8 Kebiasaan Unik Yang Hanya Ada di Indonesia

Satukliknews – Kalian tau gak sih ? banyak sekali loh para wisatawan asing yang heran dengan kebiasaan orang Indonesia ini. Apa saja Kebiasaan tersebut ? yuk cek artikel berikut.

1. Makan Pakai Tangan

Di negara barat, hampir tak ada orang yang makan menggunakan tangan, pasti mereka menggunakan peralatan makan. Sedangkan di Indonesia, banyak sekali orang yang makan menggunakan tangan, apalagi saat makan nasi penyet lengkap dengan sambal pedas. Tak heran kalau bule jadi bingung saat melihatnya.DOMINO ONLINE

2. Kerokan

Kalau kamu sudah melihat google, tak ada bahasa inggris untuk penyakit masuk angin. Penyakit ini memang tampaknya hanya dikenal di Indonesia. Apalagi metode penyembuhannya yaitu kerokan, sama sekali belum ada dimanapun selain di bumi pertiwi.

3. Angkutan Umum yang Suka Ngetem

Kamu tau kan ngetem? Ngetem adalah momen dimana supir dari angkutan publik yang kita naiki memutuskan untuk menghentikan kendaraannya dalam waktu yang cukup lama untuk berharap bahwa nantinya akan ada tambahan orang yang menjadi penumpang. Nah, hal ini memang mengesalkan bagi kita semua, tetapi paling tidak kita sudah wajar terhadap hal ini. Lain halnya dengan orang dari negara maju yang biasa menggunakan angkutan publik yang tertib dan disiplin waktu.

BACA JUGA : Ciri-ciri kanker serviks, pengobatan,dan pencegahannya

4. Kesurupan

Kita sering sekali untuk mengaitkan kesurupan dengan hal-hal yang berbau mistis. Sedangkan orang luar negeri yang lebih rasional akan menganggap ini hanyalah sebuah hass hysteria, alias buah kelainan kondisi psikologis seseorang.

5. Makan Cabai Rawit Mentah

Kebanyakan yang berasal dari kita orang Indonesia suka sekali makan cabai rawit secara langsung, khususnya kalau lagi makan gorengan ataupun lagi makan mie goreng. Di luar negeri cabai biasanya selalu diolah terlebih dahulu sebelum dimakan.

6. Bepergian Membawa Kardus

Umumnya, orang bepergian membawa tas atau koper untuk membawa barang-barang. Cuma di Indonesia, orang bepergian dengan membawa barang dalam kadus dan ini adalah pemandangan yang sangat biasa. Ketika menunggu klaim bagasi di bandara, bule langsung bisa menebak, jika ada kardus tandanya barang itu milik warga Indonesia.

7. Makan Ceker Ayam

Ceker ayam ini juga sudah menjadi makanan favorit bagi warga Indonesia, bahkan sekarang banyak diolah menjadi kuliner kekinian. Di negara Barat, hampir mustahil rasanya menemukan makanan yang menggunakan ceker atau kepala ayam. Umumnya, orang luar negeri hanya mengonsumsi bagian tubuh ayam, lalu ceker atau kepalanya dijadikan pakan ternak atau dibuang.

8. Membungkus Minuman Dengan Plastik

Menurut turis asing, minum minuman dari plastik adalah hal yang paling aneh. Mereka biasanya menggunakan botol, gelas cup, atau tumbler untuk membungkus minuman yang dibeli.JUDI DOMINO

Leave a Comment