Hubungan Jarak Jauh, Apakah Bisa Berhasil?

Satukliknews – Menjalin sebuah hubungan jarak jauh bagi beberapa orang merupakan suatu pilihan. Hal ini dilakukan berdasarkan komitmen masing-masing pasangan dalam berhubungan. Untuk pasangan yang sedari awal memulai hubungan dengan kondisi jarak yang tidak saling berdekatan, mungkin memang lebih memahami dan menyadari segala kemungkinan dan resiko yang akan ditempuh untuk kedepannya. Namun, bagi mereka yang telah menjalin hubungan dan dipertengahan harus dihadapkan oleh permasalahan jarak menjadi hal yang tidak mudah dilakukan. Memang hal ini tidak berlaku untuk semua orang, tergantung apa yang menjadi tujuan dan komitmen mereka dalam membentuk suatu hubungan yang menginginkan masa depan.DOMINO ONLINE

Ada beberapa hal yang menjadi kunci keberhasilan suatu hubungan jarak jauh yang harus sama-sama dimiliki serta dijalankan oleh masing-masing pasangan.

Mengetahui Tujuan Hubungan

Pentingnya untuk mengetahui tujuan dalam berhubungan adalah wajib dimiliki oleh pasangan yang ingin menjalankan hubungan jarak jauh. Dengan mengetahui tujuan, apapun masalah yang muncul ditengah-tengah berhubungan akan membuat kita berpikir banyak dan tidak mudah untuk langsung mengambil jalan pintas.

Menjaga Komunikasi

Komunikasi yang sudah menjadi salah satu hal terpenting dalam suatu hubungan, terlebih dalam hubungan jarak jauh. Rata-rata penyebab ketidakberhasilan suatu hubungan adalah komunikasi yang buruk antar pasangan. Untuk menjaga komunikasi, kita dapat menghubungi pasangan baik melalui pesan singkat ataupun telepon. Terlebih di zaman yang serba canggih ini, permasalah jarak seolah menipis dengan hadirnya obrolan video biarpun tidak dapat menggantikan kehadiran orang tersayang. Apabila ingin menggunakan cara klasik dengan menulis surat dapat menjadi hal-hal yang romantis dan unik, karena terkadang yang berbeda lebih terasa. Buatlah jadwal rutin untuk berkomunikasi agar tidak mengganggu rutinitas masing-masing.

BACA JUGA : liburan yang ajaib untuk kesehatan anda

Mengokohkan Rasa Saling Percaya

Hal ini tidaklah mudah dilaksanakan oleh setiap pasangan. Membangun kepercayaan harus diikuti dengan pemikiran yang positif. Di setiap hubungan harus menempatkan rasa saling percaya sebagai pondasi kuatnya hubungan satu sama lain.  Banyak hal yang dapat menjadi gangguan untuk menumbuhkan rasa saling percaya, pikiran negatif yang kerap muncul misalnya. Yakinkan pada diri kita masing-masing bahwa apabila muncul pemikiran-pemikiran yang membuat khawatir atau meresahkan, tanyakan pada diri sendiri, adakah berbuat dan bertindak demikian. Karena apa yang dilakukan oleh pasangan banyak yang merupakan cerminan dari diri kita tanpa kita sadari.

Utamakan Kejujuran

Jujur juga ini merupakan hal pokok dalam berhubungan. Dengan menjaga komunikasi dan mengedepankan kejujuran, biasanya menjadi kunci keberhasilan atau tidaknya suatu hubungan jarak jauh. Usahakan selalu mengungkapkan perasaan secara jujur terhadap hal-hal yang dirasakan, baik itu menyenangkan atau tidak. Memang tidak mudah menyampaikan sesuatu yang menjadi ganjalan dan permasalahan yang sedang dihadapi kepada pasangan, namun usahakanlah menyampaikan dan berikan waktu agar penyampaiannya baik dan dapat dimengerti sehingga tidak menciptakan perselisihan.

Jangan Lupakan Kejutan Kecil, Perhatian dan Saling Mengingatkan

Berhubungan jarak jauh bukanlah menjadi alasan untuk setiap pasangan melewatkan kejutan kecil atau perhatian. Tidak hanya menanyakan kondisi kabar dan memberikan dukungan satu sama lain, ingatkan kembali juga kenangan-kenangan manis saat bersama pasangan. Kirimkan kejutan-kejutan kecil tanpa harus menunggu momen penting, misalnya kirimkan kata-kata unik namun menyiratkan perasaan saat itu melalui pesan singkat, mengirimkan foto lucu pasangan juga menjadi hal yang menyegarkan suasana, serta ungkapkan perasaan melalui telepon secara  tiba-tiba dan tidak membutuhkan waktu yang lama dengan mengucapkan i love u saja misalnya. Ingat, kejutan kecil tidak harus berupa barang ya guys.JUDI DOMINO

Demikian beberapa poin sih untuk pasangan yang menjalankan hubungan jarak jauh, namun keberhasilan suatu hubungan tidak dimulai oleh salah satu pihak saja. Pasti akan ada banyak kendala yang muncul di tengah-tengah hubungan, berhasil tidaknya suatu hubungan jarak jauh kembali lagi tergantung kepada setiap pasangan dan hal apa yang menjadi tujuan berhubungan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment