Hati-Hati Guys Inilah Penyakit Yang Ditimbulkan Dari Vape!

Satukliknews – Vaporizer atau yang dinamakan dengan Vape ini adalah rokok elektrik yang banyak menguap isi kontennya yang bernama liquid (cairan). Pengguna vape menyedot vapor dari cairan tersebut untuk merasakan kenikmatannya. Aktivitas ini pun sering disebut dengan _vaping_. Cairan yang ada di dalam vape ini biasanya dibuat dengan nikotin, gliserol, Propylene glycol, dan perasa.DOMINO ONLINE

Anak muda jaman sekarang itu sering kali menggunakan barang ini. Karena memang sudah banyak sekali loh resikonya yang lebih sedikit dibandingkan rokok asli. Namun, jika digunakan terus menerus dan dengan jangka waktu yang panjang, tetap saja tidak bisa dipastikan untuk kesehatan. Untuk yang belum pernah merokok, rokok elektronik dapat menyebabkan rasa ketagihan juga.

BACA JUGA : 5 misteri yang aneh digunung Slamet

Selain memang lebih “aman” daripada rokok, vape atau rokok yang elektronik juga dapat menimbulkan bahaya-bahaya yang tidak bisa dianggap sepele loh. Ingin tahu apa saja penyakit-penyakit yang dapat ditimbulkan oleh alat yang bernama Vape ini? Berikut bahasannya.

Vaping dapat menyebabkan dehidrasi terus menerus

Konten yang berasal dari VG dalam alat untuk vaping dapat membuat mulut penggunanya cepat sekali untuk kekeringan. Selain itu, kulit pengguna juga dapat terasa sangat gatal dan kering dikarenakan tekanan dehidrasi yang sangat tinggi. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Dave dari Vaping 360.

Dehidrasi bisa menjadi masalah yang sangat besar bagi kesehatan kita, karena jika tubuh kita terkena dehidrasi terus menerus, tubuh kita akan cepat merasa lelah dan pusing yang berkelanjutan serta kejang-kejang.

Dapat menghasilkan banyak senyawa yang menyebabkan Kanker

Di dalam vape atau rokok yang elektronik mengandung nikotin cair dan bahan pelarut propilen glikol, gliserin, dan glikol. Apa yang terjadi bila ketiga bahan itu disatukan? Maka yang akan terjadi ialah akan menghasilkan senyawa nitrosamine. Nitrosamine adalah salah satu senyawa yang dapat menyebabkan kanker.

Vape dapat membahayakan paru-paru

Sudah ada banyak peneliti loh yang langsung melakukan dengan penelitian terhadap vape atau rokok elektronik. Bahkan WHO sendiri belum dapat memastikan dan meresmikan vape sebagai “pelarian” perokok. Karena dari WHO sendiri belum mengecek dengan resmi tentang Vape.

Namun, beberapa peneliti ini yang menyebutkan bahwa Vape juga dapat menyebabkan iritasi pada paru-paru, memperbesar resiko asma, dan memicu inflasi dalam tubuh.JUDI DOMINO

Leave a Comment