Bingung Karena Cinta? Ah Gak Jaman!

Satukliknews – Cinta, satu kata ini begitu sederhana. Namun, tahukah kamu karena satu kata ini banyak orang yang begitu kebingungan dibuatnya?DOMINO ONLINE

1. Apa Itu Cinta?

Menurut dari ensiklopedia bebas, cinta adalah perasaan/emosi positif yang ditujukan untuk objek lain. Cinta berhubungan dengan perasaan empati, pengorbanan diri, kasih sayang, dan memberi perhatian. Tak heran ketika kita jatuh cinta kepada seseorang, perasaan-perasaan seperti ini muncul di dalam benak kita.

2. ‘Cinta’ Itu Harus Bagaimana?

Nah, ini pertanyaan yang begitu klasik mengenai cinta. Banyak yang kadang mempertanyakan bagaimana aku bisa berhasil dalam masalah percintaan?

Untuk menemukan jawabanya mari lihat ilustrasi di bawah:

Tasya, ketika dia berusia 14 tahun ingin memiliki pacar yang banyak keahlian, tenar di sekolah dan perhatian. Baginya cowok seperti itu adalah idaman. Ketika dia berhasil mendapatkan semua itu, dan menjadi sendiri di usia 19, dia mulai mencari sosok pria pintar saja dan yang selalu ada untuknya.

BACA JUGA : Empat keahlian pria yang sangat disukai semua wanita

Di usia 22 tahun, Tasya sudah mulai berpikir mengenai masa depannya. Dia ingin memiliki seorang kekasih yang bisa diandalkan. Namun, di usia 25 tahun, Tasya berpikir dia harus mencari suami yang sudah mapan.

Pola pikir kita kadang menentukan bagaimana cara kita menginginkan dan mencintai orang lain. Namun, itu semua tidak akan berlaku lagi jika kamu sudah menemukan orang yang ‘tepat’. Jika selama ini standar kamu terlalu banyak macam, maka suatu hari itu akan menyesuaikan dengan orang yang sudah dipertemukan dengan kita.JUDI DOMINO

3. Apa kuncinya?

Kuncinyaitu  adalah sadar diri. Saat kita bertemu dengan seseorang. Maka kita akan berinteraksi dari ketertarikan fisik hingga ketertarikan emosi. Disana kita harus mengasah kesadaran diri kita. Bahwa tidak selamanya manusia sempurna dan tidak selamanya pasangan kita sesuai dengan tuntutan kita. Disitulah ketika kita menyadari hal itu maka ada kekuatan ajaib yang dinamakan ‘menghargai’. Jika dia sudah berjuang sekuat tenaga membahagiakanmu dan kamu juga demikian, maka kalian layak untuk bersama dan bahagia. Disitulah akan timbul rasa ‘percaya dan nyaman’. Yang terakhir, cinta kalian akan memunculkan ikatan yang misterius yang membuat kalian seperti ‘hidup’ ketika bersama.

Leave a Comment