7 Tahun Ini Sukses Mendirikan Banknya Sendiri. Kok bisa?

Satukliknews – Saat usia 7 tahun kebanyakan anak hanya bermain dan meminta uang jajan saja, bahkan hampir seluruh anak di dunia melakukan hal yang sama. Namun berbeda dengan anak yang bernama Jose ini.

Saat usianya 7 tahun ia sudah menjadi orang sukses dengan mendirikan banknya sendiri. Awalnya Jose juga sama dengan kebanyakan anak, tapi ia memiliki pola berpikir yang berbeda dari yang lain, ia selalu memikirkan hal-hal yang mungkin anak diusianya tidak pernah berpikiran seperti dirinya.DOMINO ONLINE

Jose ini juga sudah sering melihat teman-temannya selalu meminta uang jajan dan setelah mereka mendapatkan uang jajan paling dibelikan sebuah permen, coklat atau jajanan lainnya dan setelah itu hanya akan menjadi sampah saja. Dari situlah mulai berpikir untuk membuat sesuatu yang berbeda bahkan ia juga berpikir jauh tentang orang dewasa yang selalu mempermasalahkan tentang uang.

Akhirnya Jose menemukan sebuah cara dan ia akan mendirikan sebuah bank. Setelah ia mendapatka ide brilian ini, ia coba untuk berbicara kepada teman-teman dan gurunya dengan harapan akan ada masukan dan orang lain yang membantu dirinya, tapi semua hanya bisa menertawakan Jose dan mereka hanya menyuruh Jose fokus dalam pendidikan.

BACA JUGA : Tak suka menantu hamil? ibu mertua lakukan hal ini

Namun Jose tak ingin untuk menyerah dan ia coba memberanikan diri untuk berbicara kepada kepala sekolahny dan tanggapannya sangat luar biasa bahkan kepala sekolah Jose memberinya pelajaran tambahan. Setiap hari Jose terus mencari informasi hingga akhirnya di tahun 2012 Jose berhasil mewujudkan keinginannya mendirikan bank dan ia memberi nama bank tersebut Bartselana dan pemimpin bank tersebut adalah Jose sendiri, kedua orangtua Jose tidak percaya dengan anaknya yang bisa melakukan semua ini, tapi kini mereka sangat bangga kepada Jose.

Banyak orang yang mendengar hal ini dan bahkan banyak juga yang tak menyangka bahwa seorang anak bisa membuat bank yang sedemikian rupa. Untuk menjadi nasabah di bank Bartselana hanya diwajibkan membawa 5 kilogram sampah yang bisa didaur ulang dan setiap nasabah akan diberikan tabungan yang sesuai dengan kondisinya masing-masing, jika dipikira memang sangat mustahil untuk seorang anak berpikir sejauh ini tapi semua ini adalah kenyataan dan bahkan sampai saat ini bank Bartselana sudah memiliki 2000 nasabah lebih selian itu banyak juga yang ingin bekerja sama dengan Jose.

Wah hebat sekali yah seorang anak bisa mendirikan sebuah bank dan ia sendiri yang menjadi pemimpinnya dan Jose juga berpesan bahwa tidak ada yang mustahil jika kita terus berusaha.JUDI DOMINO

Leave a Comment