BINAHONG, Tumbuhan obat dengan sejuta khasiat

Satukliknews – “BINAHONG”. Pasti ada dikalangan banyak orang tumbuhan yang satu ini masih sangat asing terdengar di telinga kita. Ya, tanaman ini memang kurang populer dibandingkan dengan tanaman hias ataupun tanaman obat-obatan yang sering digunakan sebagai bahan ramuan dalam dunia kesehatan.DOMINO ONLINE

Binahong ini sendiri merupakan tanaman menjalar dengan sejuta manfaat rahasia yang terkandung di dalamnya. Kebanyakan orang yang menemukannya di alam ataupun disekitar menganggap bahwa tanaman ini hanya sebagai tanaman liar yang merusak pemandangan. Tapi tidak sedikit pula yang menggunakan tanaman ini sebgai tumbuhan obat dengan sejuta khasiat.

Lantas apa aja sih khasiat dari tumbuhan unik yang satu ini?. Mari kita bahas beberapa diantara banyaknya manfaat dari tanaman yang satu ini berdasarkan pengalaman dari penulis sendiri.

Mengobati luka atupun pencegah pendarahan yang mujarab

Memiliki daun yang lumayan tebal, berserat dan memiliki lendir, daun binahong sering dimanfaatkan sebagai solusi untuk mengobati luka akibat goresan maupun akibat luka sabetan. Berdasarkan pengalaman dari penulis, daun binahong tidak memiliki efek samping saat dioleskan ke luka. Cara penggunaannya saat mengobati luka adalah dengan mengambil beberapa lembar daun binahong kemudian ditumbuk/dihaluskan. Kemudian daun yang telah halus dioleskan disekitar luka. Setelah itu, luka yang telah diolesi didiamkan beberapa saat hingga kering.

Mengobati maag

Penyakit yang satu ini juga dapat dikatakan sebagai penyakit sejuta umat. Penyakit ini sering kali menyerang sesorang tanpa memandang umur. Mencoba mengobati penyakit maag dengan cara tradisonal merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan sebelum menggunakan produk kimia yang malah dapat memicu penyakit yang lainnya. Adapun cara manggunakan daun binahong dalam mengatasi penyakit maag adalah dengan mengambil beberapa lembar daun binahong (secukupnya) kemudian diseduh dengan air panas. Daun binahong yang sudah diseduh kemudian ditutup dan didiamkan sekitar 3 menit. Setelah itu, kita dapat langsung meminum air hasil seduhannya. Bukan Cuma airnya, jika kita tidak merasa mual saat memakan daun hasil rebusan, tentunya efek dari binahong dapat semakin dapat kita rasakan meskipun rasanya yang aneh karena memiliki lendir dan bau yang sedikit menyengat. Tapi untuk kesehatan, tidak ada salahnya kita melawan rasa jijik kita.

Mengobati Kanker

Ya, berdasarkan dengan penelitian, tumbuhan yang satu ini ternyata juga dapat mengatasi penyakit ganas seperti kanker. Sudah banyak produk olahan dari tumbuhan binahong seperti pil yang banyak dijual dipasaran sebagai obat untuk mengatasi gejala maupun kanker stadium lanjut. Pengalaman saya sendiri akan kasus ini, adalah adanya tetangga yang didiagnosis mengalami gejala kanker yang sudah mulai memasuki stadium lanjut. Ia kemudian mulai rutin mengkonsumsi binahong. Awalnya tidak percaya, tapi karena konsisten dalam menggunakannya, ia kemudian mendapatkan hasil yang memuaskan.

Menghilangkan Jerawatkan

Dengan mengoleskan binahong yang telah dihancurkan terlebih dahulu ke bagian yang terserang jerwat, ternyata dapat mencegah bahkan menghilangkan jerwat itu sendiri. Siapa sih yang tidak mau menghilangkan jerawat dengan cara yang alami?. Maka dari itu daun binahong dapat menjadi salah satu pilihan utama.

BACA JUGA : Solusi sehat pengobatan dengan pisang kepok kuning

Itulah beberapa dari banyaknya manfaat tanaman yang satu ini. semoga dengan adanya informasi ini, dapat menjadi salah satu referensi agar tanaman ini lebih dapat dimanfaatkan lagi khususnya dalam dunia kesehatan. wassalam.JUDI DOMINO

Leave a Comment