Ini Bukti Juara Yang Berhak Mendapatkan Thropy

Satukliknews – FIFA World Cup 2018 sebentar lagi akan berakhir. Di Minggu ini, babak perempat final juga segera berlangsung dengan delapan tim yang tentunya tidak asing dengan gelar juara. Tentunya tidak lama lagi kita akan menyaksikan salah satu tim akan mengangkat Trophy yang ‘Katanya’ terbuat dari emas itu.DOMINO ONLINE

Trophy ini pertama kali juga diperkenalkan pada 1974 dengan hasil pahatan Silvio Gazzaniga, seorang seniman asal Italia. Silvio memenangkan kompetisi design Trophy FIFA World Cup setelah mengalahkan 52 peserta lainnya. Design yang ia buat pun terbilang simple namun sangat menggambarkan kompetisi sepak bola terbesar di dunia ini, Terlihat sebuah bentuk dua atlet yang sedang mengangkat bola dunia dan terdapat tulisan FIFA World Cup dibagian dasar Trophy.

BACA JUGA : teruntuk kalian suami dan istri

Namun benarkah kalau Trophy FIFA World Cup 2018 terbuat dari emas? Yuk simak beberapa fakta Trophy FIFA World Cup yang bukan sekedar Trophy Penghargaan.

1.Proses Pembuatan Yang Masih Manual

Thropy seberat 6,142 Kilogram ini ternyata sudah dipahat secara manual loh guys! Dari sebongkah perungu dipahat secara hati – hati hati sehingga membentuk sebuah Trophy yang utuh lalu melalui tahap penyempurnaan detailing untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Hmm kebayang berapa lama ya gan proses pembuatannya?

Lalu Trophy ‘Dimandikan’ dengan air sulingan untuk menghilangkan debu – debu sisa pahatan. Namun sekali lagi, proses pembersihan Trophy juga harus dilakukan hari – hati. Setelah melewati proses pembersihan, Trophy memasuki proses pelapisan menggunakan lapisan furnish Zapon yang disemprotkan ke seluruh bagian Trophy agar tetap terlihat mengkilap dan tidak mudah lecet. Setelah itu, Trophy harus dikeringkan lalu di bersihkan dan dicek kembali detailnya.

2. Terbuat Dari Emas

Guys ternyata ini yang sudah melihat dari bentuknya saja kita sudah dapat menebak bahwa pasti Trophy ini terbuat dari emas ya. Eiits, jangan salah gan. Faktanya Trophy ini sebenarnya hanya terbuat dari Perunggu loh. Namun hanya dilapisi dengan emas 18 karat yang memiliki julukan “The Golden Goddness” dan terdapat lingkaran marmer berwarna hijau di bagian dasar Trophy. Meskipun hanya berupa lapisan emas, namun harga dari satu buah Trophy ini terbilang fantastis loh gan yaitu sebesar USD 20.000.000 atau sekitar Rp. 280.000.000.000 ( 280 Miliyar Rupiah).

3.Hanya Harga Diri Negara

Memang di setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah, namun setiap peserta harus berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi juara. Begitu pula bagi negara – negara peserta FIFA World Cup, Mereka bertanding semaksimal mungkin selama 90 menit dengan membawa harga diri negara diatas lapangan hijau. Jadi bisa dibilang sih ini definisi sebenarnya dari “Berperang yang Sehat”

Memang hal yang wajar apabila mendapat kekalahan, namun setiap pemain akan merasa terpukul karena gagal membawa negaranya ke puncak kompetisi sepak bola terbesar itu. Bahkan pemain profesional sekelas Lionel Messi saja terlihat sangat terpukul saat Argentina berhasil dikalahkan oleh Kroasia. Namun, kalau tim yang berhasil membawa pulang Trophy FIFA World Cup tentu merasakan kebanggaan yang luar biasa. Apalagi ketika melihat bagian bawah Trophy di pahat nama negara yang diperjuangkan.

Sejantan – jantannya Ramos juga pasti nangis terharu kalau berhasil membawa pulang Trophy itu Pantas saja untuk masuk ke dalam Tim Nasional perlu mental juara ya, resikonya psikis guys. Itu dia gan beberapa Fakta dari Trophy FIFA World Cup yang bukan sekedar penghargaan setelah memenangkan kompetisi sepak bola terbesar itu, namun juga tentang harga diri negara di atas lapangan hijau dan di mata dunia gan.

Semoga saja Indonesia juga bisa kembali masuk Piala Dunia ya dan kita bisa merasakan euforia Piala Dunia lebih luar biasa lagi.JUDI DOMINO

Leave a Comment