Daftar Penyakit Serius dan mengerikan

Satukliknews – Pernahkah anda melihat teman-teman sekitar anda menjadi berkerut dengan banyak dahi ? Entah itu dikarenakan anda selesai melakukan sebuah sesi latihan yang cukup melelahkan sekali dan membuat anda menjadi penuh akan keringan, atau bahkan anda sehabis makan amburger bawang, dan ini bisa menjadi salah satu contoh teman-teman anda menjadi berketut dahi, akibat bau tubuh yang tidak sedap yang anda keluarkan. Bisa saja solusinya dengan cara ,mandi, lalu memakai deodoran dan kemudian sikat gigi, namun akan tetapi itu semua tidaklah menyelesaikan masalahnya.DOMINO ONLINE

Dan yang didalam beberapa kasus solusi tersebut bukanlah yang terbaik dalam mengatasi itu semua. Semua itu dikarenakan bau badan sendiri dapat menjadi sebuah isyarat tentang kondisi kesehatan tubuh anda sendiri. Bahkan diketahui ada beberapa penyakit yang bisa dideteksi dari bau badan yang unik, menurut salah satu universitas yang ada di Swedia. Berikut ini adalah beberapa macam bau badan yang mungkin saja bisa menjadi salah sau petunjukan bahwa ada yang salah dengan kesehatan anda.

Napas Berbau Kuteks Kuku Adalah Gejala diabetes

Bau yang serupa ini juga bisa jadi menjadi salah satu tanda seseorang sedang menderita komplikasi diabeteS, atau yang lebih sering disebut diabetic ketoacidosi (DKA), DKA sendiri terjadi akibat dari kadar insulin yang ada pada tubuh seorang menjadi rendah, dan gula darahnya melonjak secara tinggi. Orang-orang yang mengalami penyakit diabetes tipe-1 akan lebih cenderung untuk mengalami gejala demikian, jika dibandingkan dengan orang yang mengalami penyakit diabetes tipe-2. Komplikasi yang terjadi dapat menyebabkan untuk membuat energi yang dibutuhkan tubuh dalam beraktifitas, sehingga nantinya tubuh menjadi lebih mudah dalam memecah asam lemak yang menjadi bahan bakarnya.

Hasil dari semua pemecahan tersebut berhasil menciptakan sebuah bahan bakar asam yang lebih dikenal dengan sebutan keton didalam darah seseorang. Salah satu jenis dari zat keton sendiri adalah asam aseton yang mana ini adalah sebuah komponan yang biasa sama ditemukan pada cat kuku. Dan asam aseton tersebutlah yang memunculkan sebuah bau kuteks kuku pada napas seseorang. Efek dari DKA yang timbul bisa menjadi lebih serius, bahkan bisa menjadi mematikan. DKA bisa membuat penderitanya menjadi muntah, dan lebih sering dalam melakukan buang air kecil, dan pada akhirnya bisa menyebabkan tubuh menjadi banyak kehilangan cairan pada tingkat yang bisa berbahaya.

Jika seandainya, orang yang ada disekitar anda mencium nafas anda berbau seperti kuteks, dan disertai dengan kondisi kelehan, mulut yang kering, sakit perut, hingga kesulitan bernafas maka segeralah untuk memeriksakan diri kedokter. Biasanya para dokter, akan melakukan pemeriksaan terhadap darah, guna untuk menemukan zat keton, mencoba untuk menggantikan cairan yang hilang dengan sebuah suntikan insuulin yang lebih bisa untuk menormalkan kadar gula darah seseorang.

BACA JUGA : 7 cara ampuh menyembuhkan jerawat

Bau Kaki Adalah Gejala Kaki Atlet

Kaki atlet atau bahasa dari semua kedokterannya athlete’s foot, adalah sebuah infeksi yang disebabkan oleh jamur, yang biasa sering kali bermula dari kaki. Gejala yang biasanya adalah kulit pada bagian si penderita akan menjadi lebih kering, kemerahan, lecet, dan bersisik. Bau busuk yang keluar dari kaki, terjadi akibat kombinasi dari beberapa bakteri dan juga jamur yang mengikis kedalam kulit si penderita. Dalam mengatasinya, si penderita bisa mencoba dalam mengoleskan salep anti jamur yang biasanya dengan mudah ditemukan di apotik terdekat, seperti contohnya Tinactin dan juga Lotrimin. Jika masalah ini menjadi lebih serius, dan bahkan bertahan selama dua minggu, ada baiknya anda memeriksakannya kedokter, guna mendapatkan resep yang lebih terarah.

Feses Berbau Menyengat dan Abnormal Adalah Gejala Intoleransi Laktosa

Intoleransi laktosa, adalah disaat usus yang kecil seseorang tidak dapat lagi menghasilkan cukup enzim latase, yang mana si penderita tidak dapat lagi dalam mencerna laktosa (gula didalam susu) yang biasanya sering ditemukan pada produk susu. Jadinya, usu kecil si penderita akan mengarahkan laktosa tadi menuju lansung ke usus, bukan lagi ke aliran darah, dimana disini terdapat bakteri usus yang mempermentasikannya. Hal demikian kemudian menyebabkan bau busuk, kembung dan bahkan si penderita mengeluarkan gas yang lebih berbau menyengat. Jika seandainya anda mendapati gejala ini, segeralah berhenti dalam mengkonsumsi susu dan lihatlah perkembangannya. Atau anda juga bisa langsung memeriksakannya kedokter.

Urin Berbau Kuat Menyengat Adalah Gejala Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih yang singkatannya ISK, dapat menghasilkan bau urin yang begitu menyengat, seperti sebuah zat kimia. ISK sendiri terjadi akibat bakteri E.coli, mulai memasuki saluran keming seseorang dan ureta. lalu nantinya mereka berkembang biak didalam kandung keming si penderita yang mana menyebabkan terjadinya infeksi. ISK lebih sering dialami oleh para wanita, dari pada para pria karena wanita uretanya lebih pendek jika dibandingkan pria. Pada pria biasanya ISK terjadi jika seandainya ada sesuatu yang tidak memungkinkan kandung kemih sendiri dalam mengeluarkan urin. Artinya ISK bisa menjadi sebuah masalah yang lebih besar lagi, seperti misalnya batu ginjal, pembesaran kelenjar prostat, dan bahkan diabetes, Jika seandainya anda mengalami urin yang aneh dan berbeda, silahkan periksakanlah diri kedokter.

Napas Berbau Tak Sedap Adalah Gejala Sleep Anea

Jika biasanya disaat pagi hari, napas akan lebih cenderung untuk berbau tidak sedap, namun padahal anda sudah melakukan sikat gigi, berkumur-kumur, dan kondisi mulut dan gigi sedang baik. Bisa jadi ini semua adalah sebuah petanda anda menderita sleep apnea, yang mana itu adalah sebuah gangguan berhentinya napas ketika seseorang tidur. Sleep apnea, sendiri bisa menyebabkan dengkuran menjadi berlebihan, yang pada akhirnya menyebabkan seseorang bernapas melalui mulut disaat malam hari. Hal demikian menyebabkan mulut menjadi lebih kering, dan sehingga menimbulka bau mulut.

Bernafas juga bisa menggunakan mulut yang terbuka sendiri, juga bisa menyebabkan bakteri lebih mudah untuk berkembang. Pada bakteri tertentu bisa menghasilkan sebuah bau seperti gas belerang, sehingga menyebabkan si penderita memiliki napas berbau seperti telur busuk. Oleh karena itu, jika anda menemukan gejala demikian pada napas seseorang atau bahkan orang-orang yang ada disekitar anda, membuatnya merasa lebih sering lelah di siang hari, maka cobalah untuk konsultasi kepada dokter.JUDI DOMINO

Leave a Comment