7 Makanan Penurun Kolestrol

Satukliknews – Kolesterol ini merupakan lemak yang bisa ditemukan dalam darah, yang diperlukan oleh sel tubuh. Selain diproduksi dengan cara alami, kolesterol juga bisa di dapat dari makanan.DOMINO ONLINE

Kolesterol yang sudah dibagi menjadi dua jenis, yakni LDL (low-density lipoprotein) dan HDL (high-density lipoprotein). LDL biasanya disebut kolesterol jahat, dan HDL merupakan kolesterol baik. Bila LDL bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan jantung, maka HDL mampu menekan penyakit tersebut.

Kali ini kami akan memberikan dengan informasi dan juga beberapa tips makanan yang ampuh untuk menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat. Makanan ini pun juga di rekomendasikan oleh beberapa dokter Indonesia untuk membantu menrunkan kolesterol dengan cepat. Berikut beberapa makanan yang bisa membantu Anda menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat

BACA JUGA : cara gampang mengobati anak dari kebiasaan ngompol

1. Kedelai

Perbanyak saja dengan konsumsi kedelai dan juga produk dari semua olahan dari kedelai, seperti tahu, tempe, dan juga susu dapat menurunkan kadar kolesterol.

2. Beras merah

Dalam beras merah terkandung vitamin B, magnesium, dan juga fitronutrien. Beras merah juga bisa dikonsumsi untuk menurunkan lemak dalam darah. Selain itu, beras merah juga mengandung serat tinggi serta membantu menurunkan gula darah.

3. Bayam

Bayam ini juga merupakan salah satu sayuran yang banyak mengandung zat lutein yang diyakini baik untuk kesehatan mata. Selain itu, bayam juga berguna untuk melindungi kesehatan jantung. Bayam mampu membantu Anda menurunkan kolesterol dalam tubuh. Anda cukup mengonsumsinya dengan cara di jus atau dicampurkan dalam masakan.

4. Tomat

Tomat juga merupakan salah satu buah yang kaya akan likopen yang bisa mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL). Anda bisa mencobanya dengan rutin mengonsumsi tomat setiap hari.

5. Buah Anggur

Dalam buah anggur ini banyak sekali mengandung senyawa flavonoid yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, mencegah darah menggumpal dan mencegah kerusakan yang diakibatkan masuknya radikal bebas. Anggur juga banyak sekali loh megandung serat dan zat catechin yang bisa menurunkan kolesterol tinggi.

6. Buah Mangga

Buah mangga juga banyak mengandung serat prebiotik yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL. Vitamin C di dalamnya mampu mencegah kolesterol jahat teroksidari.JUDI DOMINO

7. Jeruk Nipis

Dalam jeruk nipis ini banyak sekali mengandung senyawa flavonoid yang memperlambat produksi kolesterol jahat, sehingga dapat menurunkan risiko terkena serangan jantung. Flavonoid juga terkandung pada bawang merah, juga terdapat pada brokoli, kedelai, dan teh.

Nah itulah beberapa makanan yang dapat menurukan kadar kolesterol yang tinggi, selamat mencoba  dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment