Cara Hilangkan Fobia Pada Anak Autis

Satukliknews – Newcastle University ini telah datang dengan pendekatan revolusioner yang dia harap dapat digunakan untuk membantu 150.000 anak-anak autis di Inggris.W

Fasilitas dari kamar yang menggunakan layar biru, proyektor dan speaker untuk membenamkan anak di dunia maya 360 derajat tanpa harus memakai headset atau kacamata, yang anak-anak dengan autisme dapat menemukan kesedihan.

Didukung oleh psikolog, mereka diberi relaksasi latihan di lingkungan virtual terkendali aman untuk membantu mereka belajar untuk mengatasi situasi sulit.

Mereka sudah diamati oleh orang tua mereka melalui link video sehingga mereka bisa melihat teknik yang digunakan untuk membantu anak mereka. Dan itu sukses – delapan dari sembilan anak-anak yang menggunakan ruang dalam uji yang kemudian mampu mengatasi situasi takut.DOMINO ONLINE

Pengobatan ini sekarang tersedia di NHS untuk anak-anak di Inggris dan tim berharap bahwa fasilitas serupa akan tersedia di lokasi lain di seluruh dunia.

Jeremy Parr, seorang dosen yang sudah menjadi senior di Newcastle University, mengatakan: “Sekitar setengah dari anak-anak pada spektrum autisme memiliki kecemasan, dan setengah dari mereka memiliki fobia sekitar pada situasi tertentu. Itu puluhan ribu anak-anak yang bisa mendapatkan manfaat dari perawatan ini. Tes ini, dapat ini meniru skenario cukup realistis bahwa orang-orang benar-benar merasa cemas, dan penelitian kami menunjukkan bahwa hal itu bisa.”

BACA JUGA : Lima tanda apakah kamu mengidap anemia?

Anak-anak juga mendapatkan empat sesi 20 sampai 30 menit setiap selama dua hari, seminggu terpisah. Mereka bergerak di sekitar tempat kejadian menggunakan kontrol iPad, berinteraksi dan menavigasi melalui skenario yang mereka inginkan, yang memungkinkan mereka untuk mengontrol lingkungan. Skenario diuji termasuk masuk di bus yang penuh sesak, melintasi jembatan, pergi berbelanja atau berbicara dengan asisten toko.

Tim akan menciptakan skenario tertentu untuk setiap anak. Misalnya kamar biru dapat model sekolah mereka, supermarket lokal atau bus di daerah mereka. Psikolog dapat meningkatkan intensitas situasi seperti anak mengatasi ketakutan mereka.

“Kami telah melakukan skenario untuk seseorang yang takut merpati, misalnya,” kata Parr.

“Pertama-tama mereka melihat satu merpati di ujung halaman sekolah. Pada siang hari empat, mereka bisa memiliki merpati terbang dekat.”

Carol Povey dari National Autistic Society mengatakan: “Ini adalah pekerjaan penting pada masalah yang sangat besar yang mempengaruhi begitu banyak orang dengan autisme, anak-anak dan orang dewasa.

“Jika hasil terus positif, penting bahwa dana yang tersedia sehingga lebih banyak orang dapat akses pengobatan.”JUDI DOMINO

Leave a Comment