, berarti membangun image dalam dirinya, yaitu dapat bersikap profesional. Bagaimanapun juga janji adalah hal yang bersifat terikat dan cowok gentleman yang sudah membuat janji nggak akan begitu saja melanggar janjinya.

3. Tepat waktu

Tepat sekali loh waktu itu wajib dilakukan di segala situasi, apalagi saat kamu sudah berjanji untuk mengajak seorang cewek kencan. Jangan bikin dia menunggu lama, karena tentu saja cewek akan merasa bosan dan akhirnya ninggalin kamu.

BACA JUGA : Terlalu jual mahal. menyesal saat ditinggalkan!

Sekarang gini aja deh, gimana rasanya kalau kamu udah berhasil ajak gebetan cewek buat kencan tapi dikesan pertama kamunya udah nggak tepat waktu? Pastinya nggak banget dong. Bukan dinilai baik, yang ada dia nggak bakal mau lagi deh pergi sama kamu. Emang kamu mau begitu?

4. Mendahulukan orang lain di tempat dan transportasi umum

Dunia itu keras sekali. Banyak orang yang lebih mementingkan dirinya sendiri tanpa peduli dengan sekitar. Contoh simpelnya aja nih saat tengah menaiki kendaraan umum lalu melihat seseorang wanita, anak kecil atau lansia tengah berdiri. Lalu apa yang akan mereka lakukan? Membiarkan saja.

Nah seorang cowok yang gentleman tentu nggak akan melakukan hal itu. Kamu dengan sigap akan bangun dan mempersilakan mereka untuk duduk.

5. Menjaga setiap tutur kata

Cowok yang begitu gentleman termasuk cowok yang dapat menempatkan cara serta tutur kata sesuai dengan tempatnya. Nggak terlalu berlebihan jika berbicara, tidak meninggikan suara apalagi terhadap lawan jenis. Nah seorang cewek dapat menilai pribadi seorang cowok dari caranya berbicara.

6. Bersikap dewasa

Cowok gentleman, bukanlah cowok egois yang setiap memiliki kehendak atau keinginan harus langsung dipenuhi saat itu juga. Cowok gentleman adalah cowok dewasa yang mampu mengendalikan diri dan nggak mudah ‘ngambek’ layaknya anak kecil apalagi ketika merasa kurang dihargai. Cowok gentleman akan tetap berusaha tenang dan mulai menyelesaikan masalah tersebut dengan baik.JUDI DOMINO

7. Menjadikan keluarga sebagai prioritas

Cowok gentleman nggak pernah lupa tempatnya berasal. Bagimu keluarga adalah prioritas utama, meskipun demikian kamu nggak pernah mengabaikan tanggung jawabmu terhadap hal-hal yang lain. Bagaimana seorang cowok dapat memperlakukan keluarganya tentu menjadi cerminan cara ia memperlakukan keluarganya sendiri kelak.

Leave a Comment