Coba Lakukan Tiga Hal Ini Supaya Hubunganmu Tidak Mudah Berakhir

Satukliknews – Berbicara tentang hati, kembali juga berbicara soal rasa. Bukan pada lawan jenis saja namun pada sesama manusia dimuka bumi. Dalam suatu hubungan kalimat salah paham mungkin sudah sangat familiar dikalangan kita, bahkan hadirnya sering kali dihubungkan sebagai pemicu suatu perdebatan.DOMINO ONLINE

Hubungan dengan pertemanan, kekeluargaan, bahkan pernikahan bisa berakhir begitu saja karna salah pemahaman. Namun nyatanya, salah paham bukanlah satu perkara besar jika tidak ditunjang oleh perkara-perkara lain, sebab beberapa perkara tersebutlah yang dapat membuat perdebatan semakin besar hingga menimbulkan perpecahan.Nah, agar perdebatan tidak berlangsung lama. Ada beberapa hal yang bisa kita coba saat berada dalam suatu perdebatan, yaitu:

BACA JUGA : inilah contoh pernikahan yang beda status ekonomi

1.  Penyelesaian Masalah Tiap Individu Berbeda

Kita juga harus bisa merasakan dan memahami bagaimana menjadi orang lain atau lawan bicara kita. Karena, setiap yang hidup tidak bisa lepas dari suatu masalah dan masalah yang dihadapi tiap individu pun pasti berbeda. Jika pengalaman yang dihadapi setiap orang berbeda, maka secara otomatis cara penyelesaian masalahnya juga akan berbeda. Sebab karakter akan terbentuk sesuai dengan cara seseorang menyelesaikan masalahnya. Jadi, jangan heran ya kalau banyak banget karakter manusia dibumi ini yang berbeda-beda guys.

2. Komunikasi

Kalau kita sudah mulai bisa dan terbiasa memahami karakter lawan bicara kita, maka komunikasi sangat penting sebagai step penunjang yang kedua. Dimana yang kita tau bahwa step ini paling sering dianggap sepele, apa lagi kalau gengsi menguasai hati. Padahal, komunikasi adalah satu hal yang paling penting dalam sebuah hubungan. Karena ketika kamu memutuskan untuk berhenti berkomunikasi, maka itu sama saja kamu memutuskan untuk berhenti dalam sebuah hubungan. Hm kalau komunikasi tidak terjalin, berakhirnya hubungan bahkan jadi sesimple itu ya. Miris

3. Berikan Kesempatan

Tidak adanya lahan untuk langsung membuktikan, bisa menjadi sebab bertambah buruknya perilaku seseorang. Perubahan menuju baik bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan, itu mengapa sudah sepatutnya kita memberi semangat kepada mereka yang sedang melakukan perubahan. Hargai niat baik perubahan mereka dengan memberikan kesempatannya. Jangan pelit-pelit ya guys, kesempatan yang diberikan ini ternyata akan berefek baik bagi banyak kehidupan juga setelahnya.

Jadi, ketiga step diatas bukanlah apa-apa tanpa adanya kerendahan hati. Entah meminta maaf atau memaafkan dibutuhkan kerendahan hati didalamnya.

Ada ego yang perlu dikesampingkan untuk mempertahankan suatu hubungan, sebab suatu hubungan akan terbentuk jika ada saling antara satu sama lainnya.JUDI DOMINO

Yuk, mulai hari ini niatkan diri kita menjadi pribadi yang rendah hati supaya mudah untuk meminta maaf dan juga memaafkan.

Leave a Comment