8 Tips Cantik dan Sehat Ala Lidah Buaya

Satukliknews – Siapa sih yang tidak mengenal tumbuhan berbau khas yg dikenal dengan nama Lidah Buaya. Tunbuhan yang juga disebut Aloe Vera ini bahkan terdapat dalam Papyrus (catatan masyarakat Mesir dengan menggunakan kertas yang berasal dari daerah Cyperus, Mesir) hal ini menunjukkan penggunaan aloe vera sendiri sudah cukup lama diketahui oleh masyarakat.

Awalnya sudah agak terkejut dengan manfaat yang saya sendiri rasakan dari sejak duduk di bangku taman kanak2 sampai bangku Sekolah Menengah Pertama. Ibu saya memanfaatkan lidah buaya yang tumbuh subur di halaman rumah untuk digunakan sebagai nutrisi bagi rambut anak-anaknya dan menutrisi wajahnya sendiri.DOMINO ONLINE

Namun kebiasaan ini juga sudah mulai menghilang sejak saya dan adik-adik saja beranjak remaja dan tumbuhan hijau ini pula sudah tidak lagi bertandang di halaman rumah. Hal yang mengejutkan adalah daging aloe vera ini mampu mengempiskan bisul. Setelah mengalami peradangan yang cukup lama, seorang teman menyarankan saya untuk menempelkan daging lidah buaya pada area yang terkena bisul. Alhamdulillah bisul yang tadinya hampir sebesar jari jempol akibat tidak adanya penanggulangan awal yang saya lakukan, sekarang menjadi lebih kecil dan menyusut.

Jelas dari pengalaman yang pribadi saya begitu banyak manfaat yang dihasilkan oleh tumbuhan berlendir yang satu ini. Namun beberapa orang tidak merasa senang dengan bau yang dihasilkan oleh tumbuhan berduri ini. Tapi .. setelah baca manfaat yang dihasilkan tumbuhan ini pasti bikin kamu greget pengen mencobanya.

Beberapa manfaat yang dihasikan lidah buaya diantaranya adalah untuk perawatan kulit, rambut, obat alami, bahkan minuman menyehatkan.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Perawatan Kulit

Gel yang ada di dalam tumbuhan hijau ini mudah di serap tubuh sampai pada lapisan epitel kulit yang dapat melindungi serta memberi kelembaban pada

BACA JUGA : 4 mata uang virtual yang paling diburu

1. Kandungan antioksidan yang tinggi yang terdapat di dalam aloe vera ini mampu mencerahkan kulit. Jika digunakan secara teratur, akan memberikan manfaat yang baik untuk melindungi kulit dari sinar UV.

2. Kandungan auksin dan giberelin yang sudah ada di daging tumbuhan berduri ini juga mampu mengatasi dan mengobati jerawat. Dari hasil penelitian terbukti bahwa nutrisi yang ada pada tanaman ini dapat merangsang pertumbuhan sel baru dan membuat kulit sehat dan bebas dari jerawat, strech mark, komedo, bahkan bisul.

3.Tidak hanya itu, kandungan beta karoten, vitamin C dan vitamin E juga mampu membantu mengencangkan kulit dan menjaga kulit dari tanda-tanda penuaan.

4.Aloe vera juga mampu melembabkan kulit bagi kamu yang memiliki kulit bersisik dan kering. Gunakan lidah buaya untuk menjaga kulit agar tetap segar, halus, dan sehat.

Cara menggunaannya sungguh sangat mudah. Cukup dengan mengoleskan daging lidah buaya pada kulit wajah yang ingin di rawat. Dengan perawatan yang rutin, insya allah masalah kulit anda akan teratasi dengan segera.

5. Tidak hanya untuk merawat kulit menjadi lebih sehat, daging berlendir yang dimiliki lidah buaya ini pun mampu meredakan kulit kepada yang gatal akibat ketombe, menguatkan rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut, sebagai nutrisi bagi rambut, serta mempertahankan kelembaban bagi rambut.

Tidak salah sekarang efek dari tumbuhan berlendir ini saya rasakan. Meskipun terakhir kali penggunaan lidah buaya sudah beberapa tahun lalu, namun manfaatnya dirasakan sampai sekarang. Rambut saya menjadi lebih halus, lebih cepat tumbuh, dan lebir lebat.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Perawatan Rambut

Proses pembuatan masker rambut ini pun cukup mudah yaitu dengan mengoleskan daging lidah buaya pada rambut mulai dari akar hingga ke ujung rambut sampai merata sambil dipijit lembut agar kandungan gizi pada lendir lidah buaya bisa terserap.

Setelah itu bungkus saja rambut dengan handuk dan diamkan selama kurang lebih 15 menit atau setengah jam lalu kemudian dibilas hingga bersih.

Manfaat Lidah Buaya Sebagai Kesehatan

Dari berbagai pembuktian yang berhasil membuat lidah buaya menjadi sukses menyembuhkan luka pada kulit dan menyehatkan rambut, hal super lain yang mampu dihasilkan tumbuhan berduri ini ialah sebagai minuman kesehatan.

6. Beberapa penelitian yang sudah membuktikan bahwa sari dan gel yang ada di lidah buaya ini sangat baik untuk batuk, demam, dan gangguan pernafasan lainnya. Hal ini baik untuk membantu kekebalan sistem imun tubuh.

7. Lidah buaya seperti ini juga sudah merupakan tumbuhan yang sudah dibilang cukup unik karena mengandung berbagai senyawa biologisw yang sudah aktif seperti asam amino, antrakuinon, dan berbagai lektin. Kandungan asam amino bermanfaat sebagai penambah protein dan merupakan kerangka dasar terhadap sejumlah senyawa dalam proses metabolisme tubuh. Kandungan antrakuinon mampu mengatasi sembelit dan mempermudah pembuangan air besar.

8. Bukti lain di ungkapkan oleh salah seorang nutrisionis bahwa aloe vera mampu mengurangi kolestrol dan  disarankan bagi penderita hipertensi untuk mengkonsumsi tanaman ini.JUDI DOMINO

Leave a Comment