Cara Ampuh Mengatasi Kulit Wajah Yang Berminyak

Satukliknews – Banyak sekali loh wanita mengeluh tentang wajahnya yang berminyak dan terlihat kusam. Apalagi sebagai seorang perempuan pasti dituntut untuk tampil segar kapan pun dan dimana pun. Tapi apa jadinya kalau kulit wajahmu berminyak dan kusam, pasti mengganggu banget ya. Rasa percaya diri juga menurun, ujung – ujungnya jadi bad mood. Untuk kamu yang lagi galau karena masalah ini, jangan kawatir. Kami punya solusi khusus buat kamu. Ini dia tips yang wajib dicoba untuk mengusir minyak dan kusam diwajahmu.DOMINO ONLINE

Menggunakan air hangat

Kulit yang begitu berminyak identik dengan pori-pori yang besar. Sehingga kotoran dapat dengan mudah masuk dan menyumbat pori-pori. Agar pori-pori kulit wajah kamu tidak mudah tersumbat oleh kotoran, maka rutinlah membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat, supaya wajah bersih secara maksimal maka gunakanlah sabun ringan yang cocok dengan jenis kulit berminyak.

Jeruk nipis dan telur

Campuran saja dengan kedua bahan alami tersebut dapat dijadikan masker wajah yang dapat mencerahkan kulit wajah kamu. Caranya mudah, cukup dengan memeras satu buah jeruk nipis, lalu campurkan air perasan tersebut dengan putih telur. Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah kamu dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Masker tomat

Masker alami sangat dianjurkan untuk perawatan wajah karena tidak mengandung bahan kimia. Jadi, gak perlu kawatir kena efek samping. Untuk membuat masker dari tomat ini, kamu hanya perlu menghaluskan tomat secukupnya menggunakan blender, setelah itu campurkan sedikit air perasan jeruk nipis. Setelah tercampur rata, lulurkan campuran kedua bahan tersebut pada wajah kamu secara merata dan diamkan selama 10 menit. Langkah terakhir yaitu  membasuh wajah dengan air dingin sampai bersih. Jangan lupa terapkan cara ini pada malam hari secara rutin.

BACA JUGA : Mengapa hubungan yang kita punya selalu berantakan?

Buah pepaya

Pasti sudah tahu dong ya, buah satu ini punya banyak manfaat dalam menjaga kesehatan kulit. Bahkan buah ini kerap kali dijadikan bahan utama beberapa produk kecantikan. Selain enak dan juga menyahatkan, vitamin dalam buah ini cukup efektif membuat kulit wajah kamu tampak putih dan cerah. Caranya yakni dengan mengoleskan buah pepaya yang sudah dihaluskan. Setelah dioleskan lalu diamkan selama 15 menit dan terakhir yakni bilas wajah dengan air hangat.

Dengan madu murni

Caranya cukup dengan mengoleskan madu murni secara merata pada wajah kamu sambil pijat lembut. Setelah itu diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air. Cara ini dapat kamu terapkan sebelum tidur pada malam hari. Selain dengan cara tersebut kamu juga bisa mencampurkan 1 sendok teh madu dengan susu bubuk. Setelah tercampur rata gunakan sebagai masker dan tunggu sampai mengering. Terakhir bilas wajah dengan air hangat.

Menggunakan bengkoang

Cara yang satu ini juga cukup ribet, namun efektif apabila diterapkan secara rutin. Caranya yaitu dengan memarut bengkoang yang sudah dikupas. Peras parutan bengkoang tersebut dan tempatkan air perasannya pada mangkuk bening atau wadah lain yang transparan. Diamkan air perasan bengkoang tersebut sampai terjadi endapan. Apabila sudah ada endapan maka ambil endapan tersebut dan buang saja airnya. Oleskan endapan tersebut pada wajah kamu dan diamkan selama 30 menit atau sampai mengering dengan sendirinya. Langkah terakhir yakni bilas wajah dengan air.

Susu

Siapa yang suka susu ? Pasti banyak ya. Sering dengar istilah mandi susu ? Yup, cairan yang satu ini gak cuma enak untuk dikonsumsi dan membuat tulang kita sehat loh. Nyatanya susu juga sehat untuk kulit kita. Caranya cukup mudah sobat, cukup siapkan susu kental putih atau creamer secukupnya. Oleskan pada wajah kamu secara merata. Diamkan selama 15-20 menit saja lalu bilas dengan air sampai bersih. Cara ini dapat kamu lakukan secara rutin setiap malam hari.JUDI DOMINO

Leave a Comment