Ini 3 Manfaat Luluran Untuk Kesehatan Kulit

Satukliknews – Apapun itu manfaat yang Anda inginkan, perawatan scrub ini begitu bagus untuk badan. Hal ini akan membantu pengelupasan sel – sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel kulit yang baru dan muda.

Inilah alasan mengapa sangat penting memasukkan rutinitas scrub dalam perawatan kulit sehari – hari.

1. Membuat Kulit Tampak Bercahaya

Seiring bertambah usia, tingkat pergantian sel kulit sedikit melambat. Ini artinya, tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk membuang sel-sel kulit mati dan menghasilkan sel-sel kulit yang baru.

Studi ini juga menunjukkan dibutuhkan 40-60 hari bagi sel-sel kulit untuk sepenuhnya diregenerasi pada orang dewasa dan usia lanjut.DOMINO ONLINE

Sementara itu hanya membutuhkan 28 hari untuk orang yang lebih muda (dan bayi). Tak hanya itu, produksi kolagen yang membantu elastisitas kulit juga dapat menurun seiring bertambah usia, sehingga kulit jadi lebih tipis dan kering.

Untungnya, Anda bisa memperlambat proses penuaan kulit ini dengan manfaat luluran.

Tidak hanya membuang kotoran dan sel kulit mati yang membuat kulit kusam, tetapi manfaat luluran juga mampu memudarkan kerutan dan efek pigmentasi kulit.

BACA JUGA : Mengapa seks terasa berbeda yah saat hamil?

Kulit yang begitu halus dan mulus tampak memantulkan cahaya. Namun, seiring waktu, sel–sel kulit mati menumpuk dan menciptakan kulit yang kasar dan pori–pori membesar.

Scrub bagus untuk badan karena dapat merangsang pergantian sel, menghasilkan permukaan kulit yang lebih halus dan berseri. Karena semua kotoran dan sel kulit mati bisa terangkat, kulit tampak lebih lembut, lebih cerah dan lebih segar.

Terapkan scrub atau lulur pada bagian yang bisa muncul jerawat seperti wajah, leher, dada dan punggung.

2. Meningkatkan Elastisitas

Laporan medis yang dirilis oleh Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology di Amerika Serikat, mencatat bahwa perawatan kulit menggabungkan DHA dan vitamin secara signifikan dapat meningkatkan tekstur dan elastisitas kulit.

Studi menunjukkan bahwa asam laktat akan melarutkan sel kulit tua, dan menstimulasi produksi kolagen kulit tanpa efek samping apa pun.

Selain itu, penelitian menunjukkan AHA khusus ini telah terbukti secara signifikan meningkatkan fungsi tabir surya dan mengurangi penampilan kulit kering, karena asam laktat menstimulasi kadar ceramide – molekul yang menjaga kulit terhidrasi dan halus.

3. Mencegah Jerawat

Moderasi sangat penting dalam perawatan kulit secara rutin. Termasuk luluran untuk menghaluskan kulit dan meningkatkan kesehatan kulit.

Apa pun dari bentuk eksfoliasi yang Anda gunakan, kimia atau fisik, semua memiliki manfaat yang sama asalkan tidak berlebihan atau terlalu sering.

Eksfoliasi atau luluran sebaiknya jangan dilakukan terlalu keras yang dapat mengakibatkan abrasi pada permukaan kulit.

Hal ini memicu kulit sensitif, kemerahan, jerawat, kulit kasar, keriput, dan tanda penuaan kulit lainnya.

Parahnya lagi, perawatan yang eksfoliasi kimia atau mekanis yang agresif dapat memperparah kondisi kulit.

Jika kulit Anda termasuk berjerawat atau rosacea, lakukan eksfoliasi dengan lembut dan hindari perawatan kasar untuk menghindari iritasi atau kemerahan.

Begitu banyak manfaat luluran untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda. Salah satu produk kesehatan kulit yang dapat Anda gunakan adalah Purbasari Lulur Mandi Mutiara Whitening + Vit E – 125 gr.

Kandungan yang begitu ekstra mutiara dan vitamin E sudah terkenal luas dapat menghaluskan kulit dan mencerahkan. Vitamin E dan allantoin efektif mengunci kelembapan kulit dan scrub yang lembut mengangkat kotoran atau sel kulit mati.

Gunakan scrub atau produk lulur mandi maksimal 2x seminggu untuk mempercepat proses regenerasi kulit agar kulit Anda selalu tampil cerah dan bercahaya.JUDI DOMINO

Leave a Comment