Hal Yang Harus Dipahami Setelah Putus Cinta

Satukliknews – Putusnya hubungan yang berkekasih ini juga sering dianggap sebagai pembelajaran hidup yang mendewasakan. Sampai-sampai ada yang bilang, orang yang sering pacaran biasanya dewasa. Tapi, ternyata tidak juga.DOMINO ONLINE

Berakhirnya dengan hubungan mereka justru karena mereka selalu terjebak dalam kesalahan yang sama. Parahnya lagi, mereka menyelesaikannya dengan cara yang menyebalkan, seperti sering galau di media sosial, mengacaukan pertemanan dan produktivitas yang selama ini membuat mereka hidup.

Tidak dapat dipungkiri, fase traumatis dari putusnya hubungan memang berat. Tapi, setiap orang bisa mengantisipasi situasi tersebut dengan mencoba menanamkan hal berikut dalam diri kamu ketika masih dalam hubungan atau saat hubungan tersebut tak dapat tertolong lagi.

BACA JUGA : hal yang harus kamu baca sebelum kamu mencari yang sempurna

Ingat kalau kamu perlu untuk selalu bahagia

Sebelum kalian memasuki sebuah hubungan, kamu mungkin mengharapkan adanya kencan romantis, perkelahian lucu, hadiah, kejutan, dan banyak ekspektasi lainnya. Tapi begitu sudah menjalani suatu hubungan, tujuan terpenting dari menjalin kehubungan adalah menjaga agar kamu dan pasangan tetap bahagia, bagaimana pun akhirnya.

Kamu akhirnya akan stabil secara emosional

Sebelumnya, kamu juga selalu bergantung pada pasangan, sampai-sampai tidak tahu bagaimana hidup tanpanya. Setelah putus dan pasanganmu tidak lagi bisa memberimu kebahagiaan, kamu harus menyadari bahwa kebahagiaan kamu hanya ada pada tangan kamu sendiri.

Dengan menyadari ini, kamu juga bisa menjadi orang yang dewasa secara emosional dan tidak perlu membenci dia yang tidak lagi bisa membahagiakanmu.

Tak ada yang abadi di dunia ini

Kata-kata seperti ini bukan klise, melainkan kenyataan yang harus diterima semua orang. Hubunganmu dengan pasangan tumbuh dari perasaan yang sama awalnya. Tapi situasi yang terus berubah bisa mengubah kamu atau pasangan kapan saja. Apapun yang dimulai di bumi ini bisa berakhir kapan saja.

Ungkapan cinta hanya terjadi satu kali tidak lagi berlaku

Jangan termakan ungkapan tersebut kalau kamu percaya cinta. Begitu kamu berhasil move on dari hubungan sebelumnya, kamu akan jatuh cinta lagi, dan bisa memulai hubungan lagi. Kamu akan menyadari bahwa waktu tidak pernah berhenti berdetak, tapi pasti bisa menyembuhkan semuanya.JUDI DOMINO

Usaha untuk membuat situasi kembali normal akan membuat kamu menjadi pemenang sejati

Status galau atau apapun bentuk sikap yang memperlihatkan kamu putus asa pastinya mengerikan. Kamu harus belajar untuk kembali “berdikari” alias berdiri di atas kaki sendiri lagi. Melangkahlah dengan hati-hati agar orang lain tidak menghancurkan kamu lagi.

Leave a Comment