Bahan Makanan Yang Baik Untuk Penyakit Maag

Satukliknews – Sakit maag itu adalah luka terbuka di dalam lapisan lambung. Mereka adalah sejenis ulkus peptikum, yang berarti berkaitan dengan asam. Karena jumlah asam yang ada di perut dan kerusakan yang dapat terjadi, mereka sering sangat menyakitkan.DOMINO ONLINE

Penyebab bisul dari perut yang paling umum adalah bakteri Helicobacter pylori, atau H. pylori.

Ulkus juga dapat disebabkan oleh penggunaan obat penghilang rasa sakit yang berlebihan, seperti aspirin (Bayer), dan antiperadangan nonsteroid lainnya (NSAID), seperti ibuprofen (Advil, Motrin) atau naproxen (Naprosyn).

Tukak perut diobati dengan antibiotik dan obat untuk mengurangi dan memblokir asam lambung.

Selain sudah rencana perawatan yang terbukti dengan baik ini, penelitian telah menunjukkan bahwa ada juga beberapa pengobatan rumah alami yang mungkin berguna dalam mengelola ulkus lambung.

Beberapa jenis makanan yang disarankan adalah sebagai berikut :

1. Flavonoid

Penelitian menunjukkan bahwa flavonoid, juga dikenal sebagai bioflavonoid, mungkin merupakan pengobatan tambahan yang efektif untuk sakit maag.

Flavonoid adalah senyawa yang terjadi secara alami di banyak buah dan sayuran. Makanan dan minuman kaya flavonoid termasuk:

kedelai

kacang-kacangan

anggur merah

kubis

Brokoli

apel

buah beri

teh, terutama teh hijau

Makanan-makanan ini juga dapat membantu tubuh melawan bakteri H. pylori.

Flavonoid disebut sebagai “gastroprotective,” yang berarti mereka mempertahankan lapisan lambung dan dapat memungkinkan borok untuk sembuh. Menurut Linus Pauling Institute, tidak ada efek samping mengonsumsi flavonoid dalam jumlah yang ditemukan dalam diet biasa, tetapi jumlah flavonoid yang lebih tinggi dapat mengganggu pembekuan darah.

Anda bisa mendapatkan flavonoid dalam diet Anda atau dapat sebagai suplemen.

2. Probiotik

Probiotik adalah bakteri dan ragi hidup yang menyediakan mikroorganisme yang sehat dan penting untuk saluran pencernaan Anda. Mereka hadir dalam banyak makanan umum, terutama makanan yang difermentasi. Ini termasuk:

mentega susu

yogurt

Miso

Kimchi

kefir

Anda juga dapat mengkonsumsi probiotik dalam bentuk suplemen.

3. Madu

madu dapat mengandung hingga 200 elemen, termasuk polifenol dan antioksidan lainnya. Madu adalah antibakteri yang kuat dan telah terbukti menghambat pertumbuhan H. pylori. Selama Anda memiliki kadar gula darah normal, Anda dapat menikmati madu seperti yang Anda lakukan dengan pemanis.

4.Bawang putih

Ekstrak dari bawang putih telah terbukti menghambat pertumbuhan H. pylori di laboratorium, hewan, dan percobaan manusia. Jika Anda tidak suka rasa (dan aftertaste berlama-lama) bawang putih, Anda dapat mengambil ekstrak bawang putih dalam bentuk suplemen. Bawang putih bertindak sebagai pengencer darah, jadi tanyakan kepada dokter Anda sebelum mengkonsumsinya jika Anda menggunakan warfarin (Coumadin), pengencer darah resep lainnya, atau aspirin.

BACA JUGA : Mapan dan rupawan bukan jaminan membahagiakan

5. Buah, sayuran, dan gandum utuh

Diet yang sudah berpusat pada buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian tidak hanya baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Menurut Mayo Clinic, diet kaya vitamin dapat membantu tubuh Anda menyembuhkan bisul Anda.

Makanan yang mengandung polifenol antioksidan dapat melindungi Anda dari bisul dan membantu menyembuhkan bisul. Makanan dan bumbu kaya polifenol meliputi:JUDI DOMINO

Rosemary kering

benih lenan

Oregano Meksiko

coklat hitam

blueberry, raspberry, stroberi, elderberry, dan blackberry

zaitun hitam

Leave a Comment