Fakta Loh !!! Sakit Gigi Menyebabkan Kematian

Satukliknews – Menjaga dengan kesehatan Gigi sangatlah penting. Begitu penting perannya Gigi dalam diri kita, Bayangkan saja apabila kita sudah ompong atau kehilangan satu gigi saja, pasti akan sanggat menggangu aktifitas makan kita. Pemeriksaan kesehatan gigi yang dianjurkan adalah setiap 6 bulan sekali. Gigi yang tidak mendapatkan perawatan dan pemeliharan akan mengalami kerusakan dan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Kerusakan pada gigi tidak dapat kita anggap sebagai hal yang sepele atau diremehkan. Kerusakan akut pada gigi apabila di biarkan saja dapat membawa kita kepada kematian.

Sakit Gigi/kerusakan pada gigi mengalami beberapa pentahapan, di mulai dari gigi yang sudah berlubang hingga pada tahap akut yang berakibat kematian. Berikut tahapan-tahapan sakit gigi yang perlu anda ketahui :DOMINO ONLINE

1. Infeksi yang ada pada pembuluh darah. Gigi yang berlubang akan membuka ruang bagi kuman atau bakteri masuk kedalam pembuluh darah. Akibat dari hal ini adalah tergangunya kelancaran peredaran pembuluh darah serta kuman akan menyebar ke organ tubuh lainnya yang dilalui peredaran darah tersebut.

2. Rasa Ngilu. Rasa Ngilu di sebabkan karena aktivitas kuman atau bakteri pada saraf gigi. Selain itu rasa ngilu ini juga tanda bahwa saraf gigi anda telah rusak atau bahkan telah mati. Rasa ngilu ini pun akan terasa meski mulut dalam keadaan tidak melakukan aktivitas. Rasa ngilu ini bahkan terasa sampai ke kepala anda.

3. Gigi Ompong. Gigi yang sudah rusak ini atau mati lama kelamaan akan mengalami pembusukan. Ketika gigi telah mengalami pembusukan maka gigi harus dicabut, apabila gigi tersebut tidak segera di cabut maka gigi pun akan mengalami pengikisan sampai gigi tersebut habis dan akhirnya akan terlihat ompong.

BACA JUGA : Inilah 4 alasan kenapa kamu masih sendiri

4. Sinusitis. Sakit gigi yang tidak segera di tangani maka akan berdampak pada saraf-saraf yang letaknya berdekatan dengan saraf gigi. Apabila penderita sudah berada pada tingkat sinusitis ini maka penderita akan merasakan sakit yang luar biasa pada bagian tubuhnya selain gigi. Rasa sakit itu berupa sakit kepala, leher menjadi tegang, pernapasan terasa sesak, jantung berdebar lebih kencang.

5. Komplikasi hingga kematian. Ini adalah tahap terakhir dari sakit gigi yang tidak segera mendapat penanganan. Bakteri yang sudah menyebar ke seluruh organ tubuh lambat laun akan merusak fungsi dari organ tersebut. Sehingga pada akhirnya organ tidak dapat berfungsi normal hingga menimbulkan penyakit komplikasi yang berujung kematian.

Nah, ternyata sakit gigi itu tidak dapat dianggap hal yang sepele bukan. Mulai dari sekarang mari kita sayangi diri kita dengan menjaga kesehatan gigi. Selalu sikat gigi ketika bangun tidur, selesai makan dan ketika beranjak tidur malam. Lakukan pemeriksaan dan perawatan rutin selama enam bulan sekali.JUDI DOMINO

Leave a Comment