Aneh Banget Sapi Ini Memiliki Lubang Diperutnya Loh

Satukliknews – Para peternak sapi ini juga memiliki cara yang berbeda-beda untuk bisa merawat sapinya agar menghasilkan susu yang berkulaitas. Namun uniknya, para peternak sapi di Swiss memiliki cara yang terbilang aneh dan unik, dimana para peternak disana melubangi perut setiap sapinya.DOMINO ONLINE

Mungkin saja bagi sebagian orang yang melihatnya akan mengira bahwa peternak disana mengurus sapinya tidak biasa dan akan menyiksa para sapi, namun kenyataannya semua itu dilakukan untuk mengetahui makanan apa saja yang di makan oleh sapi.

Dengan lubang yang sudah dibuatnya tersebut, para peternak dapat mengetahui semua makanan yang telah dimakan si sapi. Lubang berdiameter 20cm ini bernama fistula atau kanula, dimana dalam lubanh ini terdapat sebuah pipa yang terhubung langsung pada bagian pencernaan si sapi.

Fungsi lain dari lubang tersebut adalah untuk mengambil makanan yang telah dikonsumsi untuk dilakukan suatu penelitian dan dari hasil penelitiannya akan membantu para peternak untuk bisa memberikan sapi-sapinya makanan yang seimbang untuk menghasilkan susu yang berkualitas.

BACA JUGA : Kakek ini dihina pegawai hotel karena minta air putih?

Selama dari pemasangan dan proses penelitian ini melalui fistula atau kanula ini para sapi akan dibius terlebih dahulu, dengan cara dibius ini akan membuat sapi-sapi tidak kesakitan. Penelitian dengan melubangi sapi-sapi ini susah dilakukan sejak tahun 1833 dan banyak juga yang berpendapat bahwa dengan cara ini akan menyiksa sapi-sapi dan membuat mereka kesakitan, begitu pula dengan yang disampaikan oleh organisasi perlindungan hewan.

Tapi seyelah dilakukan beberapa penelitian kembali, ternyata sapi berkanula ini dapat hidup lebih lama karena para peternak akan mengetahui makanan yang diberikannya dan dengan cara ini juga dapat membuat perawatan sapi-sapi lebih maksimal.

Semakin lama, akhirnya tekhnik kanula ini mulai menyebar ke seluruh dunia dan banyak peternak di Amerika Serikat dan Eropa mengikuti cara tersebut untuk dapat menaikan kualitas sapi-sapi yang mereka ternak.

Memang sih kelihatannya sapi-sapi yang dilubangi ini tersiksa, tapi setelah mengetahui lebih jauh, ternyata bisa membuat sapi-sapi tersebut bertahan hidup lebih lama dan apakah peternak di Indonesia juga sudah melakukan tekhnik ini atau belum ya? Bagaimana pendapat kalian?JUDI DOMINO

Leave a Comment