Cara Jaga Metabolisme Tubuh Agar Awet Muda dan Segar

Satukliknews – Metabolisme ini merupakan salah satu hal yang bisa sangat berpengaruh bagi kesehatann tubuh. Manusia secara keseluruhan memiliki metabolisme tubuh dalam dirinya dengan berbeda-beda tergantung dari kegiatannya untuk sehari-hari dan mempunyai  gaya hidup yang seperti apa. Perlu sekali kita ketahui bahwa dengan bertambahnya usia mengakibatkan metabolisme tubuh akan menurun oleh sebab itu jagalah kesehatan tubuh dengan baik sebelum kita menyesal di hari tua nanti.DOMINO ONLINE

Metabolisme yang sudah di mulai menurun kisaran usia 35 keatas, inilah merupakan suatu kondisi dimana tubuh memang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk membuat daya energy pada tubuh. Dampak yang akan timbul ketika metabolisme tubuh terganggu diantaranya banyak sekali gangguan pada kesehatan kita, sering-sering sakit .

1. Utamakan makanan yang berprotein tinggi

Salah satu saut untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita adalah dengan mengkonsumsi makanan yang berprotein tinggi sehingga akan mempertahankan metabolisme tubuh agar tidak mudah sakit. Selain itu makanan yang berprotein memang menyehatkan untuk tubuh manusia. Makanan yang berprotein tinggi diantaranya kacang-kacangan, biji-bijian dan daging akan membuat kita awet kenyang serta membantu proses metabolism dalam tubuh.

2. Mengkonsumsi sayur-sayuran hijau

Sayuran yang sudah dimaksud disini termasuk brokoli, kembang kol merupakan sayur-sauran yang mempunyai tekstur renyah sayur seperti inilah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk lebih tepatnya segala sayur mayur memang sangat dianjurkan agar metaolisme tubuh kita selalu baik. Apa salahnya kita yang sekarang ini tidak menyukai sayur-sayuran hijau mulailah lakukan kebiasaan ini dengan baik, mungkin awalnya karena keterpaksaan tapi lama-lama akan menjadi kebiasaan.

BACA JUGA : apakah tes kehamilan bisa kadaluarsa

3. Lakukan gerakan-gerakan ringan agar tubuh tidak kaku

Cara yang lain agar menjaga metabolisme pada tubuh adalah dengan bergerak-gerak ringan atau menggerakkan seluruh badan kita agar tidak kaku ataupun keram. Semisal kita dituntut bekerja seharian di depan layar monitor yang bergerak hanya mata, tangan dan pikiran otomatis badan akan terasa capek dan pegal-pegal setidakya berilah tubuh kesempatan setaip 1 jam sekali untuk beristirahat, seperti jalan sebentar, berdiri, menggerak-gerakan tangan dan kaki dan lain sebagainya. Tepatnya sempatkan istirahat saat jam bekerja.

4. Green Tea sangat berfungsi menjaga kesehatan tubuh

Green tea ini memang tidak pernah ada yang mengalahkan karena banyak manfaat didalamnya. Khasiatnya dalam green tea mengandunga antioksidan yang sangat tinggi sehingga cocok sekali untuk tubuh. Antioksidan merupakan molekul yang dapat memperlambat proses oksidasi molekul lain. Oksidasi sendiri perusakan sel yang mampu mengganggu metabolisme tubuh.

5. Rutinkan untuk push up sebelum makan

Olahraga atau push up merupakan olahraga yang bisa kita lakukan kapanpun dan dimanapun selagi kita bisa melakukannya. Sebelum kita mengkonsumsi makanan ataupun hanya sekedar ngemil maka sempatkan utnuk berpush up sebanyak 20 kali saja, dengan berpush up akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara baik.JUDI DOMINO

Menjaga kekebalan tubuh saat usia tua melanda kita pastinya akan menyedihkan hidup kita tidak akan terlepas dari yang namanya obat, untuk dari itu mulailah dari sekarang merubah kebiasaan-kebiasaan ini agar tidak menyesal kelak. Selain itu apa susahnya melakukan hal-hal kecil demi kemudahan di masa tua nanti, sebab metabolisme tubuh akan mempengaruhi kesehatan tubuh secarakeseluruhan.

Leave a Comment