Cara Atasi Kekasih Yang Berkomunikasi Dengan Mantan

Satukliknews – Hubungan yang bisa saja terganggu dengan mudah atas dasar kehadiran seseorang atau sering disebut orang ketiga. Salah satu hal yang dapat membuat pasangan cemburu adalah datangnya kembali masa lalu pasangan kita atau mantan kekasih dari pasangan kita. Walaupun pasangan kita sudah berkali-kali mengatakan bahwa orang ketiga tersebut hanyalah sebatas teman, akan tetapi hal tersebut tetap saja membuat kita risih dan khawatir, malah bisa-bisa kita sampai tidak fokus dalam belajar maupun bekerja. Lantas kita harus bagaimana dalam menghadapi masalah ini?DOMINO ONLINE

Tentu saja kita akan merasa kesal dan emosi, bahkan bisa saja kita mempunyai inisiatif untuk menghampiri orang ketiga tersebut. Namun, alangkah baiknya jika kita menenangkan hati kita dulu. Jangan langsung merasa kesal ataupun emosi yang akan berakibat negatif pada proses belajar ataupun bekerja kita. Hal tersebut malah akan membuat hubungan kita dengan kekasih menjadi semakin rumit.

Yang harus kalian ingat adalah jangan mudah terpancing dengan pikiran kalian yang negatif tersebut. Masalah ini bisa saja menjadi lebih buruk jika kalian selalu terpancing dengan pikiran negatif itu, apalagi pikiran tersebut tanpa dilandasi dengan adanya bukti-bukti yang benar. Alangkah baiknya jika kalian cari tahu terlebih dahulu tentang bagaimana hubungan pasangan kalian dengan orang ketiga itu, apakah terdapat pesan-pesan romantis maupun rayuan pada semua chatnya.

BACA JUGA : Bahagia itu butuh banyak perjuangan

Jika pikiran kalian sudah tenang, kalian dapat berkomunikasi dengan sang kekasih. Katakan unek-unek kalian dan tanyakan apa maksud kekasih kalian berkomunikasi lagi dengan orang ketiga itu. Jika memang alasannya atau jawabannya masuk akal, misalnya berkomunikasi karena menyangkut pembelajaran maupun menyangkut masalah pekerjaan, kalian harus bisa memaklumi hal tersebut.

Maka dari itu, toleransi dan pengertian memang sangat penting untuk bertahannya sebuah hubungan, jika di dalam sebuah hubungan sudah tidak ada lagi kata pengertian ataupun toleransi, ya sudah tentu tak lami lagi pasti akan terpecah belah atau berpisah.

Christina Colangelo, seorang dari pakar percintaan, pernah menjelaskan bahwa, “Pembatasan hubungan kepada mantan bukan berarti harus memutuskan komunikasi. Namun pembatasan dalam berkomunikasi dengan mantan”. Jika kita tetap khawatir dengan terjadinya CLBK atau yang sering diartikan dengan cinta lama bersemi kembali, kita harus bisa menyarankan kepada kekasih untuk mengatur media dan waktunya untuk berkomunikasi terhadap mantannya. Jika kita dapat memberi toleransi dan pengertian terhadap kekasih, tentu kekasih juga akan berperilaku demikian pula.

Selain itu, alangkah baiknya sekali jika meminta sang kekasih untuk memperkenalkan kalian dengan mantannya itu, sebab dari perkenalan itu kalian bisa mengetahui bagaimana dan sejauh mana hubungan mantan dengan kekasih kalian selama ini. Dan tentu dari hal ini kalian bisa menilai apakah mereka benar-benar sudah netral atau belum. Selain itu, dengan mengenal sang mantan dari kekasih kalian, justru akan membuat kalian lebih dapat mempercayai kekasih kalian, tentu juga dapat meningkatkan kualitas hubungan kalian, yah itung-itung juga nambah teman satu lagi. Kata pepatah sih, “banyak teman banyak rejeki”. Walaupun salah satu teman kalian adalah mantan dari kekasih kalian, tidak masalah.JUDI DOMINO

Leave a Comment