Fakta Unik Tentang Nyamuk Yang Membuat Hati Terenyuh

Satukliknews – Apa sih yang sudah terlintas dalam benak kalian ketika membahas soal Nyamuk? Salah satu hewan penyebab deman berdarah atau sebaliknya hewan yang menguntungkan? Jika kita mau menelan lebih dalam lagi, tidak ada yang mengutungkan akibat gigitan nyamuk malah sebaliknya merugikan. Manusia bisa saja terkapar masuk rumah sakit atau meninggal karena tak kunjung tertolong dengan cepat.DOMINO ONLINE

Meskipun semua hal itu sudah tidak selalu menguntungkan namun ada hikmah yang bisa kita petik. Dengan adanya gigitan nyamuk manusia bisa berinovasi menciptakan hal-hal baru seperti obat anti nyamuk, lotion anti nyamuk dan lahirlah para ilmuan hebat. Bukankah begitu? Jika kita mau melihat lebih dalam lagi tentang fase kehidupan nyamuk, kita akan menyadari bahwa mereka jauh lebih menderita dan jauh lebih kuat dari kita. Mau tahu apa alasanya?

1. Nyamuk yang Mengkonsumsi Darah Manusia adalah Nyamuk Betina

Tahukah kalian bahwa nyamuk yang selalu mengkonsumsi darah kita merupakan nyamuk-nyamuk betina. Sedangkan nyamuk jantan hanya memakan sari bunga (nektar). Hal itu terjadi karena nyamuk betina membutuhkan nutrisi lebih banyak dari makanan yang mereka makan demi telur-terlur yang akan mereka keluarkan nantinya. Oleh sebab itu mereka akan berusaha keras untuk mendapatkan darah manusia tak peduli rintangan besar sedang menanti. Betapa besar perjuangan seekor nyamuk, bagaikan seorang ibu yang selalu mengedepankan segala sesuatu untuk anaknya dan tak peduli apapun yang terjadi.

2. Masa Hidup Seeokor Nyamuk tidak Lama

Pada umumnya saja dengan masa hidup bagi seekor nyamuk tidak begitu lama atau sekitar kurang lebih 44 hari. Jika masa itu sudah tiba maka nyamuk-nyamuk ini akan menjadi tak berdaya dan kemudian mati begitu saja. Terutama setelah mereka mengeluarkan telur-telurnya ke dalam air. Tenaga mereka akan berkurang dan rapuh. Kalian bisa membayangkan sendiri betapa sulitnya menjadi seeokor nyamuk yang sering di anggap sebagai pembawa bencana, pembawa penyakit dan sering kita kambing hitamkan. Dan pada kenyataannya masa hidup mereka bisa di bilang sangat singkat.

3. Serangga yang Paling Ikhlas dan Rela Melakukan Apa Saja

Di mata kita ini semua mungkin nyamuk hanyalah serangga kecil yang tidak memberikan mafaat apa-apa, mematikan dan membawa ancaman penyakit bagi manusia. Namun apabila kita cermati nyamuk itu lebih dari seekor serangga. Mereka adalah pejuang sejati, rela melakukan apa saja dan tidak takut untuk mati. Salah satu contohnya adalah ketika mereka datang untuk menghisap darah kita.JUDI DOMINO

BACA JUGA : Alasan julia menggambar semua tubuhnya dengan tato

Maka secara spontan tangan ini akan memukul mereka dan pada akhirnya mereka semua mati. Kita juga tak pernah tahu apakah nyamuk yang sedang kita pukul itu sedang mengandung telur mereka atau tidak? Tak peduli nyamuk kecil ataupun nyamuk dewasa. Mereka sama-sama bertahan untuk kelangsungan hidup. Mau di ubah seperti apa inilah jalan takdir mereka. Meskipun harus mati di tangan manusia, mereka merupakan serangga yang paling ikhlas tak peduli apapun yang terjadi hadapi saja. Mungkin kita tidak akan sekuat dan setegar mereka.

Leave a Comment