7 Manusia Terunik di Dunia

Satukliknews – Pada umunya manusia ini memiliki bentuk yang sama dari ujung kaki hingga ujung kepala. Namun ada beberapa manusia yang dilahirakan dengan keistimewaan tertentu yang tidak dikaruniakan Tuhan ke manusia lainnya. Ada yang memiliki kulit terlentur di dunia hingga mendapat predikat manusia terpendek sejagat raya. Dari pada penasaran, yuk simak tujuh manusia terunik di dunia.DOMINO ONLINE

1.Dede Koswara

Manusia pertama ini yang masuk daftar manusia terunik di dunia berasal dari negeri kita, Indonesia. Bernama lengkap Dede Koswara yang memiliki julukan ‘si Manusia Akar lataran sekujur tubuhnya terutama bagian tangan dan kaki ditumbuhi kutil. Sangking banyaknya kutil yang tumbuh itu menyerupai akar-akar pohon.

Penyakit yang sedang diderita Dede merupakan jenis penyakit langka dan jarang ditemui terlebih di Indonesia. Secara medis disebut dengan Epidermodysplasia verruciformis (EV) muncul karena adanya infeksi dari virus yang bernama Human papillomavirus (HPV).

Meskipun sudah sempat mendapatkan perawatan dan dioperasi untuk mengilangkan kutil-kutilnya. Namun pada tahun 2016, Dede harus menghadap ke Sang Illahi lantaran penyakit komplikasi yang ia derita.

2. Gary Turner

Pria yang paruh baya ini mendapatkan predikat manusia dengan kulit terlentur di dunia. Gary mampu menutupi seluruh wajahnya hanya dengan kulit leher saja. Dirinya juga memiliki kulit dua kali lebih tipis dari kulit manusia pada umunya.

Gary ini juga mulai mendeteksi keanehan kulitnya sejak berumur 10 tahun. Dengan keanehannya bukan membuatnya minder Gary malah bangga dengan keunikan kulitnya dan bergabung dengan group sirkus horor dan pernah tampil di ajang pencarian bakat British Got Talent pada 2011.

3. Chandra Bahadur Dangi

Meskipun telah berumur 75 tahun, Chandra ini juga memiliki tinggi badan hanya tinggi 0.546 meter yang membuat dirinya masuk dalam Guinness World Records sebagai manusia terpendek di dunia. Sebelumnya rekor tersbut dipegang oleh Gul Mohammed dengan tinggi badan 0,57 meter.

BACA JUGA : cara membahagiakan pasangan cukup cintai pasanganmu dengan sepenuh hati

4. Sultan Kosen

Manusia yang begitu unik keempat memiliki nama Sultan Kosen yang mendapat predikat manusia tertinggi di dunia. Pria kelahiran Turki 10 Desember 1982 ini tercatat dalam Guinness World Records tahun 2009 dengan tinggi 2,51 meter.

Sultan juga sudah mengaku dengan tingginya itu membuat dirinya kesulitas dalam beraktivitas, terutama ketika berpakaian. Ia kesulitan dalam mecari ukuran baju yang pas dan akhirnya harus membuatnya sendiri.

5. Tom Staniford

Tom Staniford ini yang merupakan seorang atlet speda terkenal di Inggris dijuluki ‘manusia tak berlemak’, meskipun terlihat aneh dan seditik tidak bisa percaya tapi memang begitu kenyataannya. Tom sendiri menderita sindrom MDP membuat dirinya tak akan pernah gemuk meskipun makan banyak.

Dirinya juga sudah mulai kehilangan lemah sejak kecil. Dimulai dari bagian wajah hingga sekrang hampir seluruh tubuhnya. Namun hebatnya meskipun kondisinya memprihatikan dirinya tepat semangat menjalani hidup, bahkan menjadi jajaran atlet terkenal asal Inggris.

6. Carlos Rodriguez

Kelapa ini merupakan salah satu bagian terpenting, namun pernahkan kalian membayankan jika ada seseorang yang hanya memiliki setengah bagian kepala saja, tidak percaya?. Ternyata di dunia ini ada manusia yang bisa bertahan hidup hanya dengan setengah bagian kepala, Carlos Rodriguez orangnya.

Kondisi yang seperti ini Carlos dapatkan bukan cacat saat lahir melainkan akibat kecelakaan dasyat yang ia alami waktu masih kecil. Waktu itu dirinya mengendari mobil dengan kecepatan tinggi saat kondisi mabuk, kecelakaan pun tak dapat dihindari.

Kemudian Carlos juga langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatka perwatan. Dokter memutuskan untuk memotong bagian kepala Carlos suapay dirinya tetap bertahan hidup. Hmmm ngeri ya…

7. Yu Zhenhuan

Yang terakhir ini juga ada seorang pria bersal dari provinsi Liaoning, Cina utara bernama Yu Zhenhuan. Yu mendapat predikat dengan manusia kera. Hal ini disebabakan karena hampir seluruh badannya ditumbuhi bulu. Kondisi ini disebabkan adanya ketidak seimbangan hormon.

Meskipun sering diejek sebagai mansia kera, namun Yu tidak pernah menyerah atas keadaan. Dengan keunikannya Yu sukses menjadi seorang aktor dengan membintangi beberapa judul film salah satunya Petualangan Harta Karun Little Hairy Boy. Saat ini Yu juga mencoba peruntungannya untuk merambah ke dunia tarik suara.JUDI DOMINO

Leave a Comment