8 Cara Menghadapi Pasangan Yang Terlalu Mengatur

Satukliknews 1. Jangan biarkan perasaan cinta membuat anda lemah

Ada kata-kata lama yang pasti sudah sering anda dengar cinta itu buta, mungkin istilah tersebut dapat berlaku pada situasi dan kondisi tertentu tapi jangan pernah jadikan itu hal yang harus diterapkan pada hubungan anda karena banyak faktor selain cinta yang juga harus dipertimbangkan demi kelangsungan hubungan anda dengan pasangan. Jangan semata-mata karena anda cinta, hal apapun yang pasangan anda lakukan otomatis menjadi benar dan dapat ditolerir.DOMINO ONLINE

2. Tidak hanya pria, wanita juga perlu tegas dalam suatu hubungan

Sering kali loh dalam suatu hubungan yang kita tahu, wanita cenderung menjadi pihak yang tidak dominan sehingga membuat pihak pria merasa menjadi yang ‘berkuasa’, entah dalam mengambil suatu keputusan atau menentukan apa yang baik dan tidak untuk hubungan mereka. Mungkin hal ini normal-normal saja tetapi anda para wanita juga harus ingat bahwa anda mempunyai hak untuk bersikap tegas dan dominan apabila pasangan anda sudah melewati batas.

3. Jangan memendam perasaan

Hal yang seperti ini sering terjadi dikarenakan masing-masing pihak ingin menghindari adanya emosi atau perdebatan dalam hubungan mereka yang mungkin dapat memberi efek negatif kedepannya. Meskipun niat kedua belah pihak baik, sebenarnya hal ini sama sekali tidak boleh diterapkan dalam suatu hubungan karena akan menimbulkan kecenderungan berbohong demi menutupi perasaan anda yang sebenarnya. Dan suatu saat ini akan menjadi bom waktu yang bisa meledak kapanpun.

4. Utarakan hal-hal yang membuat anda merasa tidak nyaman

Komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam suatu hubungan, usahakan berdiskusilah dengan pasangan apabila dia sudah mulai menunjukkan tanda-tanda terlalu mengatur. Jelaskan bahwa anda berhak untuk menentukan mana yang baik atau tidak untuk diri anda.

BACA JUGA : Aku benci..! hati kecilku masih tetap berharap padamu

5. Mintalah saran-saran dari keluarga atau teman anda

Apabila sudah diperlukan, untuk anda yang bingung bagaimana mengutarakan isi hati anda ke pasangan, sangat disarankan untuk datang menemui orang yang terdekat dengan anda, bisa dari keluarga atau teman. Mintalah saran mereka bagaimana cara yang tepat untuk mengatakan bahwa anda tidak nyaman dengan sifat pasangan anda.

6. Berusahalah membuat pasangan anda untuk menghormati anda

Pria atau wanita, masing-masing mempunyai hak yang sama dalam sebuah hubungan. Bersikaplah dengan tegas dan tunjukkan bahwa anda harus bisa membuat pasangan mengormati anda sebagaimana mestinya, tidak berlebihan atau kurang.

7. Jangan menolak dengan nada tinggi (marah)

Ini juga hal yang harus dihindari langsung saat pasangan mulai bertingkah terlalu mengatur karena tipe orang seperti itu biasanya mempunyai emosi yang mudah naik, jadi apabila anda menolak dengan nada tinggi (marah) maka hasilnya hanyalah perdebatan tanpa jalan keluar.

8. Berusaha membantu agar pasangan anda dapat berubah sikap

Coba cari tahu dari teman atau keluarga terdekat pasangan anda mengenai sifat dia yang terlalu mengatur, apabila memang sifat tersebut ada sejak lama sebelum dia mengenal anda maka komunikasikan lah secara baik-baik. Yakinkan pasangan anda bahwa sifat jelek tersebut dapat berkurang dan anda akan dengan sabar membantu dia melalui proses tersebut.JUDI DOMINO

Leave a Comment