Fakta Unik Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Memutuskan Menggunakan Parfume

Satukliknews – Dalam menjalani dengan aktivitas sehari-hari dan bertemu dengan banyak orang pasti tubuh anda lambat laun akan berkeringat dan jika dibiarkan lebih lama aroma tidak sedap akan mulai muncul akibat dari keringat anda yang terperangkap di tubuh dan pakaian anda. Tentu saja bau tidak sedap tersebut akan membuat anda merasa tidak percaya diri dan merasa risih ketika harus bertemu dengan orang lain ditempat kerja atau pertemuan penting lainnya.DOMINO ONLINE

Solusi yang paling termudah adalah dengan menggunakan parfume untuk menetralisir bau badan anda menjadi lebih sedap dan lebih percaya diri ketika bertemu dengan banyak orang di tempat umum. Fungsi dari parfume sendiri saat ini baik bagi wanita atau pria sudah sangat penting. Parfume sendiri saat ini sudah sangat beragam jenis dan aromanya sehingga anda bisa menyesuaikan dengan kepribadian anda.

BACA JUGA : ciri-ciri wanita susah melupakan mantan

Bahkan ada juga loh sejumlah orang yang rela mengkoleksi berbagai jenis parfume mulai dari harga termurah hingga yang termahal sekalipun. Parfume sendiri saat ini seperti menjadi gaya hidup karena ada sejumlah parfume premium berharga dari puluhan juta hingga ratusan juta. Namun ada beberapa orang yang masih awam tentang bagaimana parfume bekerja dan bagaimana menggunakan parfume secara tepat dan benar. Berikut ini adalah beberapa fakta-fakta tentang dunia parfume yang perlu anda ketahui.

1.Parfume bukan conditioner rambut

Perlu sekali untuk digaris bawahi jika parfume tidaklah sama dengan conditioner untuk rambut. Terkadang ada sejumlah orang yang menggunakan parfum di rambut mereka dengan alasan mereka ingin rambut mereka memiliki bau lebih harum. Tentu saja hal ini sangat salah karena kandungan pada parfume sangat berbeda dengan bahan yang dibuat untuk conditioner rambut. Rambut memang akan wangi, namun efek sampingnya adalah rambut anda menjadi kering dan cepat rusak.

2.Moisturizer

Penggunaan dari Moisturizer sebelum menggunakan parfume adalah hal yang tepat dan akan menghasilkan aroma lebih sempurna. Dasarnya sendiri sama seperti ketika sebelum anda menggunakan make-up maka anda akan menggunakan dasar make-up terlebih dahulu. Efek penggunaan Moisturizer sebelum menggunakan parfume sendiri adalah untuk membuat kulit anda tidak kering dan tetap lembab.

3.Titik penyemprotan parfume

Menyemprotkan parfume ini secara sembarangan memang terkadang hanya akan membuang-buang parfume anda percuma atau bisa dikatakan pemborosan. Beberapa titik penyemprotan parfume terbaik adalah di pergelangan tangan, leher, belakang telingan, siku, dan beberapa bagian otot bisep anda. Sektor ini diklaim akan mampu menyebarkan aroma parfume lebih cepat ke seluruh tubuh sehingga aroma akan menyebar dengan sempurna.

4.Stop menggosok parfume

Kebiasaan seperti ini juga sangat sering ditemui oleh para pengguna parfume dimana mereka menyemprotkan parfume di titik pergelangan nadi tangan dan kemudian menggosokkan bekas semprotan parfume ke baju dan spot lainnya. Hal ini sangatlah salah dan tidak dianjurkan karena dengan menggosok parfume maka hanya akan merusak komposisi dari parfume itu sendiri yang nantinya malah tidak mengeluarkan aroma sebagaimana mestinya.

5.Daya tahan aroma parfume

Hal ini ternyata dipengaruhi oleh kadar alkohol yang ada dalam parfume tersebut. Semakin sedikit kadar alkohol di dalam parfume maka akan semakin tahan lama aroma parfume tersebut. Sehingga pastikan anda tidak sembarangan membeli parfume di pinggir jalan karena kita tidak akan tahu bagaiman komposisi pasti dari parfume tersebut. Pilihlah parfume bermerek, meski sedikit lebih mahal anda akan mendapatkan kualitas dan pastinya aroma yang jauh lebih tahan lama.JUDI DOMINO

Leave a Comment