Cara Menentukan Kesehatan Seseorang Dari Warna Urin

Satukliknews – Pada saat kita sedang buang air kecil sering melihat warna yang berbeda-beda dari setiap urin yang dikeluarkan. Urin merupakan zat sisa yang diekskresikan oleh ginjal yang kemudian akan dikeluarkan dari dalam tubuh melalui proses urinasi dengan tujuan untuk mengeluarkan zat sisa seperti racun yang ada di dalam tubuh. Setiap orang mengeluarkan urin dengan warna yang berbeda-beda tergantung dari beberapa faktor diantaranya adalah minuman yang diminum, total air yang masuk ke dalam tubuh, makanan yang dikonsumsi, dan gaya hidup.DOMINO ONLINE

Warna urin itu bisa menjadi indikator yang sangat mudah untuk menentukan kesehatan seseorang apakah normal atau tidak karena warna, bau dan konsistensi urin dapat langsung dilihat.

BACA JUGA : kopi mengandung banyak kafein yang tidak baik bagi kesehatan

Berikut Beberapa Warna Urine dan tanda-tanda kesehatan tubuh kita,

Bening/transparan

Warna urin yang dikaluarkan berwarna bening atau transparan merupakan tanda bahwa kebutuhan cairan dalam tubuh tercukupi dengan baik namun sedikit kurangi  minum air terlalu banyak atau over hidrasi karena konsumsi air yang berlebihan akan berakibat keracuanan air.

Kuning Pucat.

Urin yang sangat sehat ditandai dengan warna kuning pucat yang mengindikasikan bahawa kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi dengan baik dan menandankan organ dalam seperti ginjal dalam keadaan sehat dan normal.

Kuning Gelap

Kebutuhan air dalam tubuh cenderung kurang dan sangat dianjurkan untuk segera menambah jumlah air yang masuk dalam tubuh dengan cara meminum air putih.

Warna Coklat

Urin yang sudah berwarna coklat itu pertanda WARNING! artinya tubuh Anda sudah sangat dehidrasi atau kekurangan cairan. Namum apabila Anda sudah merasa cukup minum dan warna urin yang dikeluarkan berwarna coklat maka segera periksakan diri Anda Ke dokter karena urin yang berwarna coklat mengindikasi ada masalah pada organ hati.JUDI DOMINO

Kemerahan atau merah muda

Warna kemerahan pada urin juga bisa berasal dari darah yang larut di dalam tubuh atau biasa disebut dengan istilah hematuria yang mengindikasikan adanya masalah pada ginjal seperti batu ginjal atau adanya  infeksi pada saluran kemih, kanker prostat sampai kanker kandung kemih. Namun jangan terlalu khawatir dengan warna kemerahan pada urin karena bisa jadi warna kemerahan itu berasal dari makanan yang sudah kita konsumsi sebelummya seperti blackberry, dan beberapa makanan tertentu yang mempunyai warna pekat.

Leave a Comment