Heboh…!! Artis Ressa Rere Jual Cincin Pernikahan

Satukliknews – Ressa Rere íni merupakan salah satu pemeran utama dalam film Tausiyah Cinta yang rilis pada 2016 lalu, namanya mulai melejit sejak menjadi pemeran dalam film tersebut, kini wanita yang kerap disapa Teh Rere ini tidak lagi ikut andil sebagai pemeran film manapun, ibu muda satu anak ini kini lebih memilih berwirausaha dengan brand produk miliknya dan sang suami pun ikut membantu dalam usahanya tersebut.DOMINO ONLINE

Wanita yang ini juga kerap kali menjadi buah bibir karena berani menikah muda, pernikahan mereka dilangsungkan pada Tahun 2013 saat mereka sama-sama masih berkuliah. Hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi banyak kaula muda agar tidak takut untuk menikah muda.

*Ressa Rere dan Suami Saat Mengisi Seminar Penikahan

Ternyata sudah banyak kisah yang bergulir seiring dengan berlayarnya biduk pernikahan mereka yang telah mencapai 4 tahun lamanya. Ressa Rere melalui akun instagramnya mengunggah cerita tentang cincin pernikahan mereka yang sempat terpaksa dijual dalam masa-masa paceklik atau dalam situasi himpitan kebutuhan ekonomi.

Hal ini bermula ketika wanita yang kerap jadi sasaran endorse produk ini melangsungkan pernikahan dengan lelaki bernama Ryan Qory, calon suaminya waktu itu memberikan dua buah cincin emas yang dijadikan salah satu mahar untuk pernikahan mereka disamping seperangkat alat salat, alhasil kedua cincin itu dipakai oleh Rere sebab mereka meyakini bahwa Rasulullah SAW melarang laki-laki menggunakan perhiasan emas.

“Kami sudah menikah 2013 silam, butuh perjuangan penuh kami menikah, dengan uang tabungannya Biya kasih cincin selain seperangkat alat salat yang diberikan untuk aku saat itu calon istrinya. Mungkin semua orang pakai cincin pernikahan 2 pasang untuk istri dan suami, tapi kali ini berbeda, cuma aku yang pakai cincinnya, ya jadilah 2 2 nya aku pakai sekaligus, karena memang Rasulullah SAW melarang seorang laki-laki menggunakan Perhiasan Emas” ujar Rere dalam postingan yang berbentuk foto tulisan.

Seiring berjalan waktu, Rere juga sudah mengalami kesulitan keuangan sebab gaji pekerjaan belum mereka terima sedangkan ada kebutuhan mendesak yang harus ditunaikan, namun ia mengaku pada waktu itu kurang bersyukur.

“Saat itu setelah kami menikah kami masih sama-sama kuliah, dimana awal mula ujian pernikahan kami dimulai, kami sama-sama masih berkerja dan kuliah, disana mungkin kami kurang bersyukur, sehingga rizki yang kami terima tak membuat kami merasa cukup, sampai tibalah saat UAS tiba dan aku harus bayar kuliah agar bisa mengikuti ujian” aku Rere masih dalam unggahannya.

Oleh karena itu Rere mengakui meminta izin kepada suami untuk menjual salah satu cincin pernikahan yang suaminya berikan, dan tentu saja suaminya menolak, namun pada akhirnya kedua cincin pernikahan yang dimiliki Rere terjual juga.

BACA JUGA : 3 penyakit yang bisa mematikan dan mengancam kesehatanmu

“Tepatnya dari pertengahan bulan, kami sama-sama belum menerima gaji karena memang belum waktunya, dan dengan berat hati saat itu aku meminta izin suami untuk menjual salah satu cincin pernikahan kami yang beliau berikan, ’sontak suami menolak !’ dan mengatakan beliau akan mencari nya di tempat lain, namun aku kekeh berusaha membujuknya sampai pada akhirnya kedua cincin pernikahan pun terjual, jadi hanya 1th aku memakai cincin pernikahan yang diberikan biya pertama kali untuk aku” tulis Rere kemudian.

Rere mengakui adanya perasaan sedih setelah itu, ia merasa menyesal telah menjual pemberian pertama suaminya untuknya meski bukan hal yang mahal. Rere mengakui suaminya pun ikut sedih dan berusaha setiap hari untuk mengganti cincin pernikahannya. Hingga akhirnya penantian cincin pernikahan pun berbuah manis, tepat 3 tahun setelah menikah Rere mendapatkan ganti dari cincin pernikahannya yang terjual.

“Dan Alhamdulillah tepat 3th setelahnya Allah kasih pengganti cincin itu dengan yang insyaAllah lebih indah, meski sama-sama tak semahal yang dibayangkan, tapi kami membelinya dengan rasa penuh syukur, sama sekali gak pernah nyangka bahwa rasa syukur itu mengantarkan kami sampai saat ini, MasyaAllah, Tabarakallah ;-( “ Tulis rere lagi.

Rere pun banyak bercerita bahwa ia dan sang suami sebelumnya hidup sangat sederhana, mereka bahkan pernah makan berdua dalam satu bungkus nasi, namun kini mereka bisa memilih apa makanan apa yang hendak mereka makan, sehingga Rere merasa sangat bersyukur atas perubahan hidupnya saat ini. Dari cerita yang disampaikan Rere, beliau ingin menyampaikan betapa hebatnya pengaruh dari rasa syukur sebab beliau merasakan sendiri kehebatan itu, Rere pun menyampaikan detail bentuk-bentuk syukur yang diterapkannya selama ini.

*Ressa Rere ketika sedang mempromosikan produk miliknya

“MasyaAllah, Allah begitu baik, sangat amat baik, betul adanya, bahwa jika kita berusaha saling menghargai pasangan, menyayangi orang tua, belajar memuliakan orang tua, banyak-banyak bersedekah, dan banyak-banyak bersyukur, Allah tambah nikmatnya lagi dan lagi, Allah berikan rizki dari arah yang tak disangka-sangka ;-( Dan percayalah bahwa Allah tak pernah menghianati hambanya <3 <3 😉 “ tulis Rere di mendekati akhir ceritanya.

Seperti biasa, cerita Rere pun selalu ditutup dengan pesan dan doa untuk para followersnya yang hampir mencapai 500 ribu. Ia selalu berharap setiap unggahannya bisa menginspirasi sehingga juga bisa diterapkan oleh orang lain.

“InsyaAllah semoga dengan bersyukur Allah pun kelak akan memberikan sesuatu yang indah pada kalian semua“

Begitulah cerita suka duka pernikahan artis muda ini, semoga bisa menginspirasi kita semuanya untuk selalu bersyukur dan tidak mengeluh dengan keadaan sulit yang sedang dihadapi.JUDI DOMINO

Leave a Comment