Cara Membuat Hubungan Langgeng

Satukliknews – Memiliki sebuah hubungan yang romantis merupakan dambaan setiap orang. Sebab romantis di dalam hubungan adalah hal yang sangat penting untuk membuat kita menjadi lebih bahagia. Banyak pasangan yang bercerai atau putus hubungan membuktikan bahwa menjalin suatu hubungan adalah sesuatu hal yang sangat tidak mudah. Dan berikut adalah langkah-langkah bagaimana agar menjaga hubungan tetap romantis.

Terbuka Dalam Berbicara

Komunikasi itu juga merupakan kunci utama dalam suatu hubungan. Hubungan yang sehat harus dibangun dengan cara meluangkan waktu untuk melakukan komunikasi secara teratur. Komunikasi menjadi sangatlah lebih penting bila dibandingkan dengan hanya menjadi orangtua atau menjaga rumah tangga saja. Cobalah luangkan waktu beberapa menit atau lebih setiap harinya untuk membahas satu hal yang lebih personal agar anda dapat selalu terhubung secara batin dengan pasangan anda.DOMINO ONLINE

Tentu saja anda tidak harus menghindari beberapa percakapan dengan topik yang berat. Jangan simpan suatu masalah pada diri anda sendiri karena itu akan memunculkan hal yang tidak baik pada diri anda yang mengakibatkan munculnya kebencian pada pasangan anda. Cobalah ungkapkan suatu masalah pada pasangan anda dengan cara komunikasi yang baik. Jangan sampai anda memperlihatkan kemarahan kepada pasangan anda apalagi menghina. Sebab faktor meningkatnya perceraian adalah disebabkan buruknya pola komunikasi yang dibangun oleh banyak pasangan.

BACA JUGA : 3 tahap psikologis perempuan dalam memilih pasangan

Tidak bisa sependapat atau berselisih dengan pasangan merupakan hal yang biasa dalam suatu hubungan. Namun cara berkomunikasi yang buruk itulah yang dapat merusak hubungan. Berkomunikasi yang buruk pada saat bertengkar seperti berteriak, menghina atau tidak mendengarkan pasangan ketika pasangan anda sedang berbicara merupakan faktor yang akan mengakibatkan hubungan anda menjadi putus ketimbang hubungan menjadi lebih baik. Cara yang lebih baik yaitu dengan cara mencoba memahami apa yang sedang dirasakan pasangan anda, kemudian mencoba memahami pasangan dengan cara menempatkan diri kita pada posisi sudut pandang mereka dan lebih baik lagi apabila anda dapat membuatnya tertawa.

Agar hubungan bisa menjadi lebih menarik, cobalah mulai merencanakan makan malam rutin. Pergilah ke restoran yang anda dan pasangan anda suka atau juga anda bisa pergi nonton di bioskop. Cobalah hal-hal baru yang belum anda dan pasangan anda rasakan bersama. Seperti pergi piknik ke suatu tempat atau coba ambil kursus keahlian tertentu bersama-sama.

Tentu juga hubungan yang begitu intim hal yang tidak kalah penting dan bahkan hal yang paling sangat penting di dalam suatu hubungan. Apabila anda sibuk dengan pekerjaan anda sehingga anda sulit untuk meluangkan waktu untuk berhubungan intim secara rutin, cobalah mulai sekarang anda jadwalkan di kalendar agar anda dapat dengan rutin berhubungan intim dengan pasangan anda. Dengan berhubungan intim secara rutin akan membuat emosional anda menjadi lebih terkontrol dan kebutuhan biologis anda dapat terpenuhi sehingga hubungan anda menjadi lebih terjaga.

Berkonsultasi

Setiap hubungan pasti akan mengalami masalah yang naik dan turun. Beberapa faktor biasanya membuat hubungan menjadi tidak baik. Seperti dalam hal masalah keuangan atau cara mendidik anak yang akan selalu menjadi konflik yang berulang. Konsultasi pada psikolog merupakan satu cara yang baik untuk membantu hubungan anda tetap sehat dan terjaga.

Anda tidak perlu menunggu permasalahan muncul terlebih dahulu. Dengan berkonsultasi anda akan mendapatkan pengetahuan tentang cara berkomunikasi yang baik dengan pasangan, cara mendengarkan yang efektif dan bagaimana cara untuk menghadapi konflik agar perceraian tidak akan pernah terjadi.JUDI DOMINO

COMMENTS

Leave a Comment