Cara Unik dan Ekonomis Membersihkan Kamar Mandi!

Satukliknews – Apakah kamar mandimu juga bau dan banyak sekali lumutnya, toiletmu mampet, dan bak mandimu kotor?  Coba petunjuk unik di bawah ini untuk mengatasinya.

1. Ampas Kopi untuk Toilet Bau

Mau menghilangkan bau kamar mandi tidak sedap ini yang berasal dari toilet? Caranya gampang. Ambil kapas kopi tubruk, masukkan ke dalam secangkir air panas, tambahkan sedikit garam. Aduk. Kemudian, siramkan ke lubang toilet dan sekitarnya. Dalam sekejap, bau tak sedap itu akan hilang. Nggak pecaya? Buktikan saja sendiri.

2. Garam buat Toilet Mampet

Ambil saja dengan 1kg garam, larutkan ke dalam satu ember air, tuangkan ke lubang toilet. Habis itu, jangan gunakan toilet selama kurang lebih 5 jam. Lalu siramkan air banyak ke dalam toilet dengan hentakan yang kuat. Asal kamu menerapkan tips ini dengan benar, toilet kamu nggak bakalan mampet lagi deh.DOMINO ONLINE

3. Bak Mandi Bersih tanpa Dikuras

Kalau bak mandi kamu kotor sekali, dan kamu ingin membersihkannya, jangan buang tenagamu dengan menguras. Ambil selang yang panjangnya kira-kira satu setengah kali tinggi bak mandi. Celupkan selang ke dalam bak mandi. Setelah terisi air, tutup kedua lobang selang menggunakan kedua jempol. Angkat keluar salah satu ujung selang yang di dalam bak, dan ujung yang satunya biarkan di dalam bak. Lepaskan kedua jempol dari ujung selang secara bersamaan. Air bak akan mengalir keluar melewati selang. Kamu tinggal mengisap kotoran menggunakan selang itu.

BACA JUGA : Sesuatu yang fatal dari sebuah rokok murah

4. Arang untuk Toilet

Untuk menghilangkan bau tak sedap di toilet, letakkan beberapa arang yang masih baru di sudut-sudut toilet. Selang beberapa hari, bau akan hilang. Kok bisa sih, bau bisa hilang, padahal cuma arang? Ya iyalah, arang itu berfungsi menyerap bau.

5. Lawan Lumut dengan Kaporit

Kalau kamu sudah merasa risih dengan lumut bandel di kamar mandi, taburkan saja bubuk kaporit secara merata ke lumut itu. Tunggu setengah jam, akan muncul buih-buih. Ini artinya lumut sudah terangkat. Siram dengan air sampai bersih dan gosok dengan sabun. Kinclong deh.

6. Saluran Pembuangan Air Mampet

Air pun menggenang. Tidak jarang menyebabkan munculnya bau tak sedap. Ini disebabkan saluran pembuangan air yang mampet alias tersumbat. Untuk membuatnya kembali lancar, caranya, taburkan soda api pada saluran tersebut.JUDI DOMINO

Lalu biarkan semalam. Bilas dengan air, hingga kotoran yang menyumbat terkikis habis.

Nah, itu dia 6 petunjuk yang paling praktis untuk menjaga kamar mandimu agar tetap terawat, bersih, dan bebas dari bau tak sedap dengan mudah dan murah. Unik, bukan?!

Leave a Comment